Bergerak Bebas Tanpa Anyang-Anyangan dengan Uri-Cran

Penyebab sakit buang air kecil- Pernah gak sih mengalami kejadian seperti yang pernah aku alami? Ceritanya, Tepat tiga tahun yang lalu ketika si Adek, anakku yang paling kecil berusia satu tahun aku mengalami sakit yang tidak diketahui penyebabnya. Saat buang air kecil rasanya sakit sekali. Berulang kali ke kamar mandi tapi  air seni yang keluar sedikit sekali.





Orang tua sempat menyarankan meminum berbagai macam ramuan, termasuk diminta meminum minyak goreng karena mengira keracunan jengkol hehe. Di tempatku biasanya kalau keracunan jengkol dan sejenisnya dengan gejalanya seperti sakit saat buang air kecil, air seni keluar sedikit, badan menggigil dan demam serta sakit di perut bagian bawah pastilah keracunan jengkol. Karena jengkol, petai dan sejenisnya mudah ditemui dan sering dijadikan masakan di rumah. 

Tapi masalahnya aku tidak mengkonsumsi jengkol dalam beberapa minggu belakangan ini. Masa keracunan jengkol juga sih? 

Saat didera sakit seperti itu rasanya semua aktivitas terganggu. Saat itu anakku masih butuh perhatian karena masih usia satu tahun, masih menyusui dan selalu mau nempel denganku. Akibatnya ya pastinya perhatian sama si kecil terganggu begitu juga dengan aktivitas rutin lainnya.

Saat didera sakit seperti itu rasanya semua aktivitas terganggu

Aku lebih banyak beristirahat dan mengurangi aktivitas fisik yang berat-berat. Karena biasanya kalau sedang reda sakitnya akan berulang sekitar 30 menit setelahnya. Jadi aku lebih was-was apabila mau beraktivitas lain yang jauh dari tempat tidur.

Oleh Ibu, aku diminta membersihkan diri dengan air sirih sesering mungkin. Termasuk meminum air sirih menurutnya barangkali ada sisa kotoran peranakan yang masih tersisa. Aku nurut aja sih apa kata orang tua, biasanya mereka kan lebih pengalaman tentang hal tersebut.

Penyebab sakit buang air kecil yang aku alami bermacam-macam. Salah satunya karena aku sendiri kurang mengkonsumsi air putih. Itu kusadari sih, meminum air putih paling-paling pas mau makan dan sesudahnya saja. Yang aku suka jika air itu berasa, seperti jus, es manis, teh manis dan minuman yang manis-manis. Kebiasaan ini tentu tidak baik untuk kesehatan dan kebugaran badan. Siklus darah menjadi tidak lancar dan sering mengantuk.

kurang mengkonsumsi air putih, karena enggak doyan.

Penyebab sakit buang air kecil yang menimpaku juga bisa terjadi akibat kurang menjaga kebersihan area kewanitaan. Memang ini yang paling krusial, apalagi aktivitasku sehari-hari selain momong anak adalah mengajar. Biasanya kalau sedang mengajar dan tiba-tiba mau buang air kecil aku terpaksa menggunakan toilet siswa. Karena toilet yang terdekat ya toilet siswa. Kalau toilet guru agak jauh harus melewati tiga gedung dan lapangan yang luas. Karena sudah kebelet mau tidak mau mencari toilet yang terdekat dari pada pipis di celana kan malu hehe...

Biasanya kalau sedang mengajar dan tiba-tiba mau buang air kecil aku terpaksa menggunakan toilet siswa

Kebiasaan inilah yang sering menyebabkan terjadinya perpindahan kuman dan bakteri yang terdapat di toilet umum ke badan kita. Akibatnya bakteri mudah sekali menyerang area kewanitaan dan menyebabkan infeksi saluran kemih yang menyebabkan sakit ketika buang air kecil. Dalam bahasa sehari-harinya dikenal dengan Anyang-anyangan

Penyebab sakit buang air kecil lainnya yakni kebiasaan menahan pipis. Aku juga sering mengalami hal ini terutama kalau di tempat umum, misalnya mall, di acara-acara tertentu yang jauh dari toilet jongkok. Nah, aku termasuk orang yang tidak cepat beradaptasi dengan berbagai lingkungan yang modern termasuk penggunaan toilet duduk terus terang aku agak kikuk dalam menggunakan toilet duduk, karena sudah kebiasaan di rumah adanya toiletnya jongkok. Jadi ketika terpaksa menggunakan toilet duduk aku akan berusaha tetap jongkok hehe...

Kejadian menahan pipis sering aku lakukan ketika bepergian jauh. Misalnya di bandara, di pesawat. atau di tempat-temat baru. Nanti kalau sudah sampai ke tempat tujuan baru deh bisa buang air dengan bebas. Akibatnya seringkali ketika buang air ada rasa sakit dan keluar air seninya juga tidak lancar.

Kejadian menahan pipis sering aku lakukan ketika bepergian jauh

Penyebab sakit buang air kecil bisa juga karena berpindahnya kuman atau bakteri ke saluran kemih. Wanita memang punya peluang yang lebih besar terkena infeksi saluran kencing karena anatomi tubuh wanita memiliki kemungkinan terserang bakteri lebih besar daripada laki-laki. Saluran kemih yang berdekatan dengan anus pada tubuh wanita menyebabkan proses perpindahan kuman dan bakteri yang ada pada anus mudah berpindah. Apalagi jika secara tidak sengaja ketika istinja' dilakukan dari arah belakang ke arah depan.

Wanita memang punya peluang yang lebih besar terkena infeksi saluran kencing karena anatomi tubuh wanita memiliki kemungkinan terserang bakteri lebih besar daripada laki-laki

Inilah yang menyebabkan wanita memiliki peluang lebih besar terkena infeksi saluran kemih daripada laki-laki.

Penyebab sakit buang air kecil dapat juga karena gaya hidup yang tidak sehat. gaya hidup metropolitan akrab dengan budaya seks bebas memiliki peluang lebih besar terkena infeksi.

Budaya ini menyebabkan bakteri yang membahayakan organ kewanitaan terbawa  ke dalam tubuh pasangan secara langsung. Pada tubuh wanita bakteri tersebut dapat nyaman berkembang biak. Hal ini disebabkan organ kewanitaan memiliki struktur yang mumpuni sebagai tempat berkembangbiak bakteri dari aktivitas  hubungan intim.

Pencegahan

Untuk mencegah terjadinya anyang-anyangan pada wanita sebaiknya sedini mungkin lakukan beberapa hal ringan berikut :


Menjaga kebersihan organ intim

Sebagai wanita wajib memperhatikan kebersihan organ intim. Sering-seringlah mengganti celana dalam dan pembalut apabila sedang menstruasi. Gantilah pakaian dalam secara berjangka untuk menghindari perkembangbiakan bakteri di celana dalam. Lakukan istinja dengan benar. Istinja atau bersuci dari hadas besar dan kecil  hendaknya dilakukan dengan air bersih.

Lakukan kebiasaan hidup sehat

Perbanyak minum air putih serta mengkonsumsi makanan dan minuman sehat dan segar, hindari Makanan instan dan mengandung zat aditif yang dapat membahayakan kesehatan, serta menghindari minuman beralkohol dan berkarbonasi secara berlebihan. Lakukan juga olahraga rutin.

Olahraga rutin


Hindari gaya hidup bebas

Hindari pergaulan bebas dan berganti pasangan, setialah pada pasangan halal. Ingatlah bahwa pergaulan bebas dengan dalih apapun akan merusak diri sendiri dan keluarga. Cobalah untuk selalu menyayangi diri sendiri.

Upaya pencegahan dan Pengobatan

Apabila kita telah berusaha menjaga diri namun masih terserang anyang-anyangan tidak perlu khawatir, solusinya telah aku temukan, untunglah saudara perempuan suami alias kakak iparku yang berprofesi sebagai bidan memberitahukan  tentang cara mengobati anyang-anyangan.

Dia menceritakan tentang bahaya menahan pipis bagi kesehatanku.  Beliau mengenalkan ku tentang sebuah produk untuk mengatasi anyang-anyangan yaitu Uri-cran. Uri-cran telah terbukti ampuh menghilangkan anyang-anyangan.


sumber web uri-cran http://uricran.co.id/

Uri-cran memiliki kandungan buah Cranberry yang telah terbukti dapat mengatasi sakit anyang-anyangan. 



Ternyata Buah Canberry ini megandung banyak sekali manfaatnya lho.. menurut penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Tel Aviv Unyversity kandungan buah Canberry dipercaya dapat mengurangi sakit pada organ kewanitaan.

sumber web Uri-can

Sekarang tak perlu khawatir jika terserang anyang-anyangan, Uri-cran  adalah solusi bagi wanita untuk mengatasi anyang-anyangan.

Sekarang aku bisa bergerak bebas tanpa anyang-anyangan. Meladeni keinginan anak-anak yang tiada terbatas, mengajaknya bermain, melakukan pekerjaan rumah tangga tanpa halangan, bebas bekerja , serta melayani kebutuhan suami tanpa ada halangan dan khawatir rasa sakit.


24 comments

  1. pernah duluuuu.... udah lama kena anyang2an ini. gak enak banget ya, kencingnya se-encret2 :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, sekarang kan udah ada UrI cran ya

      Delete
  2. Anyang anyangan memang menyebalkan ya mbak. Alhamdulillah aku gak sampai parah sih. Minum air putih aja udah sembuh. Tnx for sharing ya mbak. Jd tahu kalau anyang anyangan itu karna bakteri

    ReplyDelete
  3. Untuk pembalut itu saya kalau lagi menstruasi bisa 4-5 kali ganti kalau pas hari pertama sampai ketiga. Risih. Terus habis buang air setelah disiram (dibasuh) organ intimnya selalu saya lap pakai tisu biar kering. Soalnya kalau masih basah gak enak rasanya ngecemes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget perlu ya siapin tisu kering

      Delete
  4. aduh..! inget belum bikin postingan yentang ini..hahhaha


    semoga menang ya mba..

    ReplyDelete
  5. kalo aku seringnya pipis kebelet ehh keluarnay cuma dikit , wahh itu harus di perhatiin juga ya mbak biar gak anyang-anyangan ..
    harus banyak minum air putih ya mbak , salah satu utk mencegah ..

    ReplyDelete
  6. Iya nih, nggak boleh nahan pipis ya biar nggak anyang-anyangan.

    ReplyDelete
  7. Memang gk enak mak anyang2an duhh smp 2 hr kmrn .. cr obtny susah u. Skrng dh ad prive uri-cran smoga shat2 terus y mba

    ReplyDelete
  8. nggak perlu takut anyang-anyangan lagi karena ada uricran.
    aku termasuk orang yang sering ngalamin anyang2an.

    ReplyDelete
  9. saya pernah dua kali terkena anyang-anyangan Mbaa, jangan ditanya deh sakitnya seperti apa, menyiksa banget euy :(

    alhamdulillah sekarang udah kenal dengan uri-cran jadi gak khawatir lagi dengan serangan anyang-anyangan

    ReplyDelete
  10. iya, solusinya ada tapi mencegah lebih baik ya

    ReplyDelete
  11. Sakit buang air kecil mmg gk enak bgt. Aku pernah ngerasain. Dulu blm kenal uricran, jadi ke dokter deh

    ReplyDelete
  12. Diserang anyang2an memang nggak enak banget mbak, bahkan yg pernah saya alami pas dlm perjalanan mau pulang kampung. Enak kl lagi dapat supir yg ngerti, kl yg nggak mau tahu paling ntar dibilang ya tunggu di pemberhentian berikutnya aja sekalian makan siang. Kan nggak enak banget rasanya nahan mau buang air kecil. :(

    ReplyDelete
  13. sukses ..buat kontesnya mba..

    ReplyDelete
  14. Eh keracunan jengkol itu gimana? baru denger. Kan jengkol ga beracun. Ada-ada aja nih mitosnya

    ReplyDelete
  15. Wah, alhamdulillah udah sehat ya. Perlu banget jaga kesehatan ya

    ReplyDelete
  16. Kita memang harus ekstra ketat merawat organ kewanitaan kita ya...karena kita harus selalu sehat, demi anak-anak dan suami.

    ReplyDelete
  17. harus banget euy, minum uri-cran ini
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.