Cara Membuat Toko Online yang Bisa Anda Coba



Zaman Now istilahnya apa-apa bisa diperoleh dengan mudah, mau sesuatu bisa dibeli dengan hanya bermodalkan smartphone. Cukup klik klik saja  sudah bisa mendapatkan barang keinginan kita. 


Mudahnya transaksi jual beli ini tampaknya menjadi angin segar juga buat para penjual, karena orang bisa saja menjual sesuatu tanpa harus memiliki tempat seperti toko atau ruko yang tentu membutuhkan biaya tinggi. Buka toko bisa saja dengan Cara buat Toko Online Yang Bisa Anda Coba

Apa itu toko online? Toko online atau istilah kerennya ecomeerce adalah platform yang bisa Anda gunakan untuk menjual berbagai jenis produk barang ataupun jasa kepada orang lain dengan bebagai sistem seperti reseller, dropshop, grosir, eceran, dan lain-lain.

Kenapa harus membuat toko online? Karena dengan Anda memiliki toko online sendiri, Anda akan dapat mengembangkan brand dari produk yang Anda jual. Anda juga dapat menarik customer Anda untuk melakukan pembelian lagi di toko online Anda karena toko online ibarat rumah untuk produk Anda.


Bagaimana cara membuat Toko Online? Berikut 3 cara yang bisa Anda gunakan untuk membat toko online Anda sendiri.


Membuat dari NOL


Membuat toko online dari NOL artinya Anda dituntut harus memiliki basic ilmu pemograman untuk bisa membuat toko online Anda. Jika Anda tidak memiliki basic ilmu pemrograman, Anda bisa menggunakan jasa programmer atau pihak ke-3 untuk membuatkan toko online Anda. Namun hal ini pastinya akan merogoh kocek Anda dalam. Dan jika Anda tidak memiliki dana lebih untuk membuat Toko Online dari NOL dengan menyewa programmer, maka cara ini bisa Anda lupakan.


Membuat dengan CMS


CMS(Content Management System) adalah aplikasi web yang berisikan template untuk mengelola isi halaman web. Menggunakan CMS tidak memerlukan ilmu pemrograman karena Anda tinggal melakukan klik dan upload saja. Namun tetap saja Anda harus menyewa hosting dan domain untuk membuat toko online Anda. Menyewa hosting dan domain butuh kecermatan untuk bisa menentukan hosting yang bagus dengan harga yang ringan di kantong. Jika Anda tidak mau ribet dengan masalah hosting dan domain maka Anda bisa mencoret cara ini.


Membuat Toko Online dengan Mudah dan Praktis.


Ada cara mudah dan praktis selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat toko online. Anda tidak perlu diribetkan dengan ilmu pemrograman, hosting dan domain. Anda cukup mengatur tampilan toko online dan memilih nama toko sesuai dengan keinginan Anda. Cara mudah ini adalah dengan Anda membuat toko online melalui winmarket.id.


Apa itu winmarket.id? 

Winmarket.id adalah platform ecomerce yang bertujuan untuk mengembangkan bisnis online Anda. Di winmarket, Anda bisa membuat toko online dengan mudah dan praktis. 

Caranya adalah Anda melakukan pendaftaran di www.winmarket.id. Setelah itu masukkan nama, nomor telepon dan alamat email pada form yang tersedia. Setelah berhasil melakukan pendaftaran, Anda bisa langsung membuat toko online Anda dengan mudah. 

Memiliki toko online di Winmarket.id tidak membutuhkan ilmu pemrograman sama sekali, yang perlu Anda siapkan adalah logo dan banner untuk toko online Anda agar toko online Anda tampak menarik untuk mendatangkan calon customer. Setelah itu upload produk yang Anda miliki dan berikan foto serta deskripsi yang menarik.

Banyak cara untuk membuat toko online, sekarang giliran Anda memutuskan bagaimana Anda ingin membuat toko online Anda agar omzet penjulan Anda semakin meningkat.

Nah, bagaimana mudah sekali bukan? Yuk kita buka toko online tanpa perlu banyak modal.

4 comments

  1. Jadi pengen nyoba buat toko on line, biasanya cuma beli aja. Tapi belum tahu mau jual apa hehe.

    ReplyDelete
  2. Ternyata sekarang ada cara praktis kalau mau punya toko online sendiri. Hihi.

    ReplyDelete
  3. Patut dicoba nih, biar gak ribet bikin sendiri tinggal ke winmarket aja.

    ReplyDelete
  4. Zaman sekarang kalau punya usaha emang harus punya toko online sendiri yaa.

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.