Tampil Perfect dengan Bedak Tabur - Yurmawita's Blog Tampil Perfect dengan Bedak Tabur | Yurmawita's Blog
Tuesday, August 23, 2016

Tampil Perfect dengan Bedak Tabur

Aku masih ingat dahulu ketika masih kecil ada bedak yang biasa digunakan oleh ibu dan juga digunakan oleh bibi-bibiku. Bedaknya tidak macam-macam seperti jenis bedak yang terdapat saat ini. bedaknya adalah bedak tabur. Mereka selalu menggunakan bedak tabur ketika bepergian, ke pasar, kondangan maupun ke acara-acara hajatan. Wajah mereka terlihat halus, lembut, tidak memiliki noda dan terkesan natural. 

Kebiasaan menggunakan bedak tabur berlanjut hingga masa tua mereka. Nenek-nenek di kampungku meskipun kulit mereka tidak putih namun wajah mereka tidak memiliki masalah seperti flek hitam atau jerawat. 

Hal itu dikarenakan mereka tidak pernah menjadikan wajah mereka menjadi ajang ujicoba produk-produk sembarangan. Apalagi berbagai macam tekhnik kecantikan seperti yang dilakukan saat ini. Kalau diperhatikan wajah mereka terhindar dari berbagai penyakit maupun alergi yang berlebihanterhadap berbagai produk kosmetik. 

Bisa saja ketelatenan wanita zaman dahulu melindungi wajah mereka dari bahaya bahan kimia disebabkan beberapa faktor antara lain karena jarang bersentuhan dengan produk kimia berbahaya, 

Saat ini begitu banyak zat kimia berbahaya yang terkandung di dalam kosmetik yang semestinya tidak boleh ada. Kenakalan oknum tertentu yang beberapa kali tertangkap akibat dirazia oleh aparat adalah bukti bahwa banyak sekali produk-produk kosmetik berbahaya yang dijual bebas di pasaran. Akibatnya ketika kita tidak jeli dan berhati-hati dengan berbagai produk tersebut maka kemungkinan akan terkontaminasi zat-zat kimia berbahaya akan semakin menghantui kita. 

Nah, berkaca dari apa yang dilakukan oleh wanita zaman dahulu maka baik sekali kalau kita ingin tampil cantik dan perfect namun tidak menghindari bahaya yang menghantui maka bisa saja kita mengetahui resep cantik wanita zaman dahulu. 

Resep cantik mereka adalah dengan menggunakan bedak tabur sebagai pelengkap riasan mereka sehari-hari. Kelebihan menggunakan bedak tabur adalah sebagai berikut:

bedak tabur dari Gyuseii Himura


Tidak mengkilap

Ketika melakukan kegiatan segari-hari apalagi yang mempunyai akses gerak yang banyak dan masif ternyata tubuh kita mengeluarkan keringat yang berlebih, tak terkecuali area wajah. Areal wajah meskipun bukan area tertutup namun produksi minyak bisa saja berlebihan akibat rangsangan tertentu. 

Nah bedak tabur yang cocok digunakan antara lain Gyusei Hemira dengan beberapa kelebihan antara lain: 

Ringan

Kelebihan bedak tabur Guseii Himura antara lain ringan, lembut, menutupi semua ketidaksempurnaan di wajah, meresap di kulit serta menutupi bekas luka, noda maupun bekas jerawat. 

Guseii Himura juga dapat menghasilkan tekstur yang natural dan terang, sangat nyaman disentuh dan lembut di wajah. Selain itu betak tabur Guseii Himura dapat memberikan kenyamanan yang maksimal di kulit. 

Biasanya dalam mengaplikasikan bedak tabur, kita juga dapat memberikan pelembab pada wajah. Hal ini bisa dilakukan kalau kita ingin memperoleh hasil riasan yang tahan lama, merata serta memberikan kesan tegas dan terang. Namun bukan berarti kalau hanya menaburkan bedak saja pada wajah tanpa pelembab tidak akan menghasilkan kesan natural. Tergantung si pemakai juga apabila menginginkan hasil yang ringan, natural maka menaburkan bedak ke wajah tanpa pelembab bisa saja dilakukan.

Lembut 

Riasan yang lembut menjadikan penampilan lebih terkesan tidak menor, tidak berat maupun terkesan berlebihan. Bedak tabur yang diaplikasikan secara tepat pada wajah akan memberikan kesan lembut di wajah. Guseii Himura memiliki tekstur lembut jika diaplikasikan di kulit. 

Yuk, kita beralih ke natural saja. dengan menggunakan bedak tabur untuk riasan sehari-hari. tanpa perlu menggunakan kosmetik yang tidak menjamin keamanan kita. 

12 comments:

  1. Dulu aku suka sekali pakai bedak tabur. Sekarang sering jadi mainan Salfa bedaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mba, kalau anak-anak masih kecil sering banget hilang dimainkan, dijadikan adonan kue haha..

      Delete
  2. Saya hanya boleh pakai bedak tabur, krn bedak padat bkn sering jerawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,sama mba bedak tabur ringan gak terlalu nempel sehingga ga berjerawat

      Delete
  3. saya kurang suka pake bedak tabur suka yang compact sh, kalo pake tabur kadang belepotan -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. tipis-tipis aja makenya biar ga belepotan, serbuknya ringan jadi ga nempel banget

      Delete
  4. bedak memang harus sih soalnya ampuh banget buat ilangin kinclong seketika.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba kadang bekas jerawat kita buat jadi ga kinclong ya

      Delete
  5. Aku mah remah-remah bedaknya yang jatuh ke lantai karena gak nempel di pipi *eh, udah lama gak pk bedak tabur, sekalinya bedakan juga kalau mau ngampus aja wkwkwk.

    Btw, aku lagi ngadain giveaway lo Mbak, ikutan yuk http://www.asysyifaahs.com/2016/08/tutorial-diy-mini-notebook-giveaway.html

    ReplyDelete
  6. sama teh, aku bisanya cuman pake bedak tabur aja, dulu pernah pake two way cake dan mukaku jadi jerawatan, rekomendasi dari dokter kulit aku gak boleh pake bedak lain selain bedak tabur

    ReplyDelete
  7. Katanya emang lbh baik bedak tabur ya Mbak. Tapi saya sering banget lupa pake bedak, apalagi klo buru2. Cukup sun block aja :D

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.