Berbagai Macam Penyakit Rambut Yang Dapat Ditularkan Melalui Sisir

Konten [Tampil]



Rambut adalah mahkota, pepatah ini memang benar adanya, rambut yang indah dan sehat adalah kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya, bukan?

Tidak hanya tubuh saja yang dapat sakit, namun rambut juga dapat sakit. Penyakit rambut ini dapat ditularkan melalui sisir, oleh sebab itu Anda harus waspada. Sebab menggunakan sisir orang lain merupakan salah satu kebiasaan yang banyak dilakukan oleh masyarakat saat ini, bahkan hingga saat ini masih banyak masyarakat yang jarang membersihkan sisirnya.


Padahal wajib bagi kita untuk membersihkan sisir, mengingat banyak sekali kotoran di rambut yang akan menempel pada benda ini. Apalagi jika Anda malas untuk menjaga kebersihan rambut, tentunya menjaga kebersihan rambut sangatlah penting. Rambut yang kotor tentunya akan menimbulkan bau dan terasa gatal akibat munculnya ketombe, sebab kotoran yang menumpuk seperti debu dan keringat akan bercampur sehingga membuat rambut gatal-gatal dan menimbulkan bau tidak sedap.

Oleh sebab itu minimal 1 minggu sekali Anda harus keramas, sebab mencuci rambut merupakan salah satu perawatan yang paling sederhana bagi rambut. Tentunya rambut yang indah dan lebat merupakan keinginan setiap perempuan.

1. Impetigo    

Penyakit rambut yang satu ini merupakan penyakit yang menular dan terjadi pada anak-anak, oleh sebab itu Anda wajib waspada jika tidak ingin anak Anda terkena juga. Selain menular, penyakit ini juga menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Hal ini dikarenakan munculnya luka lecet yang akan membesar dan bersifat basah, luka ini lama kelamaan akan menjadi kerak yang berwarna kuning.

Penyebab munculnya penyakit ini adalah terdapatnya mikroorganiesme yang masuk melalui luka yang terdapat di kulit kepala. Tentunya anak-anak yang memiliki kebiasaan menggaruk kulit kepala hingga menjadi luka sangat besar potensinya terkena penyakit ini. Oleh sebab itu hindarilah menggunakan sisir yang telah digunakan oleh penderita penyakit ini.


2. Kudis

Jika yang Anda ketahui kudis dapat muncul di kulit tangan atau kaki, maka Anda salah. Sebab kudis juga dapat muncul di kulit kepala, tentunya kehadiran kudis ini akan membuat Anda tidak nyaman. Sebab menimbulkan rasa gatal yang tidak tertahankan disertai dengan darah apabila digaruk. Munculnya kudis di kulit kepala bisa jadi akibat kulit kepala yang kering.


Kudis sendiri adalah penyakit infeksi kulit ektoparasit yang diakibatkan oleh tungau kecil yang hidup dan berkembang biak di kulit kepala. Kehadiran kudis sendiri ditandai dengan bintik-bintik merah yang gatal, untuk mengurangi rasa gatal ini ada baiknya jika Anda mencuci rambut dengan sering. Hal ini bertujuan agar rambut menjadi bersih sehingga tidak menjadi tempat berkembangnya bakteri.

3. Kutil

Umumnya kutil dapat tumbuh di tangan atau kaki, namun tidak jarang kutil muncul di kulit kepala. Kutil merupakan tumor jinak, dimana munculnya penyakit ini diakibatkan oleh virus huma papilloma. Kutil sendiri dapat tersebar melalui kontak langsung dari penderita, tentunya kehadiran kutil ini sangat mengganggu walaupun hanya di kulit kepala.



Oleh sebab itu untuk menghilangkannya tidak ada salahnya untuk mengunjungi dokter, karena kutil dapat dihilangkan menggunakan obat-obatan atau melalui operasi kecil. Penyebaran kutil juga sangat mudah apabila daya tahan tubuh menurun, oleh sebab itu ada baiknya menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

4. Folikulitis

Penyakit ini merupakan peradangan yang terdapat pada folikel rambut yang merupakan lubang kecil tempat rambut tumbuh di kulit. Penyakit ini sangat mudah muncul di bagian telapak kaki atau tangan, jenis penyakit ini juga terdapat beberapa macam.


Munculnya penyakit ini ditandai dengan peradangan yang muncul dalam bentuk benjolan kecil yang di dalamnya berisi nanah disertai dengan titik kuning pada tengahnya. Apabila benjolan tersebut pecah maka akan menjadi koreng jika telah mengering. Disekitar benjolan tersebut juga akan bewarna merah dan sakit jika ditekan, benjolan tersebut juga menghasilkan rasa gatal dan terbakar. Namun penyakit ini dapat hilang dengan sendirinya tetapi jika bertambah parah maka segeralah ke dokter.

artikel lainnya : 7 mitos Perawatan bayi baru lahir

Oleh sebab itu hindarilah menggunakan sisir atau handuk bekas orang lain agar terhindar dari penyakit rambut ini atau tidak ada salahnya jika Anda menggunakan Dermagift yang merupakan produk penumbuh rambut no.1 di Indonesia.

Cara Mengobatinya

Dengan menggunakan Dermagift hair serum yang memiliki  manfaat antara lain:

  • 1. mengurangi kerontokan 
  • 2. mempercepat pertumbuhan
  • 3. menebalkan rambut


Komposisi bisa diliat di web:

komposisi yg ditonjolkan sebagai nilai jual: 

1. Redensyl

Redensyl ini ditemukan oleh perusahaan swiss: induchem yang memenangkan award tingkat dunia best ingredient silver award tahun 2014 karena uji cobanya bisa menumbuhkan rata-rata 10 ribu helai rambut setelah 3 bulan pemakaian. (untuk kebotakan NorWood scale 3 dan 4)




2. emortal pep hair

Berfungsi untuk menumbuhkan rambut baru dan mengembalikan kondisi seperti semula. 

Nah, bagaimana sudah tau kan bagaimana berharganya setiap helai rambut? oleh karena itu merawat rambut dan memberikan nutrisi yang sehat adalah tanggung jawab kita sebagai pemiliknya. 




No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.