Retno Kusumawardani si Pemilik Lemari Pojok dan Bakso Malang

Siang-siang gini enaknya ngapain ya??
Nge- bakso, yuk.. Bakso? bakso apa yang terkenang di hatimu...eh di lidah ya..
bakso bulat seperti bola pimpong..
bakso bakar, bakso ikan. 



Ealahhh kok kita malah ngomongin tentang bakso sih.. ngomong-ngomong tentang bakso nih, di lidahku cuma terkenang dengan satu bakso uenak ditempatku. Bakso ini enak bukan hanya menurutku lho.. tapi juga berdasarkan lidah masyarakat di daerahku. Buktinya bakso ini selalu ramai dikunjungi oleh pembeli dimulai dari ketika buka pukul 9.00 hingga pukul 20.00 malam selalu full bahkan sering ngantri kalau hari-hari libur. Nah.. mau tau nggak bakso apa namanya?


Bakso Malang



Iya bakso Malang, Ternyata bakso Malang sudah nyampe Bengkulu ya... saking femes banget nih bakso, kamu bisa ngebayangin gak sih, Malang kan terletak di Pulau Jawa, di ujung Pulau Jawa bahkan,  sementara Bengkulu daerahku terletak di Sumatera, Saking enaknya tuh bakso bisa melewati pulau-pulau untuk bisa eksis di sebrang pulau asalnya. 

Nah, bicara tentang bakso nih terus apa hubungannya dengan topik yang hendak aku ceritakan kali ini. Baiklah untuk lebih jelasnya aku kasih  link tentang bakso Malang ya, disini. Nah.. penulisnya itu temenku yaitu mba Retno Kusumawardani, Blogger cantik yang wara-wiri di timeline ku suka share tentang aktivitas blogger, artikel keren bahkan even-even yang melibatkan blogger. Nah, di blognya Mba Retno begitu beliau disapa aku jadi tau tentang Bakso Malang lalu bedanya dengan Bakwan Malang. 

Kembali ke kelezatan Bakso Malang, di artikel blognya mba Retno menceritakan tentang bakso Malang yang merupakan makanan berkuah diberi bumbu tertentu lalu berisi bola-bola daging, tahu, mie, pangsit goreng serta pentol. Lalu apa bedanya antara bakso Malang dengan bakso-bakso  di kota lainnya? Menurut mba Retno perbedaannya adalah si 'pentol' kalau di daerah lain pentol ya bakso, bakso ya pentol namun ternyata kalau di Malang bakso ya pentol itu lho...(kok aku jadi bingung nie mba... hehe)

Jadi menurut mba Retno perbedaan bakso Malang dengan bakso di luar Malang adalah di rasa. Rasa Bakso Malang memang lebih enak daripada bakso lainnya. Dan satu lagi ternyata di Malang justru yang terkenal itu bukan bakso Malang tapi justru bakso Presiden. Lha... iya, mana ada bakso Malang di Malang, sama halnya kalau mau cari rendang Padang gak ada di Padang, yang ada rendang Amak, Rendang Mandeh, Rendang Uni Sur atau mau cari sate Padang ya gak ada di Padang yang ada sate Uda Denai, sate Uda Limar haha..

Jadi istilah Bakso Malang biasanya sama halnya dengan Sate Padang atau Bakmi Jogya atau Soto Betawi, sebenarnya di daerah asal enggak ada makanan dengan istilah-istilah atau embel-embel nama daerah, justru orang mengenalkan makanan tersebut ketika di luar daerah tersebut, dan memberi embel-embel nama daerahnya untuk memperjelas  makanan tersebut berasal. 

Blog Lemari Pojok


Di Blognya Mba Retno yang dinamakan Lemari Pojok ini selain artikel tentang makanan kita bisa melihat banyak review even dan produk. Sebagai blogger kota (cie..blogger kota vs blogger ndeso piss mba Retno) mba Retno adalah salah satu blogger yang cukup aktif mengikuti even-even yang melibatkan blogger. Beliau banyak share di instagram, twitter maupun facebook pribadinya untuk even-even yang sering ia ikuti. Seru juga ya mba.. bisa kumpul-kumpul bareng sesama blogger, banyak ilmu juga yang bisa kita dapatkan dari blogger -blogger keren ketika menghadiri acara launcing produk tertetnu misalnya, yang jelas kita bisa menambah ilmu dan teman.

Blognya mba Retno asik lho, aku suka template versi Web di blognya mba Retno, gambarnya juga besar-besar sehingga terlihat jelas. Label juga terlihat dengan jelas sehingga memudahkan pengunjung yang akan melihat-lihat isi blognya Mba Retno. Artikel popular juga ada di tampilan blognya mba Retno nah, kalau yang ini beliau beri judul 'Lagi ngehits' 

Bagian Menu juga terlihat empat subheading yang menggambarkan isi blognya yaitu Isi Lemari yang menceritakan tentang post-post di blog Lemari Pojok. Ada Resep, cerita, fiksi, tips, profil, kiddos dan review, lalu 'Tentang Retno' yang dapat memudahkan Anda melihat lebih dekat mba retno, Disclouser, serta contak yang memudahkan pengunjung maupun klien untuk menghubungi beliau. 

Tentang keluarga

lucu banget sihh mba..

Mba Retno ternyata memiliki anak yang lucu-lucu, ia mengisahkan bahwa dalam usia pernikahan keempat beliau sudah dikaruniakan 3 orang buah hati yaitu Atha, Ai dan Aksa, wahh.. pasti lucu-lucu yaa, mereka sering bermain karena jaraknya juga tidak jauh. Ah.. aku membayangkan anak-anakku yang sama seperti mba Retno ada tiga juga setiap hari seseruan, sebentar-sebentar berantem, beberapa detik kemudian akur lagi, begelut lagi, lalu bertangisan, bermain lagi, huahhh rumah menjadi arena bermain yang menyenangkan bagi mereka. Indahnya kalau berada di antara mereka. 

Aktivitas Media sosial

Sebagai blogger nge-blog dan bermedia sosial itu bagai dua sisi mata uang yang saling membutuhkan. nge-blog tempat kita menulis media sosial adalah tempat kita memamerkan tulisan kita. Mengapa memamerkan, lha iya kan tujuan kita nge-blog agar tulisan kita dibaca banyak orang, jadi karena media sosial tempatnya banyak orang berkumpul, mengamati dan mengomentari maka disanalah para blogger harus menjalin pertemanan dan jejaring yang banyak. Mba Retno memiliki akun media sosial juga lho.. lha iya doong, untuk mengenalnya lebih dekat 

kesini ya..
email : retno.kwardani17@gmail.com
twitter  : @kwardani_retno
instagram : @retnoeyustiar

selamat berkunjung dan selamat berakhir tahun..

7 comments

  1. Replies
    1. Hebat tenan..punya anak kecil tapi bisa berbagi tentang banyak hal..sulit lhi mengatur waktu tapi mba Retno luar biasa..

      Delete
  2. mbak retno dengan kesibukannya masih bisa memanage waktu dg baik

    ReplyDelete
  3. Hebat, ya? Patut ditiru semangatnya. :D Bakso Malang bisa melancong ke Bengkulu karena Mbak Retno. Hehe

    ReplyDelete
  4. Makasih mbak... Aku nulis bakso, karena itu makanan favorit aku hihihi... Oiya... Aku malangnya Malang coret mbak, di Kabupaten bukan di kotanya hehehehe

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.