Belajar Mandiri dan Kreatif dengan IWIC 11

Hai pembaca setia 



Pernahkan pusing dengan urusan pekerjaan rumah anak? Atau 'nyerah' ketika anak menanyakan soal pelajaran? Nah, kalau begitu kita sama. Kadang pelajaran anak-anak di sekolah sangat sulit untuk kita kuasai. 

Kita kadang berdalih,

"dulu zaman Mama sekolah tidak ada materi begini, lho!"

"Ini kok sulit banget ya, gurumu salah kasih kali, Nak!"

Nah,keluhan-keluhan seperti ini mungkin saja secara tidak sadar kita lontarkan ketika menemukan kebuntuan dalam membantu anak-anak menyelesaikan pekerjaan sekolah mereka. Ada sih solusinya yaitu tanya 'mbah google' namun hal tersebut belum tentu sih bisa membantu. Karena materi materi yang ada di internet belum tentu sama pertanyaannya dengan tugas atau pr anak kita. Misalnya materi matematika, angka-angkanya yang beda tentu hasilnya juga beda dong. 

Nah, Aku punya solusinya nih jika apa yang para ibu rumah tangga atau orang tua keluhkan tentang sulitnya materi pelajaran anak di sekolah mereka. 

Coba deh, kalau ada aplikasi yang dapat membantu mereka memecahkan masalah sendiri tentang topik tertentu pastinya akan sangat memudahkan bukan?

memang sih zaman sekarang anak-anak difasilitasi dengan bimbingan belajar, tapi hal itu juga bukan solusi karena bimbel biasanya berlokasi yang jauh dari rumah sehingga butuh waktu dan kendaraan untuk sampai ke sana. Belum lagi tantangan cuaca yang kadang tidak bersahabat. 

Nah, yang paling efektif itu apabila ada aplikasi belajar mandiri yang dapat membantu siswa menyelesaikan tugas-tugasnya. 

Jadi semacam ada aplikasi android yang dapat diakses oleh anak-anak di smartphone. Kita sebagai orang tua hanya membimbing mereka dalam memecahkan masalah belajarnya dengan bantuan aplikasi Bimbel Pribadi. 

Nah, Kalian punya gak ide yang dapat membantu atau memudahkan kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari? kalau ada mending tulis deh idenya lalu tuangkan tulisan dan bisa dikirim deh ke Lomba yang diadakan oleh IWIC 11.

Apa Itu IWIC 11

IWIC 11 itu adalah even tahunan dari Indosat yang bernama Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC). Saat ini even IWIC telah dilakukan sejak 2006 dan secara konsisten terus menerus melakukan inovasi dalam menyelenggarakan even yang bertujuan untuk mengembangkan karya anak bangsa.

Tujuan dari diadakan IWIC lainnya adalah untuk mendorong dan mendidik generasi muda untuk berinovasi melalui aplikasi digital serta mendorong tumbuhnya para pencinta konten bukan pengguna konten.

Pada ajang IWIC ini kita dituntut untuk dapat mengembangkan inovasi digital seperti membuat aplikasi-aplikasi yang memudahkan aktivitas sehari-hari. Selain mengembangkan invoasi digital di IWIC 11 ini kita juga bisa ikut serta hanya dengan menuliskan ide-ide di berbagai bidang seperti kuliner, travel, entertainmen dan lain-lain.

Info lengkapnya silahkan di lihat di sini :

Facebook Fanspage : Indosat Ooredoo IWIC
Twitter   : @IsatOoredooIWIC
Instagram : @indosatooredooiwic

Jadi apa yang harus dilakukan:

Membuat Ide/proposal 

  • Menuliskan ide/proposal pada googleslide 
Untuk membuat googleslide silahkan buka slide seperti kita membuat presentasi pada software ppt. Nah, disana ada banyak pilihan templete sesuai dengan yang diinginkan. Buatlah ide/proposal pada lembaran googleslide. Setelah selesai silahkan klik share untuk mengambil url googleslide.

Copy url googleslide lalu submitkan ke alamat ini : 
Sebelumnya Anda diminta melengkapi data diri seperti alamat, nomor handphone, dll yang berkenaan dengan data diri.

Cara Registrasi




Silahkan registrasi di link diatas.

Isikan identitas diri, jangan lupa menyiapkan nomor indosan oreedo ya karena yang diterima adalah nomor indosean oredoo (harap maklum).



Jika isiannya sudah benar maka akan terlihat seperti gambar diatas. 

Kalau sudah selesai berarti tahap ini Anda termasuk peserta lomba ide/aplikasi IWIC 11 yang akan bersaing dengan banyak peserta lainnya. Semoga beruntung. 


Jangan lupa ya, ide kerenmu akan bermanfaat untuk semua orang dan pastinya akan menjadi hak cipta untuk mu. 


Contoh ide :


Yuk ikutan, siapa tau kita adalah salah satu pemenangnya hehe. Semangaat

#ODOPOKT30

10 comments

  1. Hmm, berarti perlu ada kerja sama juga dengan pihak yang kompeten dan tepercaya yaa Mbak, kalau soal bimbelnya sendiri.

    ReplyDelete
  2. Wah baru tahu nih ada IWIC. Penasaran jadinya mau tahu banyak dulu tentang IWiC nya ya...

    ReplyDelete
  3. ya ampun kemana aja aku, baru tahu nih Indosat bikin ginian.

    ReplyDelete
  4. baru tau kalo IWIC tuh programnya Indosat ya.. sering denger2 IWIC, tapi gak paham maksudnya.

    ReplyDelete
  5. Whaaa inovatif banget ni Indosat. Saluuuut! Makasih infonya Mba Yurma 😊

    ReplyDelete
  6. Buat yang punya ide dan ingin mewujudkannya pas banget nih ikutan iwic.

    ReplyDelete
  7. IWIC emang program Indosat yang keren dan inovatif, tahun kemaren pernah hadir di Bandung. Selalu salut sma anak2 muda yang kreatif di jaman digitalniy.

    ReplyDelete
  8. IWIC ini semacam Hackaton? Atau boleh ide apa aja, ga harus yang pakai aplikasi?

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.