Tentang Alam dan Sahabat dalam Beraktivitas

Konten [Tampil]


Tentang alam, ia selalu menawarkan hal baik untuk segala permasalahan mahluk hidup di sekitarnya. Menjadi sahabat manusia, menjadi teman hewan-hewan serta menjadi penyeimbang kehidupan.

Saat alam dirawat baik maka ia akan menghadirkan limpahan kebaikan, berbagai bahan makanan untuk manusia dan hewan. Namun saat alam sudah mulai tidak seimbang maka bencana pasti akan datang untuk menyeimbangkannya kembali. Aku senang sekali mengamati berbagai ekosistem di alam ini.


Melestarikan alam

Cara yang paling mungkin untuk melestarikan alam bagi ibu rumah tangga seperti ku adalah dengan hal-hal sederhana berikut ini:

Penghijauan di sekitar rumah


Berkebun adalah salah satu bentuk menghijaukan lingkungan rumah. Tomat yang menemani sore ku.


Aku bersyukur sekali lahir dari keluarga di desa yang akrab dengan aktivitas bertani sehingga kegiatan seperti bertanam adalah salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan. Meskipun tidak memiliki lahan yang luas namun kita bisa berkebun dengan memanfaatkan pekarangan sempit sekalipun.

Rumah adalah tempat kita pulang, rumah juga tempat kita beristirahat melepas lelah, oleh karena kita perlu menjadikan rumah sehat dan hijau. Bunga-bunga cantik, tanaman buah dan sayuran dapat menjadikan rumah sejuk dipandang mata,  manfaat lain yang bisa kita dapatkan yakni tanaman juga menghasilkan oksigen yang baik sekali untuk kesehatan tubuh kita sekeluarga.

Penghijauan di sekitar lingkungan bekerja

Tempat kerja ibarat rumah kedua yang dekat dengan sehari-hari kita. Oleh karena itu tempat bekerja juga harus sehat dan hijau agar kita merasakan manfaat alam untuk kesehatan diri kita sendiri. Beruntungnya aku memiliki tempat bekerja yang sudah peduli dengan alam dan menjadikan setiap sudutnya hijau dan segar.

lingkungan tempat aku bekerja


Meskipun kita tidak memiliki tanah yang luas, kita bisa menanam aneka bunga dan tanaman buah dengan teknik yang tepat. Misalnya dengan menanam di dalam pot, membuat kotak-kotak kayu untuk tempat tanaman tersebut tumbuh.

Menanam dari sekarang

Karena kebaikan yang ada di alam ini mesti kita manfaatkan sebaik-baiknya maka kita harus memulai dari sekarang menjadikan alam sebagai sahabat kita. Aktivitas melestarikan alam dengan menanam tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan adalah salah satu contohnya. Tanaman yang baik untuk kesehatan ada ribuan jumlahnya, bahkan yang sangat mudah dikembangbiakkan juga dapat kita tanam di lingkungan sekitar kita. 

Salah satu tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan adalah Temulawak. Tanaman ini dapat tumbuh di media apa saja seperti, tanah atau campuran kompos. Perawatannya pun tidak sulit sehingga dapat menjadi tanaman hias di sekitar rumah.

Nah, mau tau manfaat lain dari temulawak, yuk kepoin terus artikel ini sampai selesai ya!

Herbadrink dan manfaat alam

Dari berbagai tanaman yang banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah temulawak yang telah lama dikenal memiliki kandungan zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan hati dan menjaga nafsu makan.



Saat ini temulawak sudah bisa dijumpai dalam bentuk kemasan siap minum yang enak dan lezat. Kemasan praktis siap minum ini dapat menjadi minuman konsumsi buat seluruh anggota keluarga.

Manfaatnya antara lain sebagai minuman yang berkhasiat menjaga nafsu makan, baik sekali jika diminum oleh anak anak remaja dan orang tua.

Nah, aku dan keluarga menyukai Herbadrink Sari temulawak yang berkhasiat membantu memelihara kesehatan hati dan menjaga nafsu makan. Cocok sekali untuk anak-anakku yang kadang suka tidak nafsu makan. Apalagi rasanya seperti minuman segar yang disukai oleh anak-anak. 

Herbadrink ini diolah dari bahan-bahan alami yang diproses melalui teknologi modern sehingga sangat terjamin kualitas dan higienis. 

Bisa disajikan panas maupun dingin.

Cara menyajkan Herbadrink sangat mudah sekali, cukup ambil satu sachet Herbadrink lalu tambahkan air hingga satu gelas. Untuk menyajikan Herbadrink panas bisa dengan menambahkan air panas, atau jika lebih menyukai herbadrink dingin dapat juga menambahkan es batu ke dalam minuman herbadrink yang telah dilarutkan. Mudah bukan?

herbadrink panas lebih menghangatkan dan menyegarkan badan kata suami

Herbadrink temulawak terbuat dari sari temulawak asli yang diproses dengan cara higienis sehingga aman dikonsumsi oleh semua umur.




Aku dan suami menyukai herbadrink panas, yang menghangatkan badan dan menyegarkan kembali otot-otot saat pulang beraktivitas, sedangkan anak-anak lebih menyukai herbadrink dingin karena segar dan melegakan tenggorokan.

Kandungan Herbadrink 


Komposisi Herbadrink terdiri dari ekstrak Curcuma xanthorrizha Rhizoma 2,2 gr setara dengan 800 mg Rimpang segar  temulawak, gula  serta bahan alami lainnya. Sari temulawak yang murni diproses dengan mesin berteknologi tinggi agar manfaat alam dapat terjaga dengan baik. Ada beberapa varian Herbadrink yang dapat Anda pilih lho, yaitu :



  • Herbadrink Cryssanthemum
  • Herbadrink Beras Kencur
  • Herbadrink sari jahe
  • Herbadrink Kopi Ginseng
  • Herbadrink Kunyit Asam
  • Herbadrink Kunyit Asam Sirih dan madu
Masing-masing varian memiliki manfaat yang beragam. Semuanya baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Apalagi dengan berbagai aktivitas yang menyita waktu tentunya kita membutuhkan asupan nutrisi yang berguna untuk menjaga kesehatan. 

Misalnya sari jahe yang berguna untuk menjadikan tubuh kita segar serta memberikan efek relaksasi, lidah buaya yang bermanfaat untuk melancarkan fungsi pencernaan dan membantu buang air besar, beras kencur yang bermanfaat untuk mengembalikan kesegaran tubuh. Dan berbagai kebaikan yang berasal dari bahan-bahan alam yang tumbuh di alam Indonesia. 

Saat ini Herbadrink telah banyak ditemui di toko-toko terdekat dengan varian yang lengkap. Misalnya di kota ku Bengkulu herbadrink sudah dapat ditemukan di toko-toko terdekat lho. 

Herbadrink sudah tersedia di toko-toko terdekat

Nah, mari kita sayangi diri kita dengan mengambil manfaat dari alam dan menjadikannya sahabat dalam beraktivitas sehari-hari. 


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.