Blog Parenting AnisKhoir - Yurmawita's Blog Blog Parenting AnisKhoir | Yurmawita's Blog
Thursday, September 29, 2016

Blog Parenting AnisKhoir

Memiliki anak dan merawat anak sungguh memiliki tantangan tersendiri. Dalam Al-Quran Surat Lukman, Allah SWT mengajarkan kepada kita lewat Lukman bagaimana caranya mendidik anak, mengajarkan kata-kata yang baik, mengajarkan menghormati orang tua, serta mengajarkan untuk tidak menyekutukan Allah SWT.  Tanggung jawab terhadap pendidikan anak adalah tugas utama orang tua. Inilah peer besar orang tua khususnya seorang ibu. 
Tampilan Home Blog Aniskhoir

Sebagai seorang blogger dan juga seorang ibu, Anis Khoir menceritakan pengalamannya merawat dan membesarkan anak-anaknya dalam sebuah tulisan. Di blog pribadinya www.aniskhoir.com beliau menceritakan tentang pengalaman pribadinya bersama buah hatinya si Wan. Yuk kita kulik blog Aniskhoir.

Blog Parenting

Tips Sederhana Agar Balita Gemar Membaca adalah salah satu contoh tulisannya. Dalam tulisan tersebut beliau bercerita tentang anaknya si Wan yang gemar mengeksplor segala sesuatu di lingkungan sekitarnya. Memang tulisan yang memiliki magnet bagi pembaca itu adalah tulisan yang berdasarkan pengalaman pribadi. Lihat saja tulisan-tulisan sejenis feature dalam sebuah surat kabar atau majalah lebih digemari dari pada tulisan Straight news. Tulisan dengan jenis feature terkesan lebih alamiah dan mengalir saja, memiliki sisi humanisme yang tidak mungkin dapat dicantumkan dalam tulisan straight news. Bentuk tulisan feature ini yang cocok untuk tulisan di blog. Pembaca blog biasanya suka dengan pengalaman pribadi penulisnya sendiri ketimbang tulisan yang hanya meramu pengalaman orang lain.

Baca Juga : Dwisari Blogger Female yang Produktif
Blogger yang memiliki anak lalu memiliki blog sebagai tempat baginya mencurahkan isi hati dan pengalamannya mendidik anaknya baik sekali apalagi kemudian si pemilik blog pintar meramu tulisannya tentu banyak sekali manfaat yang diperolehnya. Bisa berbagi pengalaman dengan orang lain. Selain itu tulisannya juga bisa menjadi arsip tumbuh kembang anaknya yang kelak akan menjadi kenangan ketika anak-anaknya sudah besar. Senang ya, Bun jika kelak anak-anak sudah besar terus melihat dan membaca tulisan di blog kita akan menjadi kenangan tersendiri buat mereka. 

Misalnya ketika anak dititipkan ke Daycare Aniskhoir menulis tentang 5 perlengkapan yang wajib dibawa ke Daycare. Di dalam tulisannya Aniskhoir menceritakan apa-apa saja perlengkapan yang harus dibawa ketika menitipkan anak ke Tempat Penitipan. Sedih sekali ya, Bun pada saat anak 'terpaksa' dititipkan ke Daycare. Aku juga mengalaminya, saat-saat sulitnya adalah ketika anak sedang dalam kondisi tidak mood kita harus menitipkan ke Daycare. Sebagai orang tua merupakan perjuangan yang sangat sulit melewatinya itu semua. Meninggalkan anak menangis, menarik-narik baju kita, tidak mau melepaskan pegangan dan memeluk kita dengan eratt sekali. Hiks, aku kok jadi baper ya..Inilah resiko ibu bekerja, Semoga Allah selalu melindungi anak-anak kita ya, Bun.

Baca Juga : Berenang Bersama Buah hati, Wajib Perhatikan Hal ini!

Tulisan lainnya menceritakan tentang banyak hal seperti Keluarga, DIY, Belajar, Kesehatan Anak, maupun review tentang berbagai hal yang menarik untuk Anda kunjungi. 

Post Popular blog Aniskhoir

Blogger Tuban

Aniskhoir adalah seorang blogger yang berasal dari Tuban. Saya pernah membaca komentar dari pengunjung blognya Aniskhor yang mengatakan "Nah, ini baru blogger Tuban, sudah mengangkat hal-hal sekeliling rumahnya" Benar sekali. Ditengah gencarnya jaringan internet saat ini sudah tidak ada batasnya lagi bagi orang-orang yang berasal dari daerah untuk tidak mendunia, dengan fasilitas internet semua bisa melanglang buana kemana saja lewat dunia mayanya. Setiap orang bisa menjadi jurnalis makanya dikenal dengan jurnalisme warga atau Citizen Jurnalizme. Blogger merupakan salah satu bentuk jurnalisme warga. Kita masyarakat daerah setiap saat bisa menceritakan apa-apa saja yang ada di daerah kita. Wajar jika saat ini orang-orang memilih untuk menjadi pekerja lepas namun gaji kantoran. Inilah yang kemudian disebut sebagai freelance.

Yuks ah kenalan lebih jauh dengan Aniskhoir lewat blog pribadinya. Atau bisa juga dengan mengunjungi akun sosial medianya Instagram : @anis_khoir01, twitter : anis_khoir01, dan Facebook: Anis Khoir.

9 comments:

  1. makasih sharenya mbk, bisa nih blognya Anis Khoir jd bahan bacaan untuk parenting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, silahkan berkunjung ke mba Aniskhoir

      Delete
  2. Mba,,ikut arisan link nya dong? *kepo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, ntar kutanyain dulu apakah bisa nyusul gitu

      Delete
  3. menitipkan anak ke daycare memang deg2an ya mbak... Khawatir sama sedih krn anak tdk mau ditinggalin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba...sedih banget setiap pagi mesti ada drama tangis tangisan

      Delete
  4. baru dri blognya mba Anis aku tau yang namanya "ublek"... sebelumnya belum pernah dengar hihihi

    ReplyDelete
  5. Terima kasih mbak Wita untuk review nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Anis...kurang banyak ceritanya. Cerita tentang matematika dong...

      Delete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.