Sup Kepiting - Yurmawita's Blog Sup Kepiting | Yurmawita's Blog
Wednesday, April 6, 2016

Sup Kepiting

Kali ini aku mau posting Cooking lagi. Coba yuk resep Sup Kepiting yang sederhana tapi rasanya dijamin mantap surantap deh.



Bahan-bahan

Kepiting segar buang kotorannya  (Di buka kulitnya, Nah yang berwarna kekuningan itu kotorannya)
Bawang merah 4 siung
Bawang Putih 3 siung
Sereh 1 Batang
kunyit 1 ruas jari
Jahe 1 ruas jari
Laos 2 ruas jari
Daun Salam
Cabe besar 2 buah
Daun salam 3 lembar
Tomat besar 1 besar
Garam secukupnya
Minyak goreng 2 SDM
Air 1 Liter

Cara memasak

Bersihkan kepiting yang telah dibuang kotorannya. Cuci hingga bersih. Iris bawang, laos, kunyit, jahe, serai, cabe, tomat. Siapkan wajan untuk menumis. Panaskan minyak lalu tumis bumbu iris hingga harum. Rebus air dalam wajan terpisah hingga mendidih. Masukkan kepiting serta bumbu-bumbu serta daun salam, dan sereh yang sudah ditumis ke dalam rebusan kepiting. Tunggu hingga kepiting matang.

Sup kepiting siap dihidangkan. Hmm Yummy. Selamat Mencoba

13 comments:

  1. Enak nih, sudah lama ngk ngerasain masakan kepiting dari Ibu.

    ReplyDelete
  2. Gampang kok buatya..silahkan dicoba

    ReplyDelete
  3. saya gak bisa makan kepiting tetapi anak2 suka, lihai juga makannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru makannya mba, anak anak suka banget..kuahnya lezat dihirup

      Delete
  4. Nyam, nyam, nyam enak nihh, pengen segera cobain ...

    ReplyDelete
  5. yaampun enak bgt tuh. kesukaan saya :3
    salam kenal ya ka..
    ohiyah tolong bantu komen blog sya dong buat penilaian di sekolah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak coba aja deh, oke ntar mba bw balik

      Delete
  6. saya dan suami suka banget sama kepiting Mba, sayangnya di daerah kami kepiting sudah sangat jarang ditemukan, hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. daerah mana mba? biasanya kalau di daerah pantai masih banyak atau biasanya kepiting lagi musiman juga

      Delete
  7. suweger pisan inih mb wita

    aku ni mau belajar ngolah sifud
    tapi takud dicapit duluan sama kepitingnya ahaai

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.