Konten lebih bernyawa dengan stok foto di Shutterstock



Dalam sebuah kesempatan sering saya mendapatkan tawaran sebuah tulisan tentang produk tertentu. Entah itu tawaran berbayar atau tidak. Sebuah kepuasan tersendiri jika konten yang saya publish di sukai oleh banyak pengunjung.


Sejauh ini ada beberapa hal yang membuat pengunjung betah di sebuah konten tulisan tulisan saya di blog salah satunya adalah ketepatan gambar pada konten tersebut.

Gambar yang tepat maksudnya adalah sebuah foto yang sesuai dengan konten yang ditulis saat itu. Misalnya ketika saya menulis tentang kuliner maka foto yang berhubungan tentang kuliner akan menjadi penentu .

Beberapa standar sebuah foto yang baik antara lain : 

1. Fokus

Foto yang diambil dalam kondisi yang fokus akan menjadikan foto terlihat hidup dan terlihat menarik. Pesan yang disampaikan oleh sebuah foto juga akan diterima dengan baik oleh para penikmat foto.

2. Jernih

Foto terlihat jernih akan membuat penikmat foto betah mengamatinya, kejernihan foto akan sangat membantu para penikmat poto mencerna pesan dari foto tersebut.

3. Pencahayaan yang baik

Foto yang diambil dengan kondisi pencahayaan yang baik akan menjadikan foto terlihat anggun nan mempesona. Meskipun dalam keadaan sebenarnya terlihat biasa namun dengan pencahayaan yang baik akan membantu objek terlihat lebih ekslusif.

4. Angel yang tepat

Angel yang tepat akan menjadikan objek terlihat berbeda. Lihat saja sebuah landmark sebuah kota tertentu misalnya akan tampak istimewa dari sudut lain dibanding dengan foto yang sudah biasa diambil oleh banyak orang dari angel yang biasa.


Nah, mengingat kebutuhan foto yang sangat urgen tersebut, para penulis konten biasanya sangat terbantukan dengan layanan penyedia foto seperti jasa Shutterstock. 

Jasa Shutterstock menyediakan layanan jual, beli foto yang melayani berbagai kebutuhan foto dalam bentuk yang asli tanpa watermark.

Kemudahan lainnya yang ditawarkan oleh Shutterstock adalah :

1. Proses mudah tanpa kartu kredit

Saya pernah mengalami saat merencanakan pembelian sebuah foto di layanan download foto online ternyata menggunakan kartu kredit, hal tersebut membuat saya mengurungkan niat karena tidak memiliki kartu kredit. Nah ternyata kendala ini dibaca dengan baik oleh Shutterstock dengan memberikan pelayanan transfer bank. Tentunya hal ini memudahkan bukan?

2. Asli tanpa watermark

Foto yang tersedia di Shutterstock adalah foto asli tanpa watermark. Hal ini memudahkan para pemburu foto untuk menyesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing tanpa harus dipusingkan dengan urusan edit watermark.


3. Bisa diedit sesuai dengan kebutuhan

Biasanya ketika kita mengambil gambar ada proteksi tertentu terhadap foto tersebut hal ini tentunya berkaitan dengan hak cipta, namun di shutterstock kita akan diberikan foto dengan kualitas sangat baik dan bisa diedit sesuai kebutuhan yang kita inginkan.

Bagaimana tertarik dengan jasa Shutterstock untuk memperkaya konten Anda? Segera deh jangan sampai kehabisan stok foto yang diinginkan ya!



No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.