Pengalaman Belanja dengan TokoCash

[belanja online]



Ceritanya aku lagi ketiban rezeki nge blog nih. Biasanya kan rezeki ngeblog itu diterima dalam bentuk transferan ke rekening. Nah kali ini hasil ngeblognya bukan ke rekening tapi dalam bentuk saldo TokoCash.

Jujur, pada saat menerima job yang imbalannya dalam bentuk Tokocash aku tidak membaca keseluruhan brief yang diberikan oleh klien. Aku cuma melihat angkanya saja (haha..dasar mata duitan). Pas mengerjakan artikelnya aku sih enjoy aja namun ketika sudah publish dan mengirimkan ke pihak klien barulah membaca dari awal invoice yang dikirimkan itu dan ternyata imbalannya berupa saldo Tokocash. Kabar buruknya aku baru mendengar apa itu Tokocash (haha)

Untung saja pihak klien menjawab pertanyaan bodoh   aku dengan sabar dan menjelaskan cara menggunakannya. Ohh rupanya saldo Tokocash itu semacam voucher yang dapat kita tukar sebagai ganti uang tunai. Atau semacam kartu debit yang kita boleh belanja sejumlah nominal yang ada pada kartu tersebut. Helooww kemana aja sih gue?

Pembayaran Non Tunai

Tokocash semacam pengganti saldo rekening yang ada pada suatu toko online. Fungsinya sama seperti kartu debet atau kartu kredit yang terdapat sejumlah angka (nominal) berwujud uang non tunai. Kita bisa berbelanja  apa saja asakan tidak melebihi nominal yang ada pada Tokocash.

artikel lainnya : Menjadi penjual dan Pembeli di Prelo

Cara berbelanja dengan Tokocash

Apabila kita mau menggunakan saldo yang ada pada Tokocash maka langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka tokoonline Tokopedia lalu silahkan pilih barang yang akan dibeli.

2. Masukkan ke keranjang belanja, ingat ya supaya kita tidak kecewa dengan barang yang telah kita beli teliti dahulu baru mengklik beli. Teliti dalam hal ukuran, spek, jenis, warna hingga deskripsi yang ada pada bagian spesifikasi barang tersebut.

3. Setelah deal, masukkan alamat dan kurir yang dipilih.

4. Klik metode pembayaran. Pada bagian ini kita akan diarahkan ke beberapa pilihan pembayaran diantaranya adalah Tokocash, transfer bank, melalui in*****t, al*****t, dsb. Nah, karena kita memilih tokocash silahkan klik tokocash.

5. Setelah dikonfirmasi oleh tokocash bahwa kita adalah pemilik akun maka sejumlah nominal seharga barang akan mengurangi saldo Tokocash kita secara otomatis.

Pengalaman ku ketika berbelanja dengan Tokocash, saat itu bisa digunakan untuk membeli dompet wanita.Setelah klik metode pembayaran dengan menggunakan tokocash lalu ada notifikasi sejumlah nominal beserta ongkos kirimnya ternyata saldo langsung otomatis berkurang.

artikel lainnya : Belanja Online tanpa Ribet di Prieza

Berhubung saya berniat mau menghabiskan saldo tokocash ya udah aku melanjutkan berbelanja lagi dengan produk yang lainnya. Seingatkku ada 2 produk yang aku beli dengan saldo Tokocash.

Sangat memudahkan

Wah, ternyata sangat gampang berbelanja lewat Tokocash ya. Semoga barang yang telah dipesan segera nyampai di rumahku ya hehe.

Jangan khawatir dengan beberapa kasus yang mengatakan bahwa saldo tokocash tidak dapat digunakan, aku sudah membuktikan ternyata berbelanja dengan tokocash sangat memudahkan dibandingkan harus menyetor sejumlah uang ke atm, minimarket atau transfer.

Selamat berbelanja.

#ODOPOKT14

21 comments

  1. Pakai tokocash menurutku malah jadi lebih mudah. :D

    ReplyDelete
  2. Awalnya juga takut sih. Tapi pas dicoba, jadi suka. Hehehehe :D

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen belanja di Tokopedia nih. :'D

    ReplyDelete
  4. Wah baru denger tentang tokocash ini. Semacam e-money tapi hanya bisa digunakan di tokopedia yaa

    ReplyDelete
  5. Terima kasih tipsnya. Aku lagi menanti bayaran tokocash-ku. Sama, agak tergiur dengan nominalnya ehehe... Tapi aku memang lebih senang belanja di Tokopedia, sehingga dibayar voucher dan tokocash tetap bahagia.

    ReplyDelete
  6. Aku pun suka belanja pake tokocash mbak, bener-bener memudahkan costumer soalnya.. ^^

    ReplyDelete
  7. Saya pertama kali mendapatkan saldo tokocash waktu beli tango. Mayan 10K. Tokocash emang memudahkan. Minusnya sih ga bisa diuangkan saja. 😂

    ReplyDelete
  8. Saya juga dapet job dengan imbalan gift card tokocash, blm di apa-apain, masih bingung juga cara pakainya, untung ketemu artikel ini via grup wa, jadi tahu cara belanja dengan menggunalan tokocash.

    ReplyDelete
  9. Yes..awalnya agak bingung..., Eh ternyata mudah..
    Kebetulan aku juga ..mau belanja dengan toko cash ;)

    ReplyDelete
  10. Waduh makin banyak kecanggihan yg saya tidak tahu. Trims infonya :)

    ReplyDelete
  11. Belakangan ini saya sering banget belanja pakai tokocash. Kan di tokopedia sering tuh ada promo cashback setiap kita beli pulsa, bayar tagihan PDAM Listrik dan sebagainya. Nah, cashback dari setiap pembayaran itu masuknya di TokoCash. Itu deh yang saya manfaatkan untuk belanja lagi.

    ReplyDelete
  12. Mau coba beli ah pakai metode ini. Biar tak penasaran.semudah apa sih sebenarnya.
    Karena biasanya sudah sering pakai metode transfer.

    ReplyDelete
  13. Aku sudah sering belanja menggunakan saldo TokoCash. memang sih, waktu pertama kali pakai juga bingung hahaha.

    ReplyDelete
  14. Ooh caranya gitu ya, jd seperti deposit, bisa dibelanjakan tanpa harus transfer lagi. Ok, terimakasih sharingnya ya mbak :)

    ReplyDelete
  15. saya baru pertama kali denger tokocash, jadi semacam belanja online ya mbak. tnx infonya ya mbak, saya jadi tahu deh sekarang. Makasih juga tipsnya

    ReplyDelete
  16. Waah senengnya yang dapet Saldo tokocash, aku belom pernah nih.

    Jadi boleh donk titip belanjaan, eeh ngelunjak ya haha

    ReplyDelete
  17. wah akupun baru tahu adanya tokocash ini. Jd enggak ribet transfer transfer y

    ReplyDelete
  18. Pakai tokocash emang lebih mudah ya, Mba. Ga menguras rekening pribadi, karena memang sudah ada di dalam akun toped kita. Mau juga donk ketiban rezekinya. :)

    ReplyDelete
  19. Tes komen. Perasaan td dah komen kok ilang ya :(
    Intinya td komen kalau menurutku Tokocash ini bagus andai gak sempet transfer via ATM atau lupa password inet banking tapoi pas lagi butuh banget barangnya :D
    TFS

    ReplyDelete
  20. Beberapa kali sudah memanfaatkan TokoCash ini, dan memang praktis, ya...

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.