Yang wajib diketahui dari Istri Rumahan

Konten [Tampil]


Istri rumahan istilah yang saya tujukan untuk para istri yang memilih untuk di rumah dan membatasi pergaulan yang tidak penting.

Memang kedengarannya sih, kudet bin ndeso sekali ya. Tak mau bergaul hanya. sibuk kerja rumah atau seperti tak peduli dengan lingkungan sekitar.


Tapi tunggulah dulu, jangan terburu-buru memvonis kepada para istri yang memilih untuk membatasi pergaulan mereka adalah orang yang kuno dan ndeso. Ada beberapa hal yang membuat mereka memilih jalan seperti itu.

Beberapa hal tersebut antara lain:

Tidak nyaman dengan topik pembicaraan lawan bicara

Beberapa kali aku mengalami hal ini, niatnya mau say hello dengan seseorang namun singkat cerita justru malah diberi tahu aib seseorang. Duh, inilah yang tidak disukai oleh para istri yang memilih menarik diri dari pergaulan. Mengetahui aib seseorang serta ditambah dengan opini pribadi tanpa disertai fakta adalah sebuah hal yang sangat merugikan diri sendiri dan orang lain. Pantang betul para istri rumahan menyebarluaskan aib seseorang tanpa didasarkan oleh fakta yang ia lihat sendiri kebenarannya. Bahkan jika issue itu benar ia tidak akan mudah percaya sebelum dia sendiri yang mengalaminya.

Jadi lebih baik ia diam dan menyimpan rapat-rapat aib seseorang tanpa ada niat mau menyebarluaskannya.

Menjaga kepercayaan teman


Istri rumahan akan sangat rapat menjaga rahasia orang lain yang telah mempercayakan kepadanya. Jadi saat ia berhadapan dengan orang lain ia tidak akan pernah mengubar apa yang ada pada diri temannya dengan orang lain. Baginya ketika membicarakan sesuatu tentang temannya kepada orang lain saat saja ia meruntuhkan kepercayaan orang lain terhadapnya.

Tidak mengumbar rahasia

Istri rumahan selalu menutup rapat apa yang selayaknya menjadi konsumsi pribadi. Baginya masalah rumah tangga adalah masalah yang seharusnya ditutup rapat.

Kita sering melihat gosip dan issue dari mulut ke mulut biasanya asal mulanya dari mulut kita sendiri yang bercerita kepada orang yang tidak tepat.

Cenderung Tertutup

Kebanyakan istri rumahan dipandang tertutup oleh sebagian masyarakat. Hal ini adalah bukan sebuah karakter yang ada pada dirinya, namun lebih kepada caranya untuk tidak ikut-ikutan membicarakan orang lain. Ia lebih nyaman bercerita dan berteman dengan orang yang sudah ia percaya dapat menjaga rahasia dengan baik. 


Dikenal Setia dalam Urusan pertemanan

Istri rumahan biasaya dikenal setia dengan teman yang telah dipilihnya. Bahkan pertemanannya sangat awet. Bisa saja teman-temannya adalah teman saat kecil, atau saat masih sekolah. Hal itu karena dia mengenal dengan baik teman-temannya dan nyaman dengan mereka.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.