December 2016 - Yurmawita's Blog Archive for December 2016
Saturday, December 31, 2016

Etnomatematika, Ilmu Matematika dalam Nuansa Budaya Indonesia

Awal Desember lalu saya mengikuti kajian seminar yang diselenggarakan oleh Unesa Surabaya. Ada kajian yang cukup menarik yang disampaikan oleh pemakalah tentang Budaya dan Etnomatematika. Bahasan ini mampu memukau peserta seminar saat itu. Nah, saya akan mengupas sedikit tentang Etnomatematika serta kaitannya dengan budaya bangsa Indonesia.

Indonesia dianugerahi berbagai adat istiadat yang demikian beragam, ada suku-suku yang mempertahankan warisan budaya hingga saat ini, ada pula kebiasaan masyarakat yang tidak bisa lepas meskipun sudah didera arus teknologi tinggi. Bahkan menyadari kebutuhan masyarakat akan arus informasi ini beberapa budaya yang sudah usang mampu digalakkan lagi agar tetap lestari hingga saat ini. Inilah kehebatan bangsa Indonesia.

Friday, December 30, 2016

Retno Kusumawardani si Pemilik Lemari Pojok dan Bakso Malang

Siang-siang gini enaknya ngapain ya??
Nge- bakso, yuk.. Bakso? bakso apa yang terkenang di hatimu...eh di lidah ya..
bakso bulat seperti bola pimpong..
bakso bakar, bakso ikan. 



Ealahhh kok kita malah ngomongin tentang bakso sih.. ngomong-ngomong tentang bakso nih, di lidahku cuma terkenang dengan satu bakso uenak ditempatku. Bakso ini enak bukan hanya menurutku lho.. tapi juga berdasarkan lidah masyarakat di daerahku. Buktinya bakso ini selalu ramai dikunjungi oleh pembeli dimulai dari ketika buka pukul 9.00 hingga pukul 20.00 malam selalu full bahkan sering ngantri kalau hari-hari libur. Nah.. mau tau nggak bakso apa namanya?
Thursday, December 29, 2016

Green Wisata Kebun Teh Kabawetan, Bengkulu

Travelling

Udara pagi menusuk tulang dan membuat geligi gemerutuk menahan hawa dingin pagi itu, Weekend ini kami berangkat menuju Green Wisata, Kebun Teh Kabawetan Kepahiang. Sengaja berangkat dari rumah pagi-pagi agar sesampai disana diperkirakan masih pagi dan seger. Ternyata prediksi ku sedikit keliru karena gerimis mengiringi perjalanan kami. Perjalanan menerobos gerimis perlu ekstra hati-hati apalagi beberapa kali berpapasan dengan truk besar di daerah pegunungan yang membatasi Bengkulu Tengah dan Kabupaten Kepahiang membuat mobil yang membawa kami lebih berhati-hati saat melintas pegunungan.

Kebun Teh Kabawetan Kepahiang Bengkulu

Saturday, December 24, 2016

Objek Wisata Terpopuler di Kota Bengkulu

Traveling

Happy Weekend, Sudah liburan lagi. Yuk maree kita berlibur ke tempat-tempat terjangkau. Kali ini Aku mau memperkenalkan objek wisata Terpopuler di Kota Bengkulu. Kota Bengkulu merupakan Kota kecil yang bentuknya memanjang di bagian selatan Pulau Sumatera. Letaknya sendiri berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Jadi kalau di lihat dari peta Provinsi Bengkulu terletak paling pinggir berbentuk seperti parit yang panjang. Nah, karena letaknya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia maka tentu objek wisata pantai begitu mendominasi di Kota Bengkulu. 

Baiklah. Yuk, kita kunjungi tempat-tempat indah yang biasa menjadi tempat mangkalnya orang Bengkulu.

Pantai Panjang


pantai panjang dan ikan hasil tangkapan nelayan

Wednesday, December 21, 2016

Blogging Sebagai Gaya Hidup, Dotcom For Me Pilihannya

Blogging Sebagai Gaya Hidup, Dotcom For Me Pilihannya

Bener ga sih curhat terus dapat duit? 
bener ga sih curhatan kita dibayar? 

Tadinya aku juga mikir, apa iya curhat bisa dapat duit. Ternyata memang iya, dan aku sudah membuktikannya. Curhatan kita bisa dibayar, ternyata. Mau tauuuu? Baiklah sebelum aku cerita tentang curhatan dapat duit aku memperkenalkan dulu apa itu Dotcom  beserta keunggulan menggunakan Top Level  Domain .net/.com. Dotcom merupakan frasa dari ".com" simbol  ini merupakan kode atau identitas sebuah alamat website atau blog yang merupakan milik perseorangan maupun perusahaan. Letaknya di ujung sebuah alamat suatu website/blog. Misalnya kalau www.yurmawita.blogspot.com ini alamat website belum menjadi dotcom masih gratisan karena masih numpang di blogspot. Kalau www.yurmawita.com ini blog yang sudah dotcom karena sudah milik pribadi. 

Monday, December 19, 2016

The Win Hotel Surabaya, Hotel Berkelas dan Friendly

Traveling

Kali ini aku mau nge review hotel.. eitts jangan salah, bukan job sponsored lho..asli pengalaman pribadi ga pake hoax hehe..

Pertama kalinya aku ke Surabaya nih, ceritanya. Langsung ditawarkan menginap di The Win Hotel. Cukup strategis letaknya hanya sekitar 30 menit saja dari bandara Juanda. Letak hotel The Win tepat berada di tengah-tengah kota Surabaya.



Tips Melipat Baju Ala Ecomom

Hai Ecomom..

Melipat baju buat sebagian orang mungkin kedengaran seperti pekerjaan sepele. Tapi, buat ibu-ibu seperti kita yang setiap hari ketemu sama lipatan baju pasti tau gimana rasanya melipat baju yang memakan waktu cukup lama. 

Kalian pernah gak sih merasa kesal waktu sedang melipat baju? Kalo iya, mungkin kita harus toast hehe.. Karena saya juga merasakan hal yang sama. Dulu saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk melipat baju satu ember. Hehehe. Mungkin metode melipat baju yang saya gunakan terlalu ribet dan memakan waktu lama.

Tapi sekarang gak gitu lagi, karena saya sudah menemukan cara melipat baju yang lebih cepat dan efisien, dan hanya butuh waktu 5 detik saja. Disini saya ada beberapa trik untuk melipat baju dengan cepat dan tepat. Siapa tau bermanfaat buat para ecomom yang lain. Yuk disimak!

Sunday, December 18, 2016

Wisata Keluarga Terlengkap, Jawa timur Park

Traveling

Brosur Jawa Timur Park
Traveling kita kali ini mengunjungi Provinsi Jawa Timur. Tepatnya di Kota Batu Malang. Perjalanan kami mulai dari Kota Surabaya dengan rute melewati gerbang tol Sidoarjo. Kami berangkat pukul 7.00 WIB menggunakan bus pariwisata dalam rangka study tour. Rombongan berangkat dari hotel dengan bus pariwisata yang disediakan pihak travel. Kebetulan kami menggunakan jasa travel untuk mengunjungi salah satu objek wisata favorit di Provinsi paling ujung pulau Jawa ini.


Thursday, December 8, 2016

Raja Ampat, Paradise in Indonesia

[Sponsored Post]

Halo..Traveling lagi yuk! Traveling kita kali ini akan melihat sisi lain di bagian timur Indonesia, tepatnya di Pulau Papua. Salah satu destinasi terbaik di Indonesia yang telah digadang-gadang menjadi salah satu tujuan wisata berikutnya setelah Bali. Pasti sudah tidak asing lagi kaan dengan nama tempat wisata yang satu ini, Raja Ampat. 

sumber gambar : www.indonesia.travel