Menciptakan Rasa Nyaman dan Hemat Energi di Rumah


Setiap kali mau beranjak tidur, si kecil selalu merengek minta dikipasi. Ia merasa kegerahan ketika malam tiba. Suhu kamar memang meningkat ketika malam tiba apalagi dengan suasana rumah yang berada di perumahan padat minim pepohonan hijau. 


Solusi untuk sementara yakni memperbanyak tumbuh-tumbuhan hijau di sekeliling rumah untuk meminimalisir suhu meningkat ketika malam tiba. Namun usaha tersebut  belum menampakkan hasilnya karena kondisi rumah saya di perkotaan dengan jumlah penduduk yang banyak ditambah polusi yang disebabkan kendaraan bermotor adalah penyebab utama meningkatnya suhu yang menimbulkan gerah. 

Beberapa penyebab meningkatnya suhu bumi dapat di lihat pada gambar berikut ini : 




Pertumbuhan penduduk

Penduduk Indonesia kian bertambah dari tahun ke tahun. Dalam data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik 2010 mencatat jumlah penduduk Indonesia adalah 237.641.326 jiwa yang terus akan bertambah setiap tahunnya. Jumlah tersebut tersebar di berbagai daerah yakni daerah perkotaan sebesar 49,47% dan daerah pedesaan 50,21%. 

Apabila dibandingkan dengan luas daerah perkotaan dan pedesaan tentu lahan yang ada di daerah perkotaan sudah tidak memungkinkan lagi adanya pertumbuhan penduduk. Namun kenyataan yang aada di lapangan justru penduduk perkotaan sangat pesat pertumbuhannya dengan wilayah yang terbatas. 

Hal inilah yang menyebabkan suhu di wilayah perkotaan kian meningkat terutama di daerah padat penduduk serta minimnya penghijauan. 

Ruang Terbuka Hijau Kian Sempit

Meningkatnya jumlah penduduk di daerah perkotaan menyebabkan laju pertumbuhan ekonomi juga meningkat akibatnya berbagai sektor kian menampakkan taringnya, industri besar dan kecil, pertokoan, gedung pemerintahan dan swasta, pusat perbelanjaan, pusat hiburan menjadi kian mengalami pertumbuhan pesat. Akibatnya lahan yang biasanya digunakan sebagai ruang terbuka hijau dan daerah penghasil udara bersih kian sempit digantikan dengan bangunan-bangunan permanen. 

Meningkatnya jumlah kendaraan bermotor

Semakin menggeliatnya perekonomian serta jumlah penduduk suatu wilayah maka meningkat pula moda transportasi yang digunakan. Masyarakat perkotaan yang kian masif dalam mencari pekerjaan membutuhkan alat transportasi, maka kondisi ini diikuti pula dengan laju pertumbuhan kendaraan pribadi dan umum. Akibatnya polusi akibat gas buang kendaraan menjadi penyebab paling besar bagi berkurangnya udara bersih. 

Inilah faktor-faktor penyebab meningkatnya suhu bumi yang akan membuat gerah bagi siapapun penghuni bumi terutama mereka yang tinggal di daerah perkotaan dan padat penduduk. 

Untuk mengatasinya dibutuhkan solusi cerdas dalam mengurangi panasnya suhu dalam ruangan. Salah satunya adalah dengan menggunakan pendingin ruangan. Namun kita perlu bijak memilih pendingin ruangan yang bukan menambah masalah seperti boros listrik atau menambah beban energi. Pilihlah pendingin ruangan yang mampu memberikan solusi bagi sehatnya bumi. 

Hanya Daikin Pilihannya untuk AC Nyaman dan Hemat Energi




Solusi atas permasalahan diatas adalah DAIKIN. Daikin adalah AC hemat Energi dengan pengkondisian tipe split yang menawarkan kinerja superior, efisiensi energi dan kenyamanan dalam solusi bergaya yang sesuai dengan semua ruang interior dan gaya hidup. Produk yang menggunakan teknologi Daikin untuk biaya yang lebih rendah serta meminimalisir dampak lingkungan.

AC Daikin hadir mengatasi masalah yang ditimbulkan akibat meningkatnya suhu bumi yang kian meningkat. Keberadaan AC Daikin dalam sebuah ruang akan menambah keakraban anggota keluarga serta kualitas hidup yang lebih baik karena AC Daikin dirancang sesuai di semua interior. 

Kalau AC ya Daikin!

Untuk kualitas hidup lebih baik AC Daikin adalah solusi cerdas.

#ODOPOK14

13 comments

  1. Iya bener mba. Skrg AC bukan lg krna gaya tapi kebutuha hdup

    ReplyDelete
  2. Iya nih, udara makin panas ya. Perlu punya ac yang bagus agar tetap nyaman di rumah

    ReplyDelete
  3. Wah sya mau ikutan lomba ini juga ahh.. hehhehe

    ReplyDelete
  4. Kebetulan lagi banyak cari review AC. Makasih ya Mbak😊

    ReplyDelete
  5. Aduuuh saya jadi beneran pengen beli daikin. Secar di rumah gerah bgt rasanya. Padahal udah aada kipas loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget pennting banget AC untuk di rumah

      Delete
  6. Di rumah sakit di tempat saya juga pakai AC ini Mbak. Awalnya penasaran, kok kenapa pilih AC ini. Ternyata emang minim dampak lingkungan serta hemat energi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh bagus itu ya apaagi di rumah sakit tiap ruangan mesti ada AC

      Delete
  7. nice info mba~ Jakarta kalau ga pakai AC sih emang parah ya. Berbeda waktu dulu tinggal di Bandung. Meski ga pakai AC juga malam-malam kedinginan ><

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.