Pantai Pulau Cingkuak keindahan alami nan terkenang di hati

Konten [Tampil]
[traveling]
plang merek Pulau Cingkuak

Yuhuuu traveling lagi.
Kali ini kita akan pergi ke suatu pulau yang sangat cantik memukau yaitu Pantai Pulau Cingkuak.

Cuaca sedikit tidak bersahabat saat kapal yang membawa kami ke Pulau Cingkuak. Terlihat kapal-kapal kecil bersandar di dermaga mini yang terbuat dari kayu-kayu mirip jembatan, sebagai tempat mendarat sekaligus memudahkan pengunjung untuk turun dari kapal menuju daratan. 

Spot foto yang cukup diminati oleh pengunjung di sini. Ada plang 'selamat datang' yang sangat sederhana terbuat dari papan dengan tiang kayu sebagai tonggaknya menjadi penanda berlabuhnya kapal-kapal di pulau Cingkuak.

Kapal-kapal kecil yang terlihat terombang ambing di air terlihat beragam ada yang berupa perahu kecil tidak memiliki atap ada juga yang terlihat sedikit mewah dengan atap dan bercat cukup bagus. 

Untuk menuju lokasi pengunjung dapat menyewa kapal kecil yang dengan biaya yang sangat terjangkau yakni Rp 20.000 saja. Lokasi dapat diakses dari pantai Carocok Painan Sumatera barat. Kapal kecil yang membawa dapat dimuat sekitar 4-8 orang.


wisata air di Pulau Cingkuak


Di pulau Cingkuak ada beberapa wisata air yang dapat Anda pilih antara lain Banana boat, Rolling Boat, Crazy Uffo dengan tarif yang terjangkau. Karena kunjungan ke Pulau Cingkuak masih dengan cuaca yang mendung terlihat aktivitas wisata terlihat sepi. Jika suasana liburan dengan kondisi cuaca cerah tentu sangat baik untuk berwisata banana boat. 


Di pulau terlihat beberapa pondok-pondok yang dapat di gunakan pengunjung berisitirahat dari panas dan hujan atau sekedar bersantai sambil menikmati pemandangan sekeliling pantai. Beberapa pondok-pondok sengaja dibangun lebih besar dan dapat di sewa untuk kebutuhan acara-acara tertentu. 

Jangan dibayangkan seperti penginapan dan hotel mewah atau resort-resort untuk kalangan tertentu, Pulau Cingkuak masih terlihat alami. sehingga pengunjung bisa menjadikan tempat untuk berwisata yang jauh dari hingar bingar. 

Area pantai yang dangkal dengan bebatuan karang-karang kecil alami menjadi tempat hidup hewan air yang nyaman. Suasana ombak juga sangat bersahabat meski sesekali dalam bulan-bulan tertentu potensi badai bisa saja terjadi. 

Di sepanjang pantai terlihat pohon-pohon besar yang menjadikan suasana pantai kian sejuk, bahkan beberapa pohon terlihat menjangkau air pantai sehingga pengunjung dapat terhindar dari sinar matahari langsung.




Jika ingin berkeliling di pulau pengunjung juga dapat berjalan kaki menyusi pantai dengan suasana yang sangat nyaman. sesekali kita akan berpapasan dengan pengunjung lainnya yang juga mengunjungi pantai bersama kolega mereka. 



menggunakan perahu kecil menuju Pulau Cingkuak


Suasana laut yang tenang sangat memudahkan lalu lintas kapal-kapal kecil mengantar jemput pengunjung yang akan ke Pulau Cingkuak. Jika memiliki keberanian mendayung sendiri Anda bisa saja menyewa kapal tapi jaminan keselamatan tentu harus ditanggung sendiri hehe.

artikel lainnya : Pantai Carocok nan memukau

Jika berminat ke Pulau Cingkuak, ada baiknya Anda membawa bekal berupa makanan dan minuman sendiri hal ini untuk menghindari Anda kelaparan dan membutuhkan makanan di pulau Cingkuak, kalaupun ada bebeapa yang berjualan di sekitar pulau Cingkuak bisa saja tidak sesuai dengan selera Anda kan. Jadi untuk mengantisipasinya lebih baik mempersiapkan segala sesuatunya sebelum berkunjung. 

Selain itu disarankan membawa baju ganti karena jika ke Pulau Cingkuak tidak bermain air rasanya belumlah lengkap haha. So selamat berkunjung ke Pulau Cingkuak




No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.