Tentang AliviaAwin Blogger dari Ranah Minang - Yurmawita's Blog Tentang AliviaAwin Blogger dari Ranah Minang | Yurmawita's Blog
Thursday, June 23, 2016

Tentang AliviaAwin Blogger dari Ranah Minang

Bertamu ke blognya Aliviaawin yaitu di www.alivia-awin.blogspost.com, sejenak aku mengernyitkan dahi di Headernya ada tulisan begini :

'La Belle et son Hijab' 

Kalimat itu agak asing di telinga. kalau English kok ga pernah kedengaran sebelumnya. Usut punya usus ternyata si pemilik Blog menjelaskan perihal itu di postingan 'About me' nah, kira-kira begini penjelasannya: La Belle et son Hijab dapat diterjemahkan secara bebas artinya 'Si Gadis Berhijab' ealaah, pantesan aja asing dikupingku ternyata itu kalimat bahasa Perancis.



tampilan header blog awin


Pemilik Blog



Nama lengkapnya A.S Oktriwina seorang mahasiswi di Fakultas Psikologi Unand (Padang). Kalau menurut terawanganku ehh...mengira-ngira aja mba Awin begitu ia akrab dipanggil ini sosok yang pendiam dan pemalu khas putri melayu. Bisa terlihat dari beberapa foto beliau yang tidak pernah mau terlihat close up maupun terlihat utuh di kamera. Beberapa foto terlihat tampak samping, terlihat menunduk atau pose lainnya yang hanya menandakan keberadaannya saja. Yup pose beginian biasanya tipe cewek yang ga seneng diumbar apa yang ada pada dirinya, khas penulis berdarah dingin (piss..) mirip-mirip sosok novelis zaman dahulu kala yang kita tak pernah tau siapa orangnya namun kita mengenal karyanya saja (semacam N,H Dini, Putu Wijaya, dll) sosok yang dibalik layar yang tak ingin diekspose. Hehe..Nah, hal ini sejalan lho dengan sebuah artikel yang pernah diterbitkan di inspirasi.co bahwa seseorang yang pendiam adalah pribadi yang tau bagaimana mencintai dirinya sendiri, dia nyaman dengan apa yan ada pada dirinya tanpa perlu gelagapan dengan apa yang ada pada diri orang lain, atau apa yang sedang digandrungi oleh orang lain. (Piss mba Awin hehe) tapi mereka adalah orang-orang yang setia ketika memiliki teman, serta berusaha menjadi yang terbaik untuk temannya. 

Blog La Belle et son Hijab

Dalam kancah perblog-an, Awin merupakan anggota grup blogger seperti Blogger Perempuan, Komunitas Blogger Sumbar, serta Indonesia Hijab Blogger. Konstruk blognya di blogspot dengan nuansa merah biru. Blognya tidak banyak pernak-pernik, menurutku awin lebih baik menambahkan lagi navigasi blognya seperti arsip blog agar pengunjung mengetahui postingan-postingan yang telah dipostkan sebelumnya. Selain itu kegunaan arsip blog juga sebagai tolak ukur intensitas menulis dan memposting blognya. Baik sekali kalau Awin mengisi Blognya tentang pengalaman kuliah di Psikologi, karena ilmu-ilmu psikologi menurutku masih banyak menjadi rujukan dari artikel-artikel bertemakan parenting, pola asuh, pertemananan, hingga personality. 


Mahasiswi Nge-Blog



Perkembangan zaman begitu cepat sekali. Seingatku dalam beberapa tahun belakangan ini perkembangan dunia blogger sangat pesat dengan berbagai gebrakan. Jika Dahulu dunia blog hanya untuk curhat-curhat, sekarang sudah menjadi mata pencaharian yang setara dengan pekerjaan kantoran maupun karyawan. Nah, memang baik sekali apabila kita merintis dunia blog semenjak dibangku perkuliahan seperti Awin lakukan. Barangkali sekarang belum bisa fokus memposting artikel secara teratur, namun nilai plusnya yaitu jalinan pertemanan di grup blogger setidaknya menjadi langkah awal kita untuk mengembangkan sayap ketika kita siap tempur di dunia kerja. 

Eh si Awin ini ternyata aktif juga di sosial media lo.. 

Twitter : @aliviaawin
facebook : facebook.com/as.oktriwina
instagram : aliviaawin

Bravo awin...


11 comments:

  1. Keren ih mbak Yurma juga bisa melihat kepribadian orang dari DP ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengira ngira weiikzz..eh selanjutnya mba Rani ya ?

      Delete
  2. sepertinya mbak Yurma cocok juga jadi psikolog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Qiqiqi ak suka mengamati orang lain hehe tp ga suka diamati hihi

      Delete
    2. iya...sependapat, cocok juga nih mbak yurma jadi psikolog :D

      Delete
  3. Beberapa baca profiling awin, jadi sedikit tahu tentang blio, masi muda ssngaddd hihi
    Klo dulu pas kuliah boro2 blog, aku fb aja dibikinkeun, aku gaptek mb eita hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi zaman mba kuliah de..hape aja masih atu dua deh yg punya. Masih ngalamin nyimpen receh buat nelp di wartel hehe

      Delete
  4. salut sama mahasiswi yg banyak aktifitasnya, termasuk melek internet dan blog dijadikan sesuatu yg profesional

    ReplyDelete
  5. ngomong2 neng wina yang di review diatas masih jomblo gak ??? :v *ngaciiir...

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.