Liburan bersama Keluarga di Pantai, Siapkan Perlengkapan ini! - Yurmawita's Blog Liburan bersama Keluarga di Pantai, Siapkan Perlengkapan ini! | Yurmawita's Blog
Sunday, March 19, 2017

Liburan bersama Keluarga di Pantai, Siapkan Perlengkapan ini!

Perlengkapan Berlibur di Pantai

Liburan di Pantai 

Keindahan pantai memang menjadi primadona setiap orang, suasana laut  biru dengan ombak bersahabat menambah energi positif bagi  pelancong. Apalagi pantai-pantai indah memanjakan mata seperti Pantai Lovena Bali yang banyak di jadikan destinasi wisata oleh wisatawan dalam negeri maupun asing. Selain dikenal dengan air yang jernih, Pantai Lovena menawarkan ombak yang bersahabat yang dapat dijadikan tujuan wisata keluarga.  


Untuk menjadikan Liburan di Pantai menyenangkan mesti menyiapkan beberapa perlengkapan agar berlibur menyenangkan. Tentu saja membawa serta barang-barang yang tidak merepotkan. Nah, agar liburan seru asyik dan berkesan, perhatikan barang-barang yang harus dibawa serta ketika berlibur di pantai. 

Baju Ganti

Penting banget, namanya main pantai tidak seru doong jika hanya melihat-lihat atau berjalan-jalan saja. Liburan di Pantai ya harus mandi. Tentu harus diperhatikan kondisi cuaca sekitar ya.. pastikan ada petugas pantai yang dapat dimintai bantuan apabila diperlukan. Siapkan baju ganti, handuk  praktis yang dapat dikenakan di tempat darurat sekalipun, seperti di dalam mobil, di beberapa objek wisata yang selalu ramai dikunjungi tentu keberadaan toilet umum menjadi langka untuk itu kita harus megantisipasinya dengan menyiapkan ruangan ganti darurat seperti d dalam mobil, nah persiapkan peralatan seperti handuk besar dapat digunakan untuk menghalangi pemandangan umum apabila kita hendak berganti pakaian. 

Perlengkapan Mandi

bermain di pantai tidak lepas dari pasir, air asin dan debu, untuk itu setelah bermain pantai sebaiknya segera bersihkan tubuh agar kotoran tidak lama menempel pada kulit yang akan menyebabkan iritasi pada kulit. Segera mandi dengan air segar serta sabun untuk menghilangkan kotoran yang menempel.

Sunblock

Namanya pantai ya pasti panas doong, Nah, untuk menghindari radikal bebas sinar ultraviolet yang dapat membahayakan kulitmu, bawalah sunblock dan gunakan setidaknya sepuluh menit sebelum terkena sinar matahari. Sunblock bisa diperoleh di toko-toko obat atau kosmetik dengan berbagai bentuk ada yang berupa gel, atau lotion. 

Kacamata Hitam

Memandang pantai memang menyenangkan, namun apabila cahaya matahari lebih mendominasi bisa menyebabkan kerusakan pada retina mata lho, untuk itu gunakan kacamata pelindung seperti kacamata hitam untuk megurangi intensitas cahaya matahari yang memasuki mata. 

Makanan dan minuman ringan

Berpanas-panasan di sekitar pantai tentu akan menyebabkan tubuh cepat kehilangan cairan, apabila tubuh tidak mendapakan asupan cairan yang banyak bisa-bisa dehidrasi lho. untuk itu siapkan selalu minuman dalam jumlah yang cukup, Anda juga bisa memesan minuman segar di sepanjang pantai apabila terdapat kedai-kedai kecil yang menjajakan minuman segar tapi harus di ingat jangan membeli minuman kemasan yang tidak disimpan dengan baik di lemari pendingin, minuman yang di biarkan begitu saja di bawah terik matahari tanpa berpendingin dapat menyebabkan botol minuman terkontaminasi dengan zat-zat berbahaya misalnya plastik yang memuai akibat sinar matahari langsung. Untuk itu ketika berlibur di pantai sebaiknya menyiapkan sendiri minuman dan makanan itu lebih baik. 

Tikar 

Beberapa Pantai di Indonesia biasanya selalu dipadati pengunjung untuk bertamasya, pengunjung biasanya mengelar tikar di atas pasir. Kegunaannya untuk melepas lelah setelah bermain di pantai. Bawalah tikar yang praktis seperti tikar lipat yang dapat di bawa-bawa tanpa memakan tempat. 

Perlengkapan bermain anak

Apabila berlibur bersama keluarga, terutama Anda yang memiliki anak-anak sebaiknya menyiapkan perlengkapan bermain, tentunya pilihlah perlengkapan bermainyang praktis dan mudah dibawa-bawa. Seperti cetakan pasir, pengeruk, ember kecil dan sebaginya. Membuat suasana menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga ada kepuasan tersendiri ya kaan. selain menambah energi postif bbagi seluruh anggota keluarga berlibur menyenngkan akan menciptakan keakraban diantara anggota keluarga lho..

3 comments:

  1. ga perlu keluar uang banyak ya mba buat liburan bareng keluarga, yang penting alat tempurnya kudu lengkap hehehehe. Btw salam kenal ya mba Yurma :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. samal kenal juga mba.. bener banget mesti dipersiapkan dari rumah agar gak banyak pengeluaran.

      Delete
  2. Nambah satu lagi mbak perlengkapan yang gk boleh dilupa yakni kamera untuk mengabadikan moment moment indah selama liburan di pantai

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.