7 Tips Beli Stroller Bayi Bagus dan Murah

Pernah gak sih, jalan bersama bayi yang sedang aktif bergerak jalan ke tempat umum? misalnya nih, ke Mall, Pasar, tempat rekreasi, dll Wah harus ekstra berhati-hati ya! Jika kita tidak berhati-hati berbagai kemungkinan bisa saja terjadi. Namanya juga tempat umum tidak sepenuhnya orang-orang saling memikirkan keselamatan orang lain. Apalagi kita sebagai orang tua yang membawa bayi yang sedang aktif-aktifnya bergerak tentu harus sepenuhnya awas terhadap gerakan si anak. 

Apa coba yang biasa digunakan oleh orang tua ketika membawa bayi ke tempat umum agar terhindar dari hal hal berbahaya? Yups, Salah satunya adalah dengan menggunakan stoller. Stroller dapat menghindarkan anak kita dari segala kemungkinan bahaya akibat keaktifan si bayi tentunya. Nah, kali ini aku akan berbagi tips bagaimana membeli Stroler bayi bagus dan murah untuk menjaga keselamatan buah hati Ananda. 

Untuk menyambut buah hati yang lahir, sebagai orangtua kita perlu mempersiapkan banyak perlengkapan untuknya. Salah satunya adalah stroller atau kereta dorong bayi. Dengan kereta ini mempermudah kita saat ingin mengajaknya jalan-jalan. Misalnya saat ingin mengajaknya jalan-jalan pagi atau sore di kompleks perumahan maupun di taman.

Nah berikut ini beberapa tips yang penting diperhatikan saat Anda mau membeli stroller online. 



Kualitas stroller

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kualitasnya. Stroller yang bagus terbuat dari bahan yang bagus. Sehingga kokoh dan kuat saat digunakan. Bayi pun bisa merasa nyaman saat berada di dalam kereta dorong ini.

Kereta bayi yang ringkas

Strolller itu ada yang bisa dilipat sehingga lebih ringkas saat dibawa. Jadi saat kita mau memasukkannya ke dalam kendaraan pun tidak akan kerepotan. 

Terdapat sabuk pengaman

Pilih stroller yang dilengkapi dengan sabuk pengaman. Makin banyak sabuk pengamannya akan lebih baik. Sebab dngnan begitu bayi akan lebih aman saat berada di dalamnya. Sekalipun mungkin bayi tersebut akan banyak bergerak, tapi tidak sampai keluar dari kereta dorong ini. 

Terdapat rem

Akan lebih baik jika Anda memilih stroller yang dilengkapi dengan rem. Dengan rem tersebut akan mudah mengatur laju kereta dorong saat digerakkan. Mungkin saat kita mengajak bayi jalan-jalan ini, kita melewati jalanan yang menurun. Nah, dengan adanya rem tersebut akan memudahkan kita untuk melakukan pengereman. 

Memiliki beberapa posisi

Stroller yang bagus bisa diatur posisi duduknya. Jadi bayi bisa duduk, rebahan atau bahkan tiduran. Dengan begitu, kita tidak hanya bisa menggunakan kereta ini saat untuk berjalan-jalan di luar rumah, tapi bisa juga di dalam rumah. 

Harga stroller bayi

Mau tidak mau kita harus mempertimbangkan soal harganya. Sebab ini terkait dengan daya beli yang kita miliki. Kalau ingin stroller bagus dan murah harganya, bisa cari yang sedang promo. Adanya diskon pembelian stroller itu lumayan bisa menghemat karena harganya pun bisa lebih rendah dari seharusnya. Anda bisa coba mengeck-nya di JD.ID yang sering memberikan promo tersebut. 

Pilih stroller sesuai usia bayi

Terkadang ada yang bertanya pada umur berapa bayi boleh naik stroller. Kalau untuk pertanyaan ini banyak yang menyerankan setidaknya saat bayi berusia dua bulan baru boleh dibawa dengan menggunakan stroller. Tapi ada juga yang sudah menggunaknnya ketika bayi baru berumur satu bulan.


Tapi patokannya sebenarnya begini. Ketika bayi sudah bisa mulai duduk dengan baik, bolehlah kita meletakannya di dalam stroller. 

Nah, karena itulah sesuai tips no 5 tadi sebaiknya kita pilih stroller yang mudah diubah posisinya. Agar bisa kita sesuaikan dengan kondisi bayi yang memang umumnya aktif bergerak.

Atau misalkan Anda sudah tidak sabar ingin memasukkannya ke kereta dorong, carilah stroller yang bisa untuk newborn. Maksudnya untuk bayi baru lahir. Berarti memang kereta tersebut dirancang agar bisa digunakan oleh bayi yang baru lahir.

Itulah tadi sejumlah tips penting dalam memilih stroller yang bagus untuk bayi. Semoga bermanfaat.

5 comments

  1. tipsnya keren mbak.. cocok buat mereka yang punya bayi..

    ReplyDelete
  2. Stroler emang dibutuhkan banget sih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bnget apalagi kalau bapa ibunya hobi jalan

      Delete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.