Kelebihan Menggunakan Meubler berbahan Kayu - Yurmawita's Blog Kelebihan Menggunakan Meubler berbahan Kayu | Yurmawita's Blog
Friday, January 13, 2017

Kelebihan Menggunakan Meubler berbahan Kayu

Kelebihan Menggunakan Meubler berbahan Kayu. 



Salah satu kebutuhan penting bagi setiap keluarga adalah meubler. Setiap keluarga pasti menginginkan  barang-barang tertata rapi baik itu barang-barang harian maupun barang-barang yang sekedar untuk pajangan. Sama halnya kebutuhan rumah, urusan perabotan merupakan salah satu dari kebutuhan prioritas setiap keluarga. Untuk itu tidak heran jika setiap keluarga baik yang baru memulai berkeluarga  atau keluarga lama selalu memperbaharui perabotan yang ada di rumah mereka.

Berbagai perabotan seperti lemari, meja makan, kursi tamu, tempat tidur hingga perabotan dapur adalah benda-benda yang biasanya dibutuhkan oleh setiap keluarga. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut setiap orang memiliki pilihan tersendiri. Pilihan meubler itu biasanya memiliki alasan masing-masing, ada yang memilih perabotan karena melihat tampilannya yang menawan, adapula yang memilih perabotan karena alasan tahan lama, ada yang memilih perabotan karena alasan terjangkau. 

Saat ini berbagai pilihan perabotan kian menjamur, bahan-bahan meubler sudah mulai bermunculan. Mulai dari kayu, plastik, kaca, rotan, sintesis, hingga campuran antara kayu dan metal. Meskipun bahan-bahan meubler sudah sedemikian banyak namun Meubler berbahan kayu masih cukup digandrungi oleh banyak orang. 

Beberapa kelebihan  meubler berbahan kayu antara lain:

Kuat dan kokoh

Meubler berbahan kayu terlihat kuat dan kokoh. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan yang banyak untuk meubler yang berbahan dasar kayu. Hanya saja Anda harus jeli ketika memilih kayu apa yang akan digunakan sebagai bahan material meubler. Beberapa kayu yang memiliki daya tahan terhadap waktu dan serangga seperti kayu jati, meranti, jabon, maupun sengon dapat Anda pilih untuk menghasilkan meubler yang kokoh dan kuat. Jika Anda gemar memindah-mindahkan perabotan di dalam rumah Anda pilihan meubler kayu sangatlah tepat. Meubler berbahan kayu tetap kokoh meskipun berkali-kali berpindah tempat. Kerusakan pada meubler yang sering dipindah-pindahkan biasanya pada engsel atau sambungan yang bergerak, hal itu bisa diperbaiki sepanjang kondisi kayu masih bagus. Untuk pemakaian jangka panjang pilihan meubler berbahan kayu sangatlah tepat.

Tahan Lama

Untuk pemakaian jangka panjang pilihan meubler berbahan kayu sangatlah tepat. Meubler berbahan kayu tahan lama hingga berpuluh-puluh tahun. Anda cukup merawat meubler kesayangan Anda dengan membersihkan debu yang menempel pada permukaan meubler setiap hari. Penggunakan kamper untuk mengusir rayap juga bagus untuk menghindari kerusakan akibat dimakan serangga. 

Bernilai estetika yang tinggi

Meubler berbahan kayu dapat dibentuk dengan nilai estetika yang tinggi. Nilai seni pada ukiran meubler menjadikannya kian menarik terlihat, apalagi dibaluri cat dan pernis menjadikan meubler berbahan kayu kian terlihat indah. Ukiran ini kadang menambah daya jual meubler sehingga menjadikankannya semakin digemari oleh banyak orang. 

Keamanan

Meubler berbahan kayu aman digunakan bertahun-tahun. Anda akan memiliki perabotan yang aman hal ini disebabkan meubler berbahan kayu memiliki bobot yang cukup berat sehingga kecil kemungkinan membahayakan penghuni rumah. Jika Anda memiliki anak balita peilihan meubler kayu juga sangat tepat karena kokoh. Pilihan meubler berbahan kayu dengan tingat kepadatan tinggi juga akan menghasilkan perabotan tahan lama.

Mudah dibersihkan

Kotoran debu adalah musuh utama bagi meubler kayu untuk itu pembersihan meubler harus dilakukan sesering mungkin. Meubler kayu dengan cat pernis yang bagus akan menjadikan permukaan meubler licin sehingga mejadi mudah dibersihkan. Bersihkan permukaan meubler kayu dengan pembersih debu atau lap kering. Hindari pembersihan dengan cairan pembersih karena akan menimbulkan bercak-bercak di permukaan meubler. 

Nah, bagaimana tertarik untuk menggunakan meubler kayu?

8 comments:

  1. Bukan hanya meubeler, rumah saya juga rumah kayu 😂

    ReplyDelete
  2. Suamiku suka banget meubler untuk di rumah mba. Lebih kuat dan awet euy

    ReplyDelete
  3. apalagi kalau kayu jati ya..mba.. tahan rayap..
    mebel sekarang banyak yang dari serbuk gergaji bukan kayu asli..mKanya gampang dirayapin..

    ReplyDelete
  4. saya belum punya meubler berbahan kayu, memang sih kalau dari kayu lebih awet mbak, di rumah mamah saya begitu

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.