Belajar nge-Blog

Konten [Tampil]
Wah...setelah sekian lama tidak buka Blog, akhirnya mampir juga melihat-lihat rumahku yang masih sederhana ini. sayang sekali ya jika tidak ada tulisan di Blogku, seperti teman-teman bloger yang seringkali menyebarkan tautan perihal Blog pribadinya, ah...ngiri deh...

belajang blog







Mau mulai dari mana ya...?

Baik. Belajar nge blog itu menurutku punya tantangan tersendiri. Tantangnannya antara lain adalah kitamesti lebih keras belajar mandiri dan selalu mencari ilmu. Karena belajar nge-blog itu tidak ada sekolahnya ya. Jadi mesti kita belajar otodidak sendiri.

Nah, sekarang kan sudah banyak sekali nih tutorial nge blog yang bisa membimbing kita belajar dari awal hingga mahir. aku awal-awal nge blog juga masih kelabakan, gak bisa cara posting, cara masukin gambar hingga cara membuat link. Namun seiring dengan bergaul sama teman-teman blogger aku jadi sering mendapat masukan dari teman-teman blogger.

Selain itu membaca dan praktek itu penting sekali. Karena kalau kita belajar tanpa praktek tentunya ilmunya juga tidak akan bisa jadi ketika belajar langsung praktek ya.

 Tentukan Domain

Pertama kali nge blog kita akan berhadapan dengan dua situs besar yaitu blogspot dan wordpress. kamu bisa memilih kedua situs ini sebagai tempatuntuk nge blog. Jika masih baru silahkan belajar di blogspot karena menurutku blogsopot itu mudah cara menggunakannya.




No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.