Sisi baik Pribadi Introvert



Pernahkan memiliki teman yang introvert? 

Apa yang ada dibenak kita tentang pribadi introvert? Tentu berbeda-beda cara pandang kita ketika beremu atau berinteraksi dengan orang yang introvert. Ada yang menyebalkan, dingin, kaku, tidak asyik dijadikan sahabat dan sebagainya yang menandakan orang yang memiliki kepribadian introvert sebagai orang yang menutup diri dari pergaulan. 

namun janganlah terburu-buru dalam menjustice seseorang yang memiliki kepribadian introvert. Ada sisi baik yang dapat dijadikan keunggulan orang-orang introvert lho.

Si penjaga rahasia

Seseorang yang memiliki kepribadian introvert adalah seorang penjaga rahasia ulung. ia akan menutup rapat semua cerita-cerita yang mampir di telinganya untuk di jadikan sebuah rahasia dia dan orang yang telah memberikan kepercayaan kepadanya tuk mendengarkan rahasia tersebut. Jadi beruntung jika teman Anda adalah seseorang yang memiliki kepribadian introvert dijamin rahasia besar anda tidak akan sampai ke orang lain. 

Si penjaga Perasaan

Pribadi introvert sangat menghargai perasaan orang lain. Ia akan berusaha untuk tidak menyinggung perasaan orang lain karena bagi dirinya, menyinggung orang lain sama halnya dengan menyinggung dirinya sendiri. Biasanya pribadi introver akan memikirkan terlebih dahulu tindakan yang akan ia lakukan terhadap orang lain, apabila tindakan itu tidak mengenakkan bagi dirinya maka ia akan segera mengambil keputusan untuk tidak melakukan tindakan tersebut kepada orang lain. 

Sangat hati-hati


Introvert indentik dengan kehati-hatian, ia akan berfikir seribu kali sebelum memutuskan sesuatu. Termasuk dalam hal yang kecil misal memulai suatu pembicaraan dengan orang lain, ia akan beruang-ulang memikirkan apa yang akan ia katakan kepada orang tersebut. Sifat kehati-hatian inilah sering ditanggapi oleh orang lain sebagai bentuk yang kaku dan tidak mengenakkan, padahal ia hanyalah ingin agar lawan bicaranya dapat mendengar pembicaraannya dengan nyaman saja. 

Pemikir

orang yang memiliki pribadi introvert adalah seorang pemikir ulung. Ia akan berulang-ulang memikirkan segala hal dari berbagai kondisi. Jika seperti ini bagaimana? kalau begitu apa yang terjadi, jika ini yang dilakukan akan seperti apa?. Akibatnya ia adalah seorang pemikir dan berusaha untuk selalu tidak salah jalan. 

Mereka yang memiliki tipe kepribadian introvert tidak menyukai kebisingan, mereka akan asyik dengan dunia sunyi dan sepi karena dengan kesunyian mereka lebihbanyak berfikir dan mengembangkan apa yang menjadi alam imajinasi mereka. 

Tidak mudah ditipu

Orang yang memiliki kepribadian introvert tidak akan mudah ditipu karena mereka penuh kehati-atian serta tidak mudah mempercayai orang-orang yang baru datang di kehidupanya. Ia akan lebihbanyak menilai dan melihat secara jeli dengan penuh pertimbangan-pertimbangan dan analisisnya. Oleh karena itu orang-orang introvert jarang bisa ditipu dan dibohongi. 

Teguh pendirian

Introvert sangat teguh pendirian dan tidak mudah digoyahkan oleh hasutan seseorang. Ia sangat memengang teguh prinsipnya sendiri tanpa mudah terpengaruh oleh orang lain. Namun jika ia sudah memegang prinsipnya maka ia akan mati-matian memperjuangkan prinsip tersebut. 

Loyal dan setia

Introvert sangat cocok untuk dijadikan orang kepercayaan karena ia akan sangat loyal dan setia. Kesetiannya itu tentu telah melewati berbagai pengalaman dan rintangan sehingga ia dapat memutuskan untuk mempercayai seseorang yang dikenalnya. Oleh karena itu pribadi introvert sangat bagus untuk dijadikan orang kepercayaan dalam menduduki jabatan tertentu. 

Pendengar yang baik

Seorang introvert sangat cocok untuk dijadikan teman curhat karena ia adalah seorang pendengar yang baik. Ia akan bertahan mendengarkan curhat teman tanpa memotong pembicaraan hingga orang tersebut selesai berbicara. Ia akan meluangkan waktunya untuk orang yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. 

Jadi, tidak ada salahnya jika Anda memiliki teman yang mempunyai tipe intrivert bukan? 


#ODOPKT06


6 comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.