Bebas Rontok Berhijab pun Tenang



Jika ditanya apa kendala terbesar bagi para hijaber dalam merawat rambut jawabannya adalah R O N T O K. Ya, kerontokan rambut adalah masalah familiar buat kami yang berhijab.

Kebiasaan menutup kepala di siang hari saat keluar rumah  menjadikan kulit kepala lembab. Akibatnya pertumbuhan mikroorganisme pada kulit kepala akan berkembang pesat dan menyebabkan akar rambut menjadi lemah sehingga mudah tercerabut dari akarnya. Biasanya saat menyisir rambut akan mudah tercerabut, rontok hingga melebihi batas.mJika terus menerus dibiarkan akan menyebabkan rambut menjadi tipis dan rusak.

Memakai Hijab berlapis

Salah satu kebiasaan para hijaber adalah memakai hijab beberapa lembar dalam satu waktu. Hal ini tentu tidak baik untuk akar rambut dan kulit kepala.

Bahan dalaman hijab

Sebagai pengguna hijab sebaiknya juga memerhatikan penggunaan dalaman hijab  dengan baik. Pilihlah bahan hijab yang menyerap keringat, tidak panas dan berserat longgar. Pemilihan bahan ini dimaksudnya agar sirkulasi udara pada kulit kepala tetap baik. Penggunaan bahan yang panas akan menyebabkan kulit kepala gerah sehingga menghasilkan keringat berlebih yang akan menyebabkan  timbulnya masalah pada kulit kepala dan rambut.

Penggunaan shampoo dan perawatan rambut alami

Meskipun tidak bersentuhan dengan udara luar yang banyak menimbulkan polusi, pengguna hijab tetap harus menggunakan perawatan rambut yang tepat. Pilihlah perawatan rambut yang tidak banyak mengandung bahan berbahaya, zat kimia yang dilarang atau deterjen berlebihan.

Penggunaan bahan deterjen berlebihan yang terkandung dalam shampoo biasanya akan menghasilkan bisa yang berlimpah. Halmini bisa saja menyebabkan iritasi pada kulit kepala.

Emeron  Complete Hair Care

Untung saja aku mengenal Emeron  Complete Hair Care yaitu rangkaian perawatan rambut alami yang berasal dari bahan bahan alami yaitu Avocado, Sun Flower dan Urang Aring.



Ada tiga varian Emeron Complete hair care yaitu Emeron Shampoo, Emeron Conditioner, dan Emeron Hair Vitamin yang akan mengatasi berbagai masalah rambut antara lain :

  • Rontok
  • Lepek
  • Patah
  • Ketombe
  • Susah diatur


Untuk aku yang berhijab masalah rambut di atas sudah sangat akrab dengan kami para hijaber. Hal ini disebabkan oleh aktivitas yang tinggi di luar ruangan dalam kondisi kepala tertutup bahkan hingga sore hari.

Rambut yang semestinya mendapatkan sirkulasi udara yang baik menjadi mudah sekali rusak apalagi dengan pemakaian hijab yang tidak benar.

3 varian perawatan rambut Emeron Complete Hair Care :

Emeron shampo


                                                   Cairan shampoo yang kental dan lembut

Shampo yang memiliki kandungan Active Provit Amino yang diperkaya dengan bahan bahan alami seperti Avocado, sun flower dan Urang aring akan bekerja menutrisi rambut dari akar hingga ujung rambut.

Emeron Conditioner

Conditioner dengan bahan active Provit Amino juga diperkaya dengan bahan alami yang akan menutrisi rambut sehingga mudah diatur dan tetap lembut meskipun menggunakan hijab.

Emeron Hair vitamin

Sedangkan hair vitamin yang dipercaya menutrisi dari kulit kepala hingga ujung rambut akan menjadikan rambut menjadi sehat, kuat dan berkilau.

Sedangkan kandungan nutrisi yang terdapat dalam Emeron Complete Hair Care ada 3 yakni Avocado, Black and Shine, dan Sun Flower. Masing-masing memiliki kandungan yang baik untuk rambut.


Kandungan Avocado yang terdapat dalam Paket perawatan Emeron yang berwarna coklat menutrisi kutikula rambut sehingga kuat dan tidak mudah patah. Sedangkan kandungan Black and Shine memiliki kandungan urang-aring yang berfungsi menutrisi akar rambut dan menampilkan kilau alami rambut. Untuk Emeron dengan kandungan Sun flower yaitu berwarna pink bermanfaat untuk menguatkan akar rambut sehingga mencegah kerontokan rambut.

Tunggu apa lagi yuk coba Emeron sekarang juga!


2 comments

  1. Toss mba, aku juga pakai emeron varian yang soft and smooth.. wangi nya harum, aku pakai semua rangkaiannya

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.