Peluang Kerja di Jurusan Teknologi Pangan

Konten [Tampil]
Krisis pangan yang melanda beberapa negara di beberapa tahun belakangan ini menjadikan banyak negara yang mulai memikirkan bagaimana mengamankan ketahanan pangan untuk menghindarkan dari kelangkaan bahan pangan yang akan berujung pada kelaparan. Salah satu cara yang dilakukan oleh negara khususnya berkaitan dengan dunia pendidikan yakni membuka program studi Teknologi Pangan. 

Teknologi pangan



Pilihan program studi Teknologi pangan ini akan mempelajari tentang ilmu bagaimana memperbaharui dan menemukan sumber makanan baru yang bisa dikonsumsi manusia dan akan menjadi pilihan untuk kebutuhan sehari-hari.

Berikut ini Peluang Kerja Jurusan Teknologi Pangan

Produk Developer

Lulusan teknologi pangan dapat menjadi produk Developer atau pengembang produk makanan. Di beberapa perusahaan besar yang bergerak di industri makanan membutuhkan lulusan yang ahli di bidang produk Developer yang akan meneliti tentang produk baru yang dapat diterima masyarakat.

Quality Kontrol

Perusahaan besar akan memiliki tenaga ahli di bidang quality Kontrol yang bertugas sebagai pengontrol kualitas produk yang akan di pasarkan. Produk akan di periksa sebelum di beli masyarakat terkait dengan informasi nilai gizi, kandungan bahan dll 

Food Market Research

Semakin banyak manusia semakin banyak pula membutuhkan makanan dengan beragam produk olahan sehingga perusahaan yang memproduksi makanan akan menerima food market research yang berfungsi mengambil hasil penelitian di masyarakat untuk dikembangkan produk baru berdasarkan hasil data statistik yang ada.

Akademisi/guru/dosen

Jika Anda tidak tertarik untuk bekerja di perusahaan-perusahaan, Lulusan Teknologi pangan bisa juga menjadi akademisi/guru/dosen yang membuka peluang kerja.

Ahli Gizi

Jurusan teknologi pangan juga dapat menjadi Ahli gizi yang dibutuhkan oleh berbagai perusahaan, rumah sakit, sekolah maupun resto. 

Jurusan Teknologi pangan Ma'soem University

Buat calon mahasiswa tahun 2024 atau gapyear lulusan tahun 2022, 2023 yang berminat masuk jurusan teknologi pangan Ma'soem University Anda akan mendapatkan peluang kerja dengan prospek yang bagus. 

Teknologi Pangan  menerima calon mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan jalur masuk yakni jalur tes dan jalur mandiri.

Universitas Swasta di Bandung

Universitas Ma'soem University merupakan universitas swasta di Bandung yang merupakan salah universitas swasta terbaik penghasil lulusan yang banyak dibutuhkan oleh berbagai instansi baik perusahaan maupun BUMN.

Jurusan teknologi pangan yang akan membawa Anda menjadi seorang ahli teknologi pangan yang dibutuhkan oleh berbagai perusahaan.

Yuk tunggu apalagi daftarkan diri Anda ke Ma'soem University untuk meraih impian Anda ke dunia kerja.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.