mengisi liburan (bagian 1) - Yurmawita's Blog mengisi liburan (bagian 1) | Yurmawita's Blog
Monday, December 7, 2015

mengisi liburan (bagian 1)

Sebetulnya mengisi liburan nih temanya, berhubung impian  jalan ke luar kota gatot alias gagal total jadi ya di rumah aja. Ditemani si penunjuk ide, tante you tube, mulailah petualangan mencari ide untuk mengisi liburan. Ñah, ketemulah ide untuk membuat bunga dari barang barang yang gampang didapat. Yakni membuat bunga dari asoi atau kantong kresek. Kebetulan di rumah banyak simpanan kantong kresek karena kalau abis belanja ke warung suka ga tegaan membuang kantong belanjanya, kan masih bagus.

Ini nih bahan bahannya:
Kantong kresek 2 buah (sesuaikan dengan warna kesukaanmu)
Lidi (bisa diganti dengan kawat bunga atau tusuk sate)
Kertas
Benang (aku pake nilon soalnya stok dirumah banyak.)
Gunting

Gampangkan bahan bahannya. Itu semua pasti ada di rumah kita. Ñah, cara membuatnya

Cara membuat,
Gunting kantong kresek sesuai dengan besar kecilnya bunga yang akan dibuat. Kira kira 2 ruas jari. Lalu gunting kertas menyesuaikan dengan kantong kresek tadi. Ukurannya boleh dibuat lebih kecil dari kantong kresek..
Kertas dan kantong kresek di tumpuk dengan aturan kertas dinbagian atas plastik dibawah. Lalu lipat ke dalam dengan posisi kertas berada di dalam lipatan.

setelah itu ambil lidi atau kawat untuk tangkai. Mulailah merangkai bunga dengan pegangan yan kuat pada bagian ujung untuk pengikat.


2 comments:

  1. Ngga perlu ribet ya mba kalo mau ngisi liburan hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe mba shinta terimakasih atas kunjungannya terharu deh, dikunjungi sang maestro blog, maap mba jika blogku acak acakan sudah utak atik sana sini segini aja pengetahuanku hehe... Mohon bimbingannya mba shinta...

      Delete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.