Kreasi SO GOOD Siap Saji, untuk Menjaga Nafsu Makan Buah hati

Konten [Tampil]



Habis lebaran kita berkreasi yuk!

Biasanya kan kalau lebaran, sukanya yang santan-santan, berminyak yang banyak mengandung lemak dan kolesterol tinggi. Makanan seperti rendang, opor ayam, sambel ati biasanya menjadi menu wajib ketika lebaran. Apalagi berbagai jenis kue-kue lebaran yang tinggi kandungan gulanya. Tentu membuat kita waspada akan bahaya kesehatan yang ditimbulkan akibat menumpuknya kandungan kolesterol di dalam tubuh kita. efeknya penyakit-penyakit seperti hipertensi, asam urat, diabetes hingga gangguan pencernaan bisa saja menyerang. 

Nah, bagaimana kalau kita berkreasi dengan yang seger-seger dan crispy?

Kebetulan di kotaku di Bengkulu, SO GOOD bisa ditemukan di H****art. Ada banyak varian SO GOOD yang bisa ditemukan di sini seperti SO GOOD Premium Nugget Stik, SO GOOD nugget ayam, SO GOOD bakso kuah, SO GOOD ayam sosis. Harganya cukup terjangkau tidak terlalu mahal untuk setiap kemasannya.

Kandungan gizi

Setiap kemasan SO GOOD memiliki kandungan gizi yang tinggi. Daging ayam yang terdapat dalam SO GOOD nugget ayam misalnya memiliki kandungan protein sebanyak 13 gr dalam setiap takaran saji per 100 gr, sedangkan kandungan karbohidrat sebanyak 16 gr dalam setiap takaran saji per 100 gr, serta kandungan lemak 13 gr. 

Kali ini aku akan berbagi kreasi resep SO GOOD untuk penyeimbang makanan berlemak tinggi. Rasanya yang crispy dan enak sangat disukai oleh anak-anak. Sehingga kreasi ini bisa sebagai alternatif menambah nafsu makan ananda. 

Sup sayuran Sosis SO GOOD 

bahan-bahan :

Sosis SO GOOD 1 Bks
kentang 1 biji ukuran besar
wortel 2 batang
tomat besar 1 buah
daun bawang
daun seledri
bawang goreng
air 3 gelas






Cara membuat:

Siapkan panci berukuran sedang untuk memasak air. Biarkan hingga air mendidih. Setelah mendidih masukkan kentang dan wortel, tunggu hingga kentang setengah mateng. Masukkan sosis beku kedalam panci tunggu kira-kira 3 menit. Terakhir masukkan daun bawang, seledri dan tomat. Siapkan mangkuk yang telah berisi bumbu instan Sosis So good. Angkat sup sayuran Sosis SO GOOD masukkan ke dalam mangkuk sayur berisi bumbu instan yang telah disiapkan. Aduk-aduk serta taburi bawang goreng. Sup Sayuran SO GOOD siap disajikan.



Menu ini cocok sekali untuk anak-anak yang susah makan masakan yang berkuah. Seperti anak-anakku, yang lebih menyukai makanan kering untuk campuran nasi. Ketika mereka diberikan Sup Sayuran Sosis SO GOOD, si adek lahap sekali makannya. Mereka juga menyukai rasanya yang enak. Menurutku, rasa supnya original tidak seperti bumbu instan yang meninggalkan rasa tidak enak di tenggorokan. 


Kreasi SO GOOD ayam Nugget

Siapa yang suka Nugget? wah kalau ini mah anak-anakku paling cepet ngacungkan jari. Mereka memang doyan banget nugget. Ceritanya ketika Ramadan kemarin aku selalu nyetok nugget di dalam kulkas, karena khawatir selera makan nya akan berkurang ketika sahur maupun berbuka. Nah, bila mereka sudah ogah-ogahan di suruh makan pasti deh larinya ke nugget. dijamin mereka akan kembali berselera menghabiskan makannya. 

Anak-anak suka dengan nugget yang orisinil tanpa tampabahan apapun. karena rasanya pun sudah enak. Jadi aku cuma menambahkan saus saja sebagai tambahan 
nugget yang mereka sukai.

Saus Crispy SO GOOD Chiken Nugget 


Bahan-bahan

SO GOOD nugget ayam 1 bungkus
minyak untukmenggoreng

bahan saus :

bawang putih 3 siung cincang
bawang merah 3 siung
cabe merah 2 buah
saus tomat 3 sdm
saus sambal 2 sdm
gula 1 sdt
air secukupnya
tepung maizena 1 sdt




Cara membuat

Goreng So GOOD Nugget ayam hingga kekuningan, angkat tiriskan.

Untuk membuat saus, tumis bawang putih serta bumbu halus tambahkan air secukupnya, masukkan saus tomat, saus sambal, gula hingga mendidih, masak hingga bahan-bahan sedikit menyusut. tambahkan larutan tepung maizena aduk hingga mengental. Biarkan hingga meletup-letup angkat dan siapkan bersama  SO GOOD nugget ayam.

tara... Selamat makan!

Nah, bagaimana? tertarik kan dengan kreasi SO GOOD, ayo ikutin lomba kreasi SO GOOD dengan varian yang kamu sukai ya, hadiahnya keren-keren banget. Ada smartphone, kamera dan uang tunai. Berkreasilah dengan hati maka ditanganmu akan tercipta masakan yang paling enak sedunia hehe. Kalimat itu biasanya yang diucapkan oleh suamiku untuk memberikan semangat agar aku mau masak terus.

Infonya ada di sini ya Lomba Kreasi SO GOOD Ayam Potong dan SO GOOD Siap Saji  selamat berkreasi!!

17 comments

  1. Sosis SO GOOD ada yah mbak yang sosis untuk sop, kecil-kecil jadi tidak usah repot potong-potong, aq baru tau. mau coba akh resepnya, izin yah mbak ambil resepnya

    ReplyDelete
  2. Kreatif nih teh, jadi pengen icip icip so goodnya nih..hehe

    ReplyDelete
  3. Wah sedap nih jadi pengen nyoba resepnya

    ReplyDelete
  4. Pengen nyicip, semoga menang ya. Sapa tau nanti nemu pengen nyoba juga resep ini. Asyik nih buat bekal ke sekolah

    ReplyDelete
  5. Aduh jd lapar. Aku suka sayur sup mbk, nanti cari so good sosisnya ah TFS resepnya yaa

    ReplyDelete
  6. Aku jadi pengen bikin sup! Kesukaan suami aku tuh pake sosis hehehe :)

    ReplyDelete
  7. Sedap dan enak banget, jadilaper.
    Enak ya So good mba Yurma. Aku juga udah cobain yang baksonya juga.

    ReplyDelete
  8. Praktis.
    Aku juga suka stok So Good di rumah.

    Bukan untuk makan menu utama, tapi untuk bikin kreasi menu bekal anak.

    Seneeng~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak anak mah jangan ditanya minta terus so goodnya

      Delete
  9. Bagi mbakkkkkkkkk..bagiiiii...kalau aku mah yg ginian bikin may makan terus, lupa diet, astagah

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.