Tempat Makan Nyaman di Kota Curup Bengkulu

Konten [Tampil]




Setelah melepas lelah perjalanan menuju rumah teman kami yang baru saja berduka atas meninggal ibunya tercinta akhirnya perjalanan kami lanjutkan dengan hunting tempat makan sekaligus tempat beristirahat sebelum pulang. 

Perjalanan dari Bengkulu Curup yang memakan waktu hingga 3 jam plus istirahat 30 menit kami pikir mesti mengisi bahan bakar tubuh dulu. Karena perut udah keroncongan haha. Atas rekomendasi teman akhirnya sampailah kami di rumah makan yang cukup terkenal di sini. 

View Indah

Lokasinya cukup jauh jika ditempuh dengan jalan kaki (hehe..) namun jika menggunakan kendaraan ya tentu saja tidak seberapa jauh. Sampai di sini mata akan segar kembali karena sekeliling tempat kami berdiri adalah hamparan sawah dan perkebunan pepaya. Rumah Makan Rakiti tepat berada di tengah sawah dan berada di atas kolam ikan besar. dari tempat kita berdiri terlihat ikan-ikan nila, mujahir dan ikan mas berenang riang dengan air yang cukup jernih. 

Daya tarik pengunjung di sini adalah hamparan persawahan yang di sela-selanya ditanami berbagai macam tanaman sayur mayur seperti cabe, terong, kacang panjang, daun bawang, pepaya, dll. udara sejuk kota Curup akan menjadi kerinduan tersendiri bagi pengunjung untuk mengulang kembali tempat ini. Meskipun jauh dari keramaian kota namun tempat ini cukup ramai diminati pengunjung, mungkin karena tempatnya rekomended sehingga pengunjung tetap berusaha untuk ke sini kedua atau tiga kalinya. 

artikel terkait : Green Wisata Kebun Teh Kepahiang

Spot poto Oke

Sembari menunggu menu kami sempatkan untuk berfoto di sekeliling rumah makan. Spot berfoto memnag sengaja di buat oleh pemilik usaha sebagai daya tarik pengunjung yang hobi selphi. Ada ayunan dan proseotan sebagai daya tarik pengunjung yang membawa anak-anak, ada tempat solat dan kamar mandi dengan air yang bersih dan sejuk.

view dari tempat makan

Menu Juara


Menu yang disediakan di sini antara lain ikan bakar, ayam bakar, serta berbagai macam menu daerah yang wajib Anda coba.

Kebetulan kami memesan Ikan Bakar kecap dan sayur ase. menurutku ikan bakarnya enaknya pake banget deh, apalagi sayur asemnya juara banget pokoknya.

menu favorit di sini


Mengenai rasa tak perlu khawatir karena dijamin enak dan tidak mengecewakan. Kita bisa memesan menu yang beragam mulai dari makanan berat, ringan maupun aneka jus.

view yang indahhh banget ya kaan!


Oya, jangan khawatir soal harga karena cukup terjangkau untuk ukuran kantong semua orang. Selamat makan. 

Hmmm yakin deh kalau sudah kesini hilang semua lelah perjalanan. 


1 comment

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.