Blog Professional Impianku

Konten [Tampil]
Memiliki blog dan menulis di blog adalah mimpiku yang telah lama. Konten blog yang dapat menjadi rujukan oleh banyak orang serta menjadi referensi bagi peminatnya merupakan keinginan ku.

Tampilan Blog yang Baik

Blog yang baik tentu memiliki tampilan yang baik pula. Mobile friends istilahnya mudah diakses melalui PC maupun melalui android. Tampilan yang baik juga proporsional enak di lihat dan akses yang cepat. Blog dengan domain pribadi biasanya sudah memiliki template yang proforsional tinggal kreativitas si Pemilik blog yang dapat memoles sehingga menjadi lebih eye catching.


Konten yang bermanfaat

Blog yang baik memiliki konten yang bermanfaat oleh orang yang membutuhkan. Konten yang sarat dengan informasi tentang tema yang dibahas lengkap dan terpercaya. Masalah konten ini telah sering dibahas oleh ahli dibidang blog. Ibarat rumah maka konten adalah isi dalam rumah tersebut. Orang akan betah berada di rumah apabila isi di dalam rumah memenuhi apa yang diinginkan dan membuat nyaman. Konten berkaitan dengan tema, kedalaman materi hingga data dan fakta yang kredibel serta dapat dipercaya. Kebanyakan sebuah tulisan yang digandrungi adalah tulisan yang didasari oleh fakta yang akurat. Begitu juga konten di sebuah blog, informasi yang tepat, opini yang tepat juga harus berdasarkan fakta-fakta yang  didapat dari sumber terpercaya. 

Mudah diakses

Blog yang dicari dan diminati oleh pengunjung memiliki beberapa latar belakang. Banyaknya pengunjung  akan berdampak pada meroketnya ranking sebuah blog yang akan berdampak pada popular atau tidak nya blog di  mesin pencari.


Update Rutin

Menjaga agar blog dapat dipercaya oleh pengunjung antara lain dengan update postingan secara rutin. Tujuannya adalah agar statistik blog terjaga dengan baik serta meningkatkan kepercayaan pengunjung bahwa blog tersebut memang konsisten berbagi ilmu yang bermanfaat. Untuk itu diperlukan konsistensi seorang pemilik blog agar terus menerus menepati jadwal menerbitkan tulisan terbaru. Update tulisan di blog tidak harus setiap hari bahkan blog-blog yang sudah mempunyai 'nama' pun tidak perlu harus setiap hari menerbitkan tulisannya. Mereka perlu menaati jadwal postingan saja misalnya seminggu ada satu artikel yang diterbitkan. Bisa juga dengan mendisiplinkan jadwal terbit misalnya minggu pertama postingan tentang suatu tema, minggu kedua tema berikutnya, dan seterusnya. 

Seperti yang dimiliki oleh wanita yang satu ini. Dahlian Ayu Novanti adalah seorang blogger yang ideal menurutku. Ia mempunyai blog yaitu www.ayunovanti.com yang telah masuk dalam kriteriaku. Beberapa konten blog yang bermanfaat dapat menjadi rujukan bagi semua yang membutuhkan. Hampir setiap tema tulisan yang ia buat berdasarkan data dan fakta yang sebenarnya baik data yang didapat melalui pengalaman pribadi maupun dari hasil survey yang dilakukannya. 



Seperti tampilan salah satu postingan blog Ayu (begitu sapaan si pemilik blog) yang satu ini. Menulis dengan tema kacamata maka diperlukan sebuah konten yang didukung dengan gambar yang berhubungan dengan kacamata tentunya. 
gambar yang berkaitan dengan pakaian yang nyaman untuk ibu menyusui

Gambar untuk tulisan yang mempunyai tema 'Pakaian Ibu menyusui' berhasil ia tulis dengan menyertakan gambar yang berhubungan dengan pakaian ibu menyusui. Tidak harus disertakan dengan gambar wanita yang menyusui, Ayu menampilkan gambar dalam bentuk yang sopan. Inilah kelebihan tulisan yang memiliki konten yang baik. 

gambar yang berkaitan dengan peralatan menjahit

Begitu juga dengan gambar untuk tulisan bertema jahitan, Ayu menampilkan gambar yang berkaitan dengan peralatan jahit-menjahit seperti gunting, kain, hasil jahitan,dll.

Selain itu blog Ayu juga selalu rutin memposting tulisan terbarunya. Hal inilah yang menjadi daya tarik dari blog Ayu, Konsistensinya menulis dan memposting tulisan terbaru tentang suatu tema menjadikan pengunjung terutama pengikut blog mendapatkan suplai tulisan terus menerus.  


Posting-posting menarik yang selalu dijaga jadwal terbitnya. 


Inilah blog profesional impianku. Semoga suatu saat nanti aku juga memiliki blog seperti  Ayu. sukses selalu buat Ayu.

37 comments

  1. Konsisten itu memang perlu banget... Saya dulu punya blog favorit tp sudah lama skrg ditinggalkan krn udah hiatus menahun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, perlu menjaga ke konsisten jadwal Postingan blog ya mba.

      Delete
  2. banyakan sekarang tips SEO cmn abstrak bu, gak ada tutorialnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya.. Kita yang harus belajar sendiri.. Memang sukses itu butuh kesabaran.. Semangat.

      Delete
  3. wah artikelnya kece badai, thanks ya tipsnya mau kupraktekan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weleh.. Artikel yang mana nih.. Haha blog mba Ayu emang kece

      Delete
  4. Terimakasih mbak Yurmaa. Aku juga masih terus belajar biar lebih profesional dan konsisten dalam dunia per bloggeran. :))Semangat!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayu layak untuk diperkenalkan.. #misiterselubungkepengendiajarin# haha.. Just kidding

      Delete
  5. Aku konsisten yang bertanda kutip. Kadang seminggu bisa rutin update...kadang seminggu gak update. Tapi terua berujar i'm blogger, jadi malu...yuk ach update rutin

    ReplyDelete
  6. Saya masih terus belajar menjadi blogger profesional. Tak mudah, tapi pasti bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Susi mah, udah professional.. Artikel nya lengkap bingit kayak karya ilmiah.

      Delete
  7. Kalau bllog impianku, yang simple dan asli karya sendiri, lebih lebih ngasilin banyak uang hahahsj

    ReplyDelete
  8. Rajin update nih, jd catatan pebting....olweisss, tfs. Jadi serasa diingatkan kembali poin2 penting dlm ngeblog :)

    ReplyDelete
  9. Update yang konsisten, ini penting bukan cuma buat menarik agensi atau brand ngelirik blog kita agar tampak profesional. Terlebih dari itu, kita juga pengen menjalin silaturahmi dengan pembaca blog kita, ya. Follow atau ga follow tetap menyapa lewat tulisan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kedatangan maha guru mba efi.. Makasih mba berkenan kemari... Masih malas malasan nih daku nya hehe

      Delete
  10. Membuat konten yg bermanfaat nih mbak daku yg masih perlu banyak belajar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku Juga mesti belajar.. Banyak membaca

      Delete
  11. iyak, blog ayu memnag udh profesional ya mbk, aku jg pgn kayak gt ah, so mari semangaat belajar jd blogger profesional *aseg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, sudah seperti Web yg sering di share banyak orang tuh

      Delete
  12. Mau jadi blogger profesional emang usahanya harus keras ya. Karena melakukan keempat hal di atas nggak mudah untuk yang moody kaya saya hahaha. Nice tips, Mbak. Semoga suatu hari bisa jadi blogger profesional seperti Vanti dan mbak Yurma.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aishhh.. Blognya alfa tuh yang beken.. Selalu belajar ya.. Meski tertatih

      Delete
  13. Tipsnya mbak Yurma diatas tadi bisa jadi awal menghantarkan menjadi seorang blogger profesional ya mbak.aamiiin YRA

    ReplyDelete
  14. Seneng ya kalau nemu blog yang bermanfaat dan menginspirasi :)

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete
  15. Kualitas blog kembali kepada kualitas pemilik blognya sih ya.
    Banyak blogger yang punya impian seperti itu juga mungkin, beberapa ada yang berhasil tapi gak sedikit juga yang gagal.
    Yuk deh, semangat ngeblog!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sepakat mba.. Thank's ya kunjungannya. Salam kenal

      Delete
    2. Iya, sepakat mba.. Thank's ya kunjungannya. Salam kenal

      Delete
  16. Aku juga pingin seperti itu mbak...tapi sepertinya masih jauh panggang dari api...nulisnya masih moody...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuh kita sama sama berpegangan tangan menuju blog yang professional cieee

      Delete
  17. Blogku udah masuk kriteria belum mba? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog innayah mah.. Udah masuk banget.. Standar nya yahud..

      Delete
  18. Konsistensi memang penting dalam menjaga eksistensi kita sebagai blogger. Thanks for sharing!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Esther, kadang sulit juga menjaga konsistensi karena terbatasnya ide, pengalaman dan waktu hehe.. tapi motivasi dari sesama blogger bisa meningkatkan kepercayaann diri untuk senantiasa berbenah.

      Delete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.