5 Fakta Susindra Blog

Susindra adalah gabungan dua nama yaitu Susi dan Indra. Mereka adalah pasangan blogger dari Jepara. Kegiatan sehari-hari yang padat dengan aktivitas di dunia blog, menulis, berkomunikasi hingga promosikan kesenian daerah dimana ia dilahirkan. Seorang Susindra  hadir menjadi penyemangat bagi blogger daerah untuk tidak boleh berkecil hati dengan blogger di kota besar. Setidaknya hal itu yang menjadi prinsip bagi Susindra.

tampilan awal blog Susindra



Apa yang dilakukan oleh ibu dari dua orang putra ini bukan sekedar motto saja, ia berhasil membuktikan dengan berbagai prestasi dan pencapaian menjadi blogger daerah. Berbagai undangan kehormatan telah ia terima dan berhasil mengukuhkannya menjadi blogger daerah prestasi kota.

Fakta yang dapat kita ulas dari blog Susindra


Prestasi

Blog Susindra adalah sebuah prestasi. Prestasi penulis yang mengaktualisasikan karyanya lewat blog. Tidaklah mengherankan kalau di blog ini banyak artikel-artikel yahud dengan ulasan apik, argumentasi yang kuat hingga artikel persuasif yang dapat membuat Anda terpengaruh. Sebut saja artikelnya tentang Industri hijau, akan membuka cakrawala berfikir kita tentang sebuah konsep industri ramah lingkungan yang mesti dipenuhi oleh industri di era modern saat ini. Bukan tanpa alasan ia mengkampanyekan hal ini, kepedulian dan sikap membumi yang dimiliki oleh Susindra telah berhasil membuatnya mantap menjadi agen Green Industry.

Prestasi lainnya  yang telah diukir oleh Blog Susindra adalah jumlah viewer yang membanjir. Jumlah kunjungan di blognya Susindra telah mencapai 1,6 jutaan lebih. Widiih.. viewer segitu biasanya memiliki alexa yang juga rampiing banget persis seperti blog-blog yang sering tampil di pageone halamannya si mbah Google. Terbukti kaan, alexa yang dimiliki oleh Susindra adalah 4 ratusan. benar- benar prestasi nge- blog yang buat ngiri deh.. hehe ga papa kan ngiri yang begittu mah dibolehin kok.



Artikel cerdas dan bernas

Dua kepiawaian dari Susindra adalah pengamat dan pengulas. Mengapa saya berkesimpulan begitu karena seorang penulis yang hanya menulis tanpa terlebih dahulu mengamati berbagai sisi dari tema yang akan ditulisnya akan menjadi sebuah tulisan fiktif. Namun jika isi tulisan telah terlebih dahulu melalui proses pengamatan akan jauh berbeda rasanya. Tulisan itu akan muncul menjadi panduan yang layak untuk di ambil ibrohnya. Yang kedua adalah pengulas, Susindra memiliki kecerdasan yaitu yang menurut Piaget adalah kecerdasan tertinggi dalam sebuah skema psikologi pendidikan yakni kemampuan penalaran. Dalam matematika kemampuan penalaran adalah salah satu proses berfikir tingkat tinggi. Proses ini ditandai dengan kemampuan seseorang merekonstruksi sendiri pengetahuan yang ada pada dirinya untuk memecahkan masalah dan digunakan dalam proses berpikirnya.

Itulah sebabnya artikel dan tulisan Susindra selalu bernas, berbobot dan cerdas. Sejalan dengan itu Vigotsky juga menyebutkan bahwa proses berpikir dengan merekonstruksi pengetahuan sebelumnya untuk diaktualisasikan menjadi kemampuan penalaran akan menghasilkan struktur kognitif tertinggi dari seseorang. Nah, Susindra telah berhasil menjadi pengamat dan pengulas yang baik sehingga selalu melahirkan artikel artikel yang baik dan sesuai dengan apa yang ada dalam pemikirannya serta sampai ke pembaca tulisannya.


Berkontribusi untuk Daerah

"Sebaik-baik tempat kembali adalah tanah kelahiran" hehe..nah, kalau yang ini cuma kata-kata mutiara saja yang saya persembahkan untuk Susindra. Blogger Jepara adalah salah satu Grup Blogger yang ia gawangi sebagai kecintaannya untuk tanah kelahiran nya. Lahir, besar dan berbuat untuk daerah adalah cita cita mulia yang patut diacungi jempol deh. Susindra getol mempromosikan wisata di daerahnya keseriusannya dibuktikan dengan kekonsistenannya untuk tetap bersama sama teman teman sedaerahnya dalam membangun dan berkomunikasi di daerah.

Sedikit Berkata Banyak Menulis

Nah, kalau yang ini berdasarkan pengalaman pribadiku ketika kopdar dengan beliau pada sebuah acara pertemuan blogger yang disponsori oleh perusahaan tambang Maret lalu. Nah, ceritanya ada di sini.

Seorang Susindra dari pertemuan singkat ku dengannya dapat disimpulkan adalah wanita yang sedikit bicara namun banyak menulis. Di perjalanan ia selalu menulis, nge twitt, menulis lagi dan nge post di Instagram, blog, hingga chat di berbagai grup. 

Simple 

Nah, ini yang menjadi ciri khas Susindra, sederhana. Pengetahuannya seabrek abrek tentang dunia blogging, namun ia tak pernah mau terpengaruh atau latah dengan apa yang dicapai oleh orang lain. Kalau saja ia mau mungkin bisa saja blog nya Susindra menjadi ATM baginya, artinya ia bisa mendapatkan banyak fulus dari sana namun tidak demikian kenyataannya. Susindra tidak terlalu ambisi untuk menjadi jutawan hehe..(bener ga suh mba?) kalau saja ia mau sangat mungkin rasanya blog Susindra menjadi mesin ATM yang bisa menghasilkan recehan segudang, apalagi dengan kemampuan menulis review, baik itu film, produk, artikel yang ia miliki.sekali lagi itu sebetulnya tergantung dari niat seseorang sih.. Dan mba Susi adalah salah satu dari sekian banyak blogger yang hanya ingin berbagi ilmu. Layaknya tabungan amal semoga di Yaumil akhir amalan mba Susi berlipat ganda ya..


Senengnya bisa mengenali mba Susi

15 comments

  1. ternyata susindra itu penggabungan Nama ya. Bagian terbaiknya : penulis menyajikan ulasan yang menarik tentang sosok mba Susi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ketemunya sebentar aja, tapi wawasannya luass. sederhana juga orangnya

      Delete
  2. Berarti mbak Susi ini bisa digolongkan dengan kata ahli maya ya haha.. Nulissss nuliss nulisss, update :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngakunya sebagai netizen addict Mbak. Mungkin karena itu aku nulis nulis nulis wae. hahahaha

      Delete
  3. Penghargaan tertinggi buatku, nih Mbak. Teori Vigotsky itu... aduh.... sampai melayang pikiranku.
    Ya seperti Mbak Yurma bilang itu, aku ini sangat sederhana cara hidup dan pola pikirnya. Yang penting bisa berbagi kebaikan, jika dianggap menginspirasi, itu bonus pengakuan yang kuterima dengan hati berbunga. Tapi kadang juga malu, sih... karena takut jika terlalu tinggi pujiannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan akhir-akhir ini lag ngerjakan tugas akhir tentang struktur kognitif, versi berbagai ahli deh. eh kebetulan kok sama dengan karakternya mba susi. maaf telat ya.

      Delete
  4. Sungguh luarbiasa semoga menjadi inspirasi buat kita semua untuk ikut terus berkarya dan bisa menjadi berkualitas seperti mbak Susi.!

    ReplyDelete
  5. Saya suka gaya menulis mbak susi, semoga suatu saat bisa ketemu beliau

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAlo mba Astin astanti, terimakasih udah kemari, iya mba susi kalau nulis dalam banget kajiannya

      Delete
  6. Sedikit bicara banyak menulis... top deh... saya mah kebalikannya hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi aku yang nulisnya mudmutan hehe kalau lagi menggebu-gebu ya nulis, kalau lagi males ehhh ga kebuka sama sekali.

      Delete
  7. Huhuhu kapan ya bisa ketemu dgn blogger ngehits yang sudah berkontribusi banyak untuk daerahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sudah ketemu sama beliau, orangnya cool banget

      Delete
  8. emang mbak susi sosok yang hebat menurut aku

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.