Berdamai dengan Masalah


Siapa yang mau terjerumus dengan sebuah masalah? Tentulah tidak ada satu diantara kita yang ingin berlarut dalam sebuah  masalah. Ingin cepat-cepat selesai dari lingkaran masalah, ingin cepat melupakan masalah bahkan tak ingin berhubungan lagi dengan sebuah masalah.


Yah, kita semua tak ingin dalam masa masa sulit yang menurut kita adalah sebuah masalah. Ingatlah sebuah masalah adalah rencana jahat untuk menguras semua energi kita menjadi tak berdaya.

Dan parahnya, sebuah masalah bukan hanya menguras energi saja bahkan menggerogoti fisik sehingga orang lain yang tak terlibat dengan masalah tersebut menjadi ikut ikutan pula menjadi sumber Masalah manakala melihat fisik kita yang terus tergerus.

Namun jangan lah khawatir, karena masalah tersebut adalah sarana pembelajaran bagi kita agar lebih dewasa dalam menilai kejadian yang diberikan Tuhan.

Yah, dengan masalah seketika kita mendapatkan sebuah teguran yang membuat kita tersadar bahwa kita membutuhkan Yang Maha Kuasa agar menjadi sosok yang kuat.

Sosok kuat yang tak memandang masalah adalah sebuah kesulitan hidup paripurna, sosok tegar yang memandang sebuah masalah adalah sebuah batu loncatan bukanlah batu sandungan.

Karena kelak kita akan keluar menjadi seseorang yang dewasa, bijaksana serta memiliki cara pandang yang demikian luas terhadap apapun permasalahan yang menimpa diri kita.

Semoga kita bisa berdamai dengan masalah.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.