Investasi Online Solusi Investasi Masa Kini - Yurmawita's Blog Investasi Online Solusi Investasi Masa Kini | Yurmawita's Blog
Tuesday, November 8, 2016

Investasi Online Solusi Investasi Masa Kini

[Sponsored Post]
Properti adalah Salah satu Bentuk Investasi 
Investasi Online Solusi Investasi Masa Kini

Berinvestasi banyak pilihannya. Sejak zaman dahulu nenek moyang kita telah mengajarkan bagaimana berinvestasi. Diantaranya investasi rumah, tanah, kebun, perhiasan bahkan hewan ternak. Berbagai investasi tersebut tentu memiliki resiko masing-masing. Investasi rumah, bisa saja terjadi kebakaran, Tanah dan kebun akan beresiko longsor, investasi hewan ternak akan beresiko terkena penyakit, kemalingan hingga kecelakaan. Namun bukan berarti segala resiko yang diprediksi dapat terjadi dengan segala investasi tersebut membuat orang memilih tidak berinvestasi. Kemungkinan-kemungkinan tersebut bisa saja terjadi. 

Zaman kian maju pilihan investasi bagi sebagian orang sudah mulai beralih ke berbagai cara. Investasi Pendidikan, Investasi Hari Tua, investasi saham hingga investasi properti menjadi pilihan berinvestasi masa kini. Sistem investasi pun berbeda-beda ada yang memilih berinvestasi dengan cara mengangsur atau mencicil, ada pilihan berinvestasi dengan cara deposito hingga investasi langsung atau bayar di muka. Berbagai pilihan investasi masa kini tentu merupakan hasil dari kreativitas dan inovasi orang-orang yang ahli di bidangnya. Untuk itu sebagai masyarakat yang melek informasi serta membutuhkan adanya jaminan di masa mendatang kita hendaknya paham selukbeluk tentang investasi ini. 

Saat ini banyak sekali lembaga keuangan yang menyediakan produk investasi sebagai solusi jaminan kehidupan di masa mendatang. Produk-produk tersebut tentu telah melalui kajian ahli keuangan dan ahli dalam hal investasi. Misalnya Investasi Online. Investasi online adalah salah satu cara berinvestasi dengan cara online. Seperti yang dilansir oleh salah satu media online bahwa penggunaan media online saat ini meninggkat tajam, hal ini karena semua lini kehidupan telah terhubung dengan jaringan online. Oleh karena itu akses transaksi online di masa mendatang tetap menjadi pilihan masyarakat karena pertimbangan praktis. 

Namun sebaiknya sebagai konsumen yang bijak terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi, sebelum memutuskan untuk berinvestasi online baiknya kita mempelajari betul pilihan investasi yang akan kita ambil. Bebrapa Tips yang sebaiknya dilakukan sebelum melakukan investasi online adalah:

Tentukan Pilihan Berinvestasi 

Sebelum memutuskan melakukan investasi online sebaiknya kita menentukan pilihan berinvestasi. Saat ini berbagai produk investasi banyak ditawarkan oleh lembaga keuangan, ada yang berwujud deposito berjangka, jangka panjang, menengah, dan jangka pendek. Kita sebaiknya menentukan jenis investasi mana yang akan dipilih

Tentukan Jangka Waktu Berinvestasi

Jangka Waktu berinvestasi harus diperhitungkan secara matang, misalnya apabila kita memilih investasi dengan sistem angsuran selama 10 tahun, maka kita harus memperhitungkan apakah pada masa sepuluh tahun tersebut memungkinkan kita bisa konsisten melakukan transaksi investasi online, Perhitungan jangka waktu investasi ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan di masa akan datang. 

Tentukan Produk yang Tepat untuk berinvestasi

Produk investasi yang ditawarkan harus dipelajari secara cermat, jangan sampai kita salah menentukan pilihan yang mengakibatkan kerugian di kemudian hari. Produk yang tepat dapat di baca dari perjanjian awal serta segala resiko investasi. Resiko investasi ini harus dipelajari dengan seksama agar kita tidak salah pilihan. Untuk menentukan investasi online sebaiknya dipelajari terlebih dahulu Tips investasi Reksadana Online

Tentukan Tujuan Investasi

Setiap produk investasi memiliki tujuan berbeda-beda. Ada investasi yang mempunyai tujuan Jaminan hari tua, investasi pendidikan dll. tujuan investasi ini disesuaikan pula dengan anggaran dana yang disepakati sejak awal. Oleh karena itu sebelum memutuskan berinvestasi sebaiknya kita menentukan tujuan investasi terlebih dahulu. 


Selamat Berinvestasi secara Online!

22 comments:

  1. iya ya, kalau diingat2. org tua kita dulu berinvestasinya ke tanah, sawah, kebun, ternak. Kalau skrg, lebih bervariasi lagi ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, bahkan investasi emas banyak dipilih oleh orang tua zaman dulu

      Delete
  2. wah boleh juga nih dicoba tips investasi onlinenya...

    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. berinvestasi sama seperti membeli payung sebelum hujan tiba. Agar pas hujan nya datang gak gelagapan lagi, #yukinvestasi

      Delete
  3. Sampai saat ini aku baru terapin investasi basic mb aka menabung, klo yg dalam bentuk lain mbul belum pengalaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. nabung mbul, haha gaya aku mengguruimu padahal aslinya juga ga bisa haha..

      Delete
  4. Baru tahu ada investasi online
    saya baru tahunya seperti yang diberitakan di tv aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi mesti hati hati jangan sampai salah pilih ya mba, soalnya banyak juga yang akhirnya tidak jelas.

      Delete
  5. tapi kok rasanya lebih menguntungkan... investasi kya ortu kita dulu.... tanah..kontrakan..emas..dll.. yg nilainya bertambah tiap tahun..

    ReplyDelete
  6. Soal investasi jd keingetan pernah dlm lingkaran investasi bodong.. heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mesti hati-hati ya mba.. soalnya banyak banget penipuannya

      Delete
  7. Replies
    1. LM betul banget nilainya ga pernah turun.. tanah juga, kadang dalam satu tahun saja udah naik berkali-kali lipat harganya

      Delete
  8. Makin beragam skrg pilihan investasi. Mana aja asal bisa menguntungkan deh ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget kita berinvestasi kan untuk cari aman dan cari untung deh

      Delete
  9. Investasi itu penting ya buat jaminan masa tua. kalau aku pengen punya yayasan untuk anak enggak mampu, aamiin

    ReplyDelete
  10. Aku sudah mulai nih Mba berinvestasi. Eh, suami sih lebih tepatnya, hehe
    Kami main di reksadana. Persiapan untuk pendidikan terutama sih. Tau sendiri ya Mba biaya pendidikan sekarang naik terus tiap tahunnya, jadi kalau nggak dipersiapkan dari anak2 kecil takutnya nanti kewalahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biaya pendidikan selalu naik tadi tahun ke tahun ga turun-turun. jadi meski ada persiapan ya.

      Delete
  11. berarti kita bisa ngecek uang yang kita investasikan secara online ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisaa banget. kapan saja asal ada jaringan hehe

      Delete
  12. Aku sekarang lebih milih investasi ama rumah, atau tanah aja, mudah negjualnya...awalnya dari nabung emas dulu

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.