ABOUT ME


Welcome to my Blog! Saya Yurmawita Adismal content writer blog ini. Blog ini sebagai tempat bagi saya untuk berbagi banyak hal mulai dari Travelling, Parenting, Education, dan Cooking. Tertarik dengan tulisan saya atau ingin menjalin kerjasama serta pertanyaann dengan tulisan di Blog ini? silahkan email saya di yurmawitaadismal@gmail.com. Terimakasih atas kunjungannya.

Aktivitas sehari-hari saya selain nge-blog adalah tenaga pengajar di salah satu Madrasah di Kota Bengkulu. Mengajar mata pelajaran Matematika. Demi menunjang aktivitas mengajar dan berbagi ilmu apa yang saya miliki maka lahir blog kedua yaitu www.karyagurupemula.blogspot.com. Blog ini merupakan tempat  berbagi tentang pelajaran dan soal-soal pelajaran. Aktivitas di Blog yang ini memang tidak seintens di Yurmawita's Blog. Timingnya ketika menjelang ulangan biasanya kunjungan akan meroket lalu turun lagi ketika hari-hari biasa hehe. 

Selain itu aktivitas yang lainnya adalah sebagai mahasiswa Pascasarjana di Universitas Bengkulu di jurusan Pendidikan Matematika. Konsentrasi di Pendidikan Matematika sebenarnya tuntutan dari profesi. Nah, untuk menunjang profesinya itu akhirnya lahirlah satu lagi blog www.pahalaguru.wordpress.com. Harapan saya bisa berbagi tentang hal apa saja yang dibutuhkan mahasiswa Pendidikan Matematika jadi blog itu sebetulnya ditujukan untuk berbagi materi yang saya dapatkan di bangku kuliah. Namun karena padatnya aktivitas blog ini sering juga berdebu jarang dikunjungi. 

Awal Menulis

Ketertarikan di dunia menulis ini sebetulnya dimulai dari bangku SMA. Saat itu pertama kali karya ku dimuat di media cetak yaitu Majalah Annida yang kala itu sedang dalam masa kejayaannya.  Karya itu berupa cerpen. Nah lama kelamaan jadi hoby dan saya menyukai dunia menulis. 

Tahun 2010 saya mulai kembali menulis ketika sedang heboh hebohnya antologi yaitu krya bersama yang diterbitkan dalam bentuk buku. Di tahun itu sedang gencar gencarnya lomba menulis online lalu pemenangnya akan memperoleh buku hasil karya yang dipublikasikan oleh pihak penyelenggara. Jika dihitung hitung jumlah antologi yang tersebar di berbagai penerbit baik indie maupun GPU mencapai 25 buah. Sayangnya banyak dari buku buku tersebut cuma bisa saya lihat di media sosial saja karena terkendala biaya kirim dan jauhnya tempat tinggal si koordinator lomba sehingga beberapa buku tidak bisa saya miliki. Sedih sih..tapi banyak juga koordinatornya susah dihubungi dll.

Lalu saya mencoba peruntungan di dunia solo. Solo karier.. Cukup memuaskan juga ada 3 buku solo yang melejitkan namaku serta berguna sekali untuk kenaikan pangkat. Dua diantaranya diterbitkan atas hasil kerjasama dengan agensi. Sebenarnya banyak juga pencapaian ku pada masa masa itu, belum terhitung kontribusi tulisan yang diambil alih oleh pihak lain, lebih mirip Ghost Writer deh istilahnya. Hobi menulis ku juga merambah ke majalah, ada dua cerpen dan beberapa artikel dipercaya oleh media cetak untuk dipublikasikan. 

Mulai Nge-Blog

Di tahun 2010 sebetulnya sudah nge-blog. Berkat kebaikan hati seorang teman aku diperkenalkan dengan dunia bloging, namun saat itu belum terlalu serius nge-blog. Nah, di akhir tahun 2015 ini serius ngeblog dan mulai peruntungan di sini. Sebenarnya lebih kepada penyaluran hobi menulis sih, jika ada pencapaian yang lebih dari sekedar menulis aku tidak menampiknya sih. Misalnya jobreview, affiliasi, atau monetizing blog. Namun aku tidak terlalu menargetkan yang penting bisa menulis dan berbagi serta terus menerus belajar dan memperbaiki diri.

So, pada prinsipnya menulis dengan hati dan menulis untuk tujuan kebaikan adalah motiasi bagiku, sehingga ada atau tidak pihak lain yang melirik tulisanku tidak menjadi masalah karena yang penting berbagi tetap nomor satu. Selamat membaca dan Happy Blogging.

Komunitas Blogger

Komunitas bagiku merupakan tempat untuk memperoleh ilmu terutama tentang blog dan seputar tips dan trik menulis oleh karena itu sebuah komunitas ibarat sebuah sekolah bagi ku. Mendapatkan ilmu, teman dan berbagai pengalaman lainnya. Saat ini aku bergabung di Grup Blogger Perempuan, Kumpulan Emak Blogger, serta grup Blogger Muslimah. 

6 comments

  1. Semoga makin sukses di dunia menulis dan perbukuan, ya, Mbak.
    Salam hangat dari Jogja.

    ReplyDelete
  2. Wah seru juga ceritanya mbak dari awal suka menulis sampai sekarang lanjutkan mbak semoga makin sukses kedepannya dan semoga menjadi penulis yang hebat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Nurul, keep writing and happy blogging masih banyak yang belum saya ketahui tentang blogging dan yakinlah ilmu bertebaran dimanapun

      Delete
  3. Halo mba yurma semoga ttp semangat menulis dan bermanfaat untuk org lain ^^ dan saya pun semoga bisa mengikuti jejak mba hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo herva terimakasih sudah membaca dan berkunjung di blog mba, happy blogging

      Delete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.