10 Benda ini Bisa Meringankan Pekerjaan Istri - Yurmawita's Blog 10 Benda ini Bisa Meringankan Pekerjaan Istri | Yurmawita's Blog
Monday, April 3, 2017

10 Benda ini Bisa Meringankan Pekerjaan Istri

Zaman kian maju, berbagai perabotan telah diganti dengan alat elektronik. Sebagian besar pekerjaan ibu rumah tangga telah dialih tugaskan kepada benda-benda elektronik yang siap membantu pekerjaan IRT. Namun ada sebagian peralatan rumah tangga yang tidak bisa tergantikan oleh barang-barang eletronik. Hal ini disebabkan oleh fungsi dari peralatan dapur yang spesifik. Berikut peralatan yang wajib dimiliki oleh Ibu Rumah Tangga :



Mesin cuci

Mesin cuci penting banget untuk meringankan pekerjaan istri. Apalagi yang sudah memiliki anak, keberadaan mesin cuci bisa dikatakan penting pake banget. Kalau seandainya memilih barang apa yang bisa dihadiahkan kepada istri untuk membahagiakannya salah satunya adalah mesin cuci. Pengalaman ku yang memiliki anak tiga setiap hari mencuci masih saja cucian menumpuk.

Blender

Blender menempati urutan kedua penting dihadiahkan kepada istri. Karena blender bisa meringankan pekerjaan dapur istri meskipun saat ini memang banyak sekali bumbu jadi yang bisa digunakan. Namun biasanya bumbu yang sudah jadi tidak membuat rasa masakan orisinil bahkan menurutku aneh rasanya. Yang bagus itu kalau kita meracik sendiri bumbu mentah lalu di blender. Fungsi blender juga menjadi alat membuat MPASI bagi ibu yang memiliki batita, membuat jus buah atau sayur.

Pembersih lantai

Pekerjaan rumah tangga tidak ada habisnya setiap hari selalu mengerjakan hal yang sama untuk itu saelah satu benda yang dibutuhkan oleh istri adalah pembersih lantai. Selain dapat membuat rumah bersih dan wangi, pembersih lantai dapat digunakan untuk memberikan kesegaran di tempat-tempat yang krusial seperti  wastafel, lantai kamar mandi, terasa dsb.

Jarum dan Benang

Zaman boleh terus berkembang namun peranan benda ini masih penting banget untuk membantu pekerjaan istri. Jarum dan benang bisa sangat berguna dalam situasi tertentu misalnya memasang kancing yang lepas, menjahit pinggiran celana yang rusak. Jangan sepelekan kedua benda ini di rumah. Simpan selalu jarumdan benang di tempat yang mudah diingat dan dipergunakan.

Kemoceng

Salah satu alat pembersih yang penting dalam rumah adalah kemoceng, kemoceng berfungsi membersihkan debu yang menempel di perabotan dan meubler. Meskipun rumah selalu tampak bersih dan selalu di sapu tetap saja debu bisa menempel di perabotan rumah, hal ini dikarenakan sifat debu yang bisa terbang mengikuti aliran udara. Nah, karena sifatnya ringan dan tidak terlihat kotoran debu sering kali kita tidak begitu peduli dengan dampak dari debu ini akibatnya kita sering lalai membersihkan perabotan di dalam rumah, dampaknya debu semakin lama semakin  menebal. Nah, kemoceng berfungsi  membersihkan debu.

Mungkin Anda tertarik : It Takes a Villages to Rise kid

Lap

Lap ibarat senjata utama ibu. Tanpa lap ibu akan kelimpungan, Lap yang serbaguna bisa digunakan untuk apa saja nge lap meja, ngelap kompor, bawah kompos, wastapel, karena kegunaan lap ini maka ibu biasanya memiliki simpanan beberapa lap yang digunakan sesuai fungsinya. Lap bersih, lap kotor, lap piring, lap meja lap tangan biasanya ibu sangat tau peruntukan lap tersebut. Nah, sama halnya pakaian yang dicuci setiap hari, maka lap juga harus dicuci dan dijemur tiap hari.

Sapu lidi

Sapu lidi penting dimiliki oleh ibu rumah tangga. selain untuk membersihkan sampah kasar di pekarangan rumah Sapu lidi digunakan untuk membersihkan tempat tidur dari debu dan kotoran, kolong tempat tidur, kolong lemari, maupun dibawah sofa. selain itu sapu lidi juga diperlukan ketika membersihkan selokan dari sampah agar tidak tersumbat dan menghalangi jalan air.

Pisau dapur

benda yang sangat penting bagi ibu rumah tangga adalah pisau dapur. Selain digunakan untuk memotong sayuran pisau dapur banyak fungsinya, seperti membuka penutup kaleng, membuka kemasan plastik, dansebagainya. sebaiknya pisau dapur selalu dalam keadaan tajam dan bersih karena pisau bersentuhan langsung dengan makanan.

Berdasarkan fungsinya, pisau dapur terdiri dari beberapa jenis yaitu pisau untuk memotong sayuran bentuknya tidak terlalu kecil atau terlalu besar. Ada pula pisau yang digunakan untuk membersihkan ikan, daging, ayam. Pisau jenis ini biasanya membutuhkan permukaan yang lebar, besar dan tajam, agar dapat digunakan untuk memotong ikan maupun tulang yang berukuran agak besar.

Sikat

Sikat diperlukan oleh ibu rumah tangga untuk membersihkan noda pada pakaian maupun pada lantai. Sebaiknya bedakan antara sikat pakaian dan sikat lainnya, Setiap hari sikat harus selalu ada di tangan ibu karena sewaktu-waktu dapat digunakan seperti menyikat pakaian, menyikat perabotan dapur maupun peralatan memasak. Sikat banyak jenisnya, jika dilihat dari bahan pembuatnya sikat banyak jeisnya ada sikat plastik, sikat kawat, sikat sabut kelapa.

Nah, itu tadi benda-benda yang harus ada di rumah dan selalu menjadi teman bersih-bersih oleh ibu rumah tangga. terlihat sepele ya, tapi sumbangsihnya amat besar untuk kebersihan dan kesehatan setiap anggota keluarga.

Kain pel

Alat pel atau pembersih lantai sangat dibutuhkan oleh ibu rumah tangga, baik berupa alat pel, lap untuk pembersih lantai atau jenis lainnya, Apalagi jika rumah tersebut memiliki anak-anak yang setiap hari memiliki aktivitas bermain di lantai, tentu sangat membutuhkan alat untuk membersihkan sisa-sisa bermain, sisa makanan atau minuman yang tertumpah.

Inilah benda-benda yang sangat dibutuhkan oleh istri Anda di rumah, untuk itu wahai para suami sesekali menghadiahkan benda-benda ini sangat baik lho.. tentu mereka istri-istri akan senang hati menerimanya.

Nah, itu tadi benda-benda yang harus ada di rumah dan selalu menjadi teman bersih-bersih oleh ibu rumah tangga. terlihat sepele ya, tapi sumbangsihnya amat besar untuk kebersihan dan kesehatan setiap anggota keluarga.

20 comments:

  1. aku pakai semuanya...plg suka blender...tp sekarang blenderku rusak he3

    ReplyDelete
    Replies
    1. sinih mendekat kita cari onlen onlenan yuk..

      Delete
  2. bagiku blender dan mesin cuci sangat utama mesti aku miliki mba bener2 meringankan pekerjaanku dirumah

    ReplyDelete
  3. semuanya aku punya mbak
    Blender dan mesin cuci itu ngebantu bangettttt
    keinget dulu nyuci masih gesek, ngulek cabe masih manual
    hadeh lama selesainya, kapan ngeblognya *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajibb..kalau mau ringan pekerjaan kita hehe

      Delete
  4. ini mah benda yang wajib ada mbak :D

    ReplyDelete
  5. Semua barang-barang di atas memang wajib ada di rumah, kebayanglah dunia tanpa kain pel hheee....jorok

    ReplyDelete
  6. Punya semua kecuali mesin cuci mbak, soalnya masih belum butuh sih. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan masih bedua, nanti kalau udah ada momongan berasa barang penting banget deh..

      Delete
  7. Mesin cuci sumbangsihnya cukup besar, karena mamak gaperlu repot2 ngucek hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bisa sambil nyusuin, sambil gendong gendong abim ya mba

      Delete
  8. Blender, masih wishlist di kontrakan belom ada huhu, padahal butuh banget buat bikin jus. Kalo beli di luar soalnya jusnya cair banget kebanyakan air. :')))

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. bener banget nyetrika ahh cari kantong doraemaon haha..

      Delete
    2. waaaaa sama banget, panas banget nyetrika itu haha

      Delete
  10. Sama seperti komen sebelum saya ...
    Setrikaaaa ...

    Yang jelas Mesin Cuci dan Setrika sekarang menjadi tugas saya ... hahahaha

    Salam saya

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.