Wanita dan Resiko Infeksi Saluran Kemih (ISK) - Yurmawita's Blog Wanita dan Resiko Infeksi Saluran Kemih (ISK) | Yurmawita's Blog
Sunday, July 9, 2017

Wanita dan Resiko Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Wanita selalu punya keistimewaan dalam banyak hal. Anatomi tubuhnya mendapatkan keistimewaan untuk mengandung dan melahirkan keturunan. Oleh karena itu selayaknya wanita mendapatkan kemuliaan lebih daripada kaum Adam.




Menyadari istimewaan tubuh wanita, maka sepantasnya ia  harus lebih merawat dan memerhatikan tubuhnya sendiri sehingga tetap sehat dan bermartabat. 

Berikut beberapa cara yang harus dilakukan wanita untuk tetap sehat dan bermartabat.

Menjaga kebersihan diri

Untuk menjaga keistimewaan tubuhnya hendaknya para wanita menyadari pentingnya menjaga kebersihan diri sendiri agar terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya. Beberapa penyakit yang berbahaya pada wanita seringkali disebabkan tidak terjaganya kebersihan diri sehingga mudah tertular kuman penyakit dari lingkungan maupun benda yang tersentuh oleh anggota tubuh wanita.




Hal yang sering tidak disadari adalah kebersihan pakaian terutama yang berkaitan dengan pakaian yang bersentuhan langsung dengan kulit misalnya pakaian dalam. Area yang sering lembab pada bagian tubuh wanita rawan sekali terkena infeksi yang disebabkan kuman. 

Menjaga Kehormatan diri

Menjaga kehormatan diri sendiri adalah kewajiban wanita. Ia wajib menjadikan apa yang ada pada dirinya terhormat dan dihormati oleh orang lain. Lalu bagaimana menjaga kehormatan diri sendiri. Salah satu caranya dalah tidak bergaul dengan lawan jenis diluar batas norma dan agama. Wanita yang belum memiliki pasangan (suami) apabila hendak keluar rumah hendaklah ia didampingi oleh mahramnya yaitu saudara kandungnya, ayahnya atau pamannya. 

Menjaga kesehatan diri

Kesehatan wanita penting sekali untuk keberlangsungan generasi penerusnya. Karena nantinya wanita akan melahirkan generasi penerus bangsa dan agama. Oleh karena itu sebagai wanita mulai dari belum bersuami harus mempersiapkan kesehatan dirinya agar kelak siap melahirkan generasi sehat dan baik akhlaknya. Wanita yang masih dalam perkembangan (prebaligh) hendaknya diajarakan bagaimana merawat diri sendiri, beristinja yang benar, merawat organ kewanitaan ketika sedang menstruasi dan lain-lain. 



Menjaga martabat diri

Seorang wanita tidaklah pantas meleburkan dirinya ke pergaulan bebas yang tidak ada batas-batas laki-laki dan perempuan. Meskipun boleh keluar rumah, wanita dilarang bergaul secara bebas dengan laki-laki yang bukan muhrimnya. 


Resiko Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Infeksi Saluran Kemih sangat akrab dengan wanita. Hal ini disebabkan karena anatomi tubuh wanita yang sangat beresiko terhadap penyakit ini. Lubang anus dan vagina yang berdekatan memungkinkan bakteri yang membawa penyakit ISK akan masuk melalui perantara air maupun cara bersuci yang tidak tepat. 

Selain itu aktivitas mengandung, melahirkan dan menyusui yang berhubungan erat dengan produksi hormon-hormon kewanitaan juga dapat menjadi pemicu reaksi tubuh terhadap penyakit tersebut. Dilansir dalam laman web Uri-Cran terdapat 5 dari 10 wanita terserang infeksi saluran kemih yang awalnya mengalami Anyang-anyangan atau keinginan buang air kecil terus menerus namun cairan air seni sedikit yang keluar. 

Penyakit ini tidak boleh dipandang sebelah mata karena rasio 2:1 untuk penyebaran penyakit ISK yang berawal dari Anyang-anyangan merupakan ancaman serius yang mesti diperhatikan. 

Untuk tetap menjaga kesehatan dirinya maka ketika terserang sakit yang disebabkan oleh bakteri misalnya Anyang-anyangan haruslah sesegera mungkin mengatasinya dengan obat-obatan alami. Salah satu obat alami yang aman untuk kesehatan kewanitaan adalah Prive Uri-Cran. Prive Uri-cran dapat menjadi sahabat wanita sehari-hari karena bisa diminum kapan saja tanpa harus menunggu setelah sakit. 

prive uri-cran www.yurmawita.com


Kandungan buah berry di dalam Prive Uri-Cran dipercaya dapat membunuh bakteri E-Coli yang dapat menjadi penyebab sakit Anyang-anyangan. 

Kemasan yang praktis dari Prive Uri-cran ini dapat menjadi teman yang menyehatkan buat wanita. Kemasan serbuk dapat disajikan dalam bentuk jus buah yang segar dan enak. sedangkan kemasan kapsul dikonsumsi buat Anda yang ingin praktis. Silahkan memilih cara mengkonsumsi Prive Uri-cran sesuai dengan keinginan Anda. Selamat mencoba dan sehat selalu. 

16 comments:

  1. anyang2an biasanya karena ISK ya..


    ReplyDelete
  2. daripada sakit, lebih baik kita menjaganya ya... menjaga dari yg menyebabkan sakit

    ReplyDelete
  3. Asik nih kalau ada minuman yang bisa mengatasi anyang anyangan, mba

    ReplyDelete
  4. makasih sharingnyaa mbak, harus waspada berarti mbak ya kalau kena anyang"an. Dulu aku mikirnya cuma karena tahan pipis atau kalau enggak kebanyakan loncat". Ternyata bisa karena ISK. Good luck mbaaak :D

    ReplyDelete
  5. semenjak tau mengenai anyang2an ini aku udah jarang untuk anhan nahan kencing :3

    ReplyDelete
  6. jangan ditahan biar gk berefek samping ....

    ReplyDelete
  7. aku suka yang powder mba Yurma.
    Yang pil itu aku rada susah hahaha kudu cari roti buat nelennya.

    ReplyDelete
  8. Prive Uri Cran ini sudahlah bermanfaat nyembuhin anyang-anyangan rasanya juga enak ya. Aku senang sekali minumnya. Alhamdulillah biasanya anyang-anyangan datang saat puasa, kemarin sama sekali enggak merasakan anyang-anyangan.

    ReplyDelete
  9. Sekarang uda ada obat Ayang-ayangan praktis lagi gak pahit ya Uri-Cran

    ReplyDelete
  10. Iya bener juga ya, daripada cowok, cewek memang lebih banyak yang mengalami anyang-anyangan. Musti benar cara membasuh miss V nya ya

    ReplyDelete
  11. Pernah anyang2an...rasanya ga enak banget. Mesti nyetok uricran nih di rumah

    ReplyDelete
  12. aku pernah ngalamin dulu, belon tahu obatnya ini, lupa deh di suruh minuman apa gituh sama Mama..
    noted banget, menjaga kebersihan kewanitaan juga ya ..

    ReplyDelete
  13. kemasannya yang serbuk itu mudah di bawa, minumnya seger dan alhamdulillah badan jadi segar

    ReplyDelete
  14. Wanita memang istimewa jadi harus menjaga diri dari hal hal negatif

    ReplyDelete
  15. kesehatan diri itu harga mahal. jadi setiap dari kita masing masing harus bisa menjaga kesehatan diri.

    termasuk yg dibahas kak yurma ini.

    ibaratkan masuk kebun binatang. masuk bayar ga mau, masuk gratis mau

    tapi ketika kandang kandang hewan buas dikeluarkan yg mana pintu semua pintu ditutup. dan untuk keluar harus bayar

    intinya diberi kesehatan gratis tapi ketika sudah stadium sakit parah buang buang uang buat brobat.

    yuk jaga kesehatan hihi

    ReplyDelete
  16. Uri cran belinya dmn?
    Bisa untuk anak 7 thn ga?

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.