5 Fakta tentang Kayusirih Blog - Yurmawita's Blog 5 Fakta tentang Kayusirih Blog | Yurmawita's Blog
Thursday, April 7, 2016

5 Fakta tentang Kayusirih Blog

Kali ini aku akan membahas tentang  teman nge-blog ku yang bernama Arinta Ariningtyas. Cantik ya namanya, ayu seperti orangnya. Arinta seorang blogger yang lahir di kota Purworejo saat ini berdomisili di Solo. Profesinya blogger dengan aktivitas mendidik anaknya sendiri di rumah. Waktu luangnya di rumah ia manfaatkan untuk menulis berbagi ilmu dan nge-lapak (istilahnya berniaga). Sowan ke blognya Arinta banyak ilmu yang bisa kita dapatkan. 
Nah saya akan kupas satu persatu 5 fakta tentang Kayusirih Blog begitu nama blognya Arinta

Arinta Ariningtyas beserta dua buah hatinya

Hadiah dari Suami

Blog Kayusirih menurut cerita dari si empunya merupakan hadiah dari sang suami tercinta. Wah baru kejadian nih ada suami yang menghadiahi blog untuk istrinya. Si suaminya Arinta tau betul passion dan hobby dari sang istri terbukti banyak talenta yang dimiliki oleh Arinta dapat tersalurkan di blognya.

Widget di belah kiri

Tidak seperti kebanyakan blogger lainnya yang memilih menempatkan widget di belah kanan, Arinta lebih memilih menempatkan widget di belah kiri. Menurut ku tak ada yang salah suka dukanya si pemilik blog sih, namun karena kebanyakan template menempatkan widget di sebelah kanan jadi agak berbeda aja. But IT's OK.



Postingannya Beragam

Arsip blog Kayusirih telah memiliki label yang tersusun berdasarkan kategori. Tadinya blog Arinta tidak memiliki label, sebenarnya aku juga dulu mengalami apa yang Arinta alami saat ini, karena salah pengertian dan kurang nya pengetahuan ku tentang guna label. Dulu aku berfikir label itu berkaitan dengan apa yang kita tulis jadi ketika kita nulis tentang suatu tema ya labelnya tema tersebut. Baru-baru ini aku baru mengerti bahwa kegunaan label dimaksudkan untuk mempermudah navigasi blog sehingga terlihat lebih rapi. Postingan Arinta beragam dan banyak tema yang dibahas. Menurutku hal tersebut wajar karena banyaknya ide-ide yang bersiliweran di kepala sementara blog yang dikelola terbatas. Pada prinsipnya meskipun blog gado-gado asal penyimpanan postingannya dengan kata lain kategorinya jelas, ga masalah sih, namun kekurangannya ya itu enggak SEO istilahnya. 

Tentang Google Plus

Blog Kayusirih terlihat cukup familiar dengan Google hal ini terbukti dengan banyaknya pengikut yang berada dalam lingkarannya. Tercatat 196 pengikut blog sedangkan jumlah pengikut Google+ 215 dengan jumlah viewrs 172 945. Arinta cukup dikenal di dunia blogger hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah komentar masuk di setiap postingan blognya. Seringnya beliau blogwalking adalah caranya untuk menyapa pembaca blognya. Sebenarnya cara ini cukup efektif untuk menjaga jumlah kunjungan perharinya dengan demikian pembaca mendapatkan timbal balik dari apa yang dilakukan, apresiasi dari pemilik blog biasanya akan memotivasi pengunjung untuk tidak bosan mengunjungi sebuah blog. Akun Google Plus sendiri memiliki banyak keuntungan bagi blogger diantaranya dapat membantu menyebarluaskan artikel dengan jangkauan yang luas. Jika share postingan blog di media sosial hanya bisa dilihat oleh jaringan pertemanan saja namun tidak bagi akun Google Plus, artikel yang disebarluaskan di sana akan banyak mendapatkan viewers dari berbagai sumber karena jaringannya yang mendunia. Apalagi oleh mesin pencari Google yang menampilkan akun kita maka seluruh artikel yang kita share bisa dilihat di akun Google Plus.



Pertemuan blogger

Tinggal di perkotaan banyak kelebihan. Mobilitas masyarakat perkotaan sangat tinggi sehingga arus informasi juga mempunyai lalu lintas tinggi. Seiring pula dengan arus informasi yang dinamis maka oleh karena itu harus diikuti pula kemampuan masyarakatnya. Kesempatan ini dimiliki oleh pelaku jurnalisme warga termasuk blogger. Profesi blogger saat ini memiliki keistimewaan di mata masyarakat digital selain terbebas dari pengaruh orang lain Blogger dinilai lebih mewakili hati nurani masyarakat akan lebih mempercayaai opini yang berdasarkan intuisi perseorangan yang berdasarkan ilmu dan wawasan yang dimiliki personal dari pada opini yang dibangun oleh golongan tertentu berdasarkan kepentingan mereka.

Domisili di kota juga memungkinkan untuk.mengikuti acara kopdar blogger. Acara pertemuan blogger sebetulnya adalah ajang mengeksplor ilmu. Bagi yang masih newbie anak baru di dunia blogger ajang seperti ini dapat menjadi sekolah dimana kita memperoleh ilmu tentang dunia blogging, namun bagi yang udah senior ajang pertemuan blogger berubah menjadi sarana personal barnding yang bisa melejitkan reputasinya di dunia perbloggeran. Dengan begitu simbiosis mutualisme yang terjadi di kedua belah pihak dapat diwujudkan.

Arinta termasuk beruntung tinggal di kota karena daerahnya termasuk sering mengadakan pertemuan blogger. Walaupun semestinya kita bisa juga belajar blog dengan otodidak baca sendiri namun apabila dibahas secara bersama-sama tentu akan lebih mendapatkan keragaman ilmu. Postingan Bertema Parenting memiliki daya tarik tersendiri.

Tips Emak adalah Postingan Favorit

Tema Parenting sudah menjadi bahan sehari hari seorang blogger emak emak karena mendampingi tumbuh kembangnya buah hati adalah pekerjaan sehari hariny. Sehingga apabila blogger emak emak menulis tentang tema ini selalu pas. Hal ini disebabkan oleh apa yang ada dibenak sang ibu secara langsung dimaknai dan di alami oleh para ibu. Dengan kata lain blogger ibu-ibu selalu menulis berdasarkan pengalaman dirinya sendiri. Blognya Arinta memiliki postingan terbanyak yaitu Tips Emak dengan jumlah 17 postingan. 

Dalam dunia blogging butuh keseriusan untuk mempelajari tentang blog. Memang tidak ada guru yang khusus mengajarkan tentang aktifitas ngeblog namun sharing pengalaman sesama blogger setidaknya dapat memperdalam dan memperkaya pengetahuan tentang blogging.

Selamat berkunjung ke blog Kayusirih.blogspot.com

23 comments:

  1. Wah..reviewnya oke banget mbak..Kupas tuntas..Sebagai very newly blogger saya jadi dapat tambahan ilmu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mommy sofy, aku baru belajar juga mba.. yuk ah sama sama kita belajar dan sharing ilmu.

      Delete
    2. salam kenal mommy sofy, aku baru belajar juga mba.. yuk ah sama sama kita belajar dan sharing ilmu.

      Delete
    3. Salam kenal kembali mbak Yurma..Ok..Thanks for sharing..

      Delete
    4. Salam kenal kembali mbak Yurma..Ok..Thanks for sharing..

      Delete
  2. Makasiiiih mbaa.. Reviewnya asiiik banget..hehe.. Hug andkiss from Solo. :*

    ReplyDelete
  3. Betul juga Mbak, terkadang tanpa aku share di grup komunitas di facebook malah dapat pembaca dari google plus, padahal pengikutku tidak sebanyak pengikutnya Mbak Arinta, btw aku sudah follow G+nya Mbak Yurma, follbek ya kakak cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, emang belum ku follow ya mba Rani? Padahal setiap berkunjung ak selalu follow haha mungkin lupa ya

      Delete
    2. Udah kok mba Rany kita udah follow followan hehe

      Delete
  4. Habis ini blog mba arinta bakal berubah cakep mba secakep wajah mba arinta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mba Arinta jadi seleb Yee..

      Delete
  5. Habis ini blog mba arinta bakal berubah cakep mba secakep wajah mba arinta.

    ReplyDelete
  6. Ngereviewnya bagus, persub yang dibahas. Jadi mny gambaran nih buat next review, tfs ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Makasih Dwi, masih belajar juga menjadi lebih baik hehe

      Delete
  7. Pingin banget bisa temu kopdar blogger...aku blum pernah kesampaian. :(Blog saya jg hadiah dr suamii hehe, tos dulu sama mbak arinta :D

    ReplyDelete
  8. Faktanya sangat mengesankan mbak. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih.. Senang dikunjungi, saya suka membaca artikel ttg SEO mesti ga bisa prakteknya hehe

      Delete
  9. Betul mbak..g+ penyumbang terbanyak visitor blogku...daripada fb cuma itungan jari hehehe

    ReplyDelete
  10. aku juga suka berselancar di gugle plus ketimbang fb mb wita hihi
    artikel dan pemirsanya lebih buanyakk

    ReplyDelete
  11. haha unik juga ya nempatin widget nya di sebelah kiri :) beda dari yang lain :)

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.