November 2016 - Yurmawita's Blog Archive for November 2016
Wednesday, November 30, 2016

Tentang Sahabat Baru, Acer Switch Alpha 12

Dear My Friend...

Aku mau cerita tentang kisah kita berdua, sebuah perjalanan kita  melewati segala rintangan dan harapan berdua. Iya, berdua saja, Aku dan Kamu. Kamu tau tidak, saat pertama kita jumpa hatiku begitu senang bak penantian panjang yang berujung indah. Kamu begitu aku idam-idamkan sejak dahulu.

Saat itu kamu hadir mengisi hari-hariku, kita berdua senantiasa bercengkrama dan bermimpi banyak hal. Kamu selalu respon dengan ide-ide ku, kamu juga selalu setia menampung setiap keinginanku. Setiap hari ketika aku menginginkan sebuah harapan terwujud kamu hadir dan selalu memberikan jalan keluar dari mimpi-mimpiku.
Tuesday, November 29, 2016

Lauk khas Bengkulu

Lauk atau dikenal gulai merupakan makanan pendamping nasi. Di Bengkulu lauk disebut gulai. Gulai merupakan makanan berkuah santan yang dimasak dengan menambah berbagai macam bahan pelengkap lainnya. Bahan pelengkap itu bisa berupa ikan, ayam, daging, serta berbagai lauk Pauk yang merupakan sumber protein hewani atau dapat juga dicampurkan dengan sayuran seperti pakis, terong, kacang-kacangan, rebung, dll

Berikut berbagai gulai khas Bengkulu
Monday, November 28, 2016

Menjadi Seorang Translator, Rahayu Pawitri Ahlinya

Mau enggak aku tunjukkan seseorang yang punya talenta luar biasa, seorang ibu yang punya kemampuan Bahasa Inggris yang sangat baik, mampu menulis serta punya segudang ide. Nah, pengen kaan kenalan sama dia?

Ini dia, Mba Rahayu Pawitri

Tips Memilih Model Baju Anak Laki Jaman Sekarang Usia di Bawah 5 Tahun yang Nyaman Dipakai

[Content Placement]

Susah-susah gampang memang untuk pilihkan baju bagi anak laki-laki, mengingat keterbatasan model yang ada dipasaran. Jika dilihat-lihat model baju anak laki jaman sekarang menyerupai orang dewasa, hanya saja dalam ukuran yang lebih kecil. Sehingga Anda bisa mendandani mereka tak jauh berbeda dengan laki-laki dewasa. Hanya  mungkin sentuhannya lebih chick

Kenyamanan anak prioritas dalam berbusana


Wednesday, November 23, 2016

Tetap Energik di Usia Cantik

Aku memiliki kakak yang pengen banget kuceritakan, bukan karena ketenarannya, kecantikannya namun seorang kakak yang begitu besar perhatiannya kepada adik-adiknya. Dia selalu menjadi sosok paling depan ketika adiknya mendapatkan masalah, dia selalu hadir ketika adiknya dalam kesulitan.
Thursday, November 17, 2016

Dilema, Menjalani Tiga Peran dalam Satu waktu


Pada awalnya aku memutuskan untuk kuliah tentu keputusan yang penuh intrik, yaelah..kok kuliah jadi intrik, setidaknya ada riak-riak tak berkesudahan di hatiku, galau istilahnya atau 'dilema' bahasa resminya.
Tuesday, November 15, 2016

Batik Besurek, Substitusi Budaya Islam di negeri Raflesia

#Nulisserempak

Menyambut Hari Batik Nasional, Kali ini kita akan mengupas tentang Batik Besurek. Batik Khas dari Bengkulu. Berbeda dengan batik-batik yang berasal dari daerah lain seperti di Jawa, Batik Besurek punya keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Batik Basurek memiliki kekhasan baik dalam sejarah, tulisan, motif maupun fungsi.

Tuesday, November 8, 2016

Investasi Online Solusi Investasi Masa Kini

[Sponsored Post]
Properti adalah Salah satu Bentuk Investasi 
Investasi Online Solusi Investasi Masa Kini

Berinvestasi banyak pilihannya. Sejak zaman dahulu nenek moyang kita telah mengajarkan bagaimana berinvestasi. Diantaranya investasi rumah, tanah, kebun, perhiasan bahkan hewan ternak. Berbagai investasi tersebut tentu memiliki resiko masing-masing. Investasi rumah, bisa saja terjadi kebakaran, Tanah dan kebun akan beresiko longsor, investasi hewan ternak akan beresiko terkena penyakit, kemalingan hingga kecelakaan. Namun bukan berarti segala resiko yang diprediksi dapat terjadi dengan segala investasi tersebut membuat orang memilih tidak berinvestasi. Kemungkinan-kemungkinan tersebut bisa saja terjadi. 

Friday, November 4, 2016

Pembangunan Jalur Lintas Barat, Solusi Peningkatan PAD Tiga Provinsi

Jalur lintas Barat Sumatera (JLB) yang melalui pesisir pantai barat berbatasan langsung dengan Samudera Hindia penting diprioritaskan dalam rangka percepatan proses pembangunan daerah. Jalur ini melewati 3 provinsi penting yakni Provinsi Lampung, Bengkulu dan Sumatera Barat.

Destinasi Wisata Sepanjang Jalur Pesisir Barat

Ada banyak sekali objek vital yang dilewati oleh jalur ini setidaknya ada beberapa spot penting yang dapat menjadi sumber PAD. Destinasi tersebut menarik perhatian pengunjung sudah sejak lama meski belum sepenuhnya mendapat perhatian yang mendalam dari pemerintah. 
Tuesday, November 1, 2016

Lenovo Moto E3, Smartphone Multitasking untuk si Sibuk

Yang namanya cewek ga peduli ABG, emak-emak kalau sudah kumpul-kumpul pasti bawaannya selpih, sebentar-sebentar cekrek. Tidak peduli di tempat kuliah, pas mau ngajar atau sedang berdua kalau ada senggangnya pasti mau eksis aja. Nah, aku punya cerita tentang komunitas kami ibu-ibu yang hobinya selpih. Jadi begini, karena saking doyannya selpih sampai-sampai gak mikir lagi minta tolong sama siapa, ada orang gak dikenal lewat diminta fotoin, ada anak kecil lewat diminta fotoin, bahkan ada bapak dosen lewat juga diminta fotoin kelewatan ga sih? Tapi yang namanya hobi selpih dimana mana ya begitu susah diingatkan.