Tentang Brokenlink di blog aku - Yurmawita's Blog Tentang Brokenlink di blog aku | Yurmawita's Blog
Friday, September 8, 2017

Tentang Brokenlink di blog aku

Seminggu ini bener-bener buat aku pusing, gimana enggak, blog kita tercinta ini yurmawita.com ini sedang banyak brokenlink bayangkan ada 600-an kebanyakan brokenlink nya dari komentar teman-teman tersayang huaa..



Dilema enggak sih? di sisi lain aku senang banget banyak komentar yang datang di post-post yang diterbitkan, saling mengomentari, saling memberi saran dan saling mensuport. Positifnya blog aku mendapatkan trafik dan bagus untuk performa dimana si 'Mbah'.

Tapi apa mau dikata si mbah pendetek broken wanti-wanti bahwa banyak komentar yang mesti dilenyapkan gara-gara brokenlin itu aku sedih banget.

Harus menghapus satu persatu komentar kalian

Gimana enggak sedih dong, komentar kalian itu aku anggap nyawa untuk blog aku lho yaa. Setaip hari aku menanti komentar-komentar yang datang, respon positif, trafik bagus dan efek pula bagi perorma blog dimata mbah google.

Nah, kalau aku hapus terus misalnya dilain waktu kalian balik lagi ke blog aku dan mencari bahwa komentar kalian sudah hilang huaaah. aku merasa bersalah dong. Nanti kalian anggap aku udah jahat enggak mau nerbitkan komentarmu. Padahal kan enggak begitu maksudnya.

Lalu aku mesti gimana doong

Nah, jadi anggap ini adalah press confrens yaa, kalau nantinya kalian gak nemuin komentar di blog ini artinya (mohon maap) barangkali terdetek brokenlink oleh si Mbah.

Nah, ini daftar brokenlink yang ada di blog aku. Jangan Shock yaa. Aku aja yang shock pas pertama lihatnya, kalain enggak usah heuu.



Baiklah aku akan mulai perjuangan ini yaa..

1. Pertama  masuk ke www.brokenlink.com

 2. Lalu ketik nama blog mau langsung pake www.yurmawita.com atau yurmawita.com atau pake http://www.yurmawita.com boleh sama saja kok. Nanti mesin yang akan mengarahkan ke blog kalian. Asalkan blog nya gak bermasalah dengan alamat url ini yaa.

3.  ketik kode capcta yang ada di halaman tersebut.

4. Tunggu beberapa saat hingga mesin akan mendetek link-link error dan broken yang ada di blok kita ya.

5. Nah kalau sudah tampil kita ikuti langkah selanjutnya.



Menghapus brokenlink

Setelah di temukan di url yang error silahkan di delet. Selanjutnya klik link kembali dan ikuti perintah untuk mendelet secara permanen. 




Aku sudah browshing ke berbagai situs tentang cara menuntaskan brokenlink, diantaranya adalah:

1. Menghapus satu persatu

Kebayang gak sih, bagaimana pekerjaan yang berat ini harus dituntaskan? satu persatu klik 'url' untuk mencari link mana yang merupakan link error. Lalu masuk ke ke postingan tersebut dan menghapus atau mengganti link error dengan link benar. Satu persatu kebayang gak sih? sampe keriting nih jari. haha

Kalau linknya mudah dilacak enak sih, tapi kalau linknya meragukan, gimana? maksudnya begini. Di link broken ada link error yang mengarah ke satu situs Kalau link errornya berasal dari komentar pembaca itu lebih riweh lagi. Enak sih jika nama urlnya sama dengan nama yang si Komentar. Lah, kalau tidak sama? bagaimana kita mendeteksinya?

2. Menghapus dari scr

Menghapus link error dari kode html bisa dilakukan dengan mengklik kode 'scr' yang ada di kolom find link. Jadi kita bisa langsung melihat mana link error pada laman kode html, lalu menghapus/menggantinya. Tapi perlu hati-hati kalau mau menghapus link error dengan cara ini, karena kode-kode html perlu kehati-hatian, kalau salah bisa saja nanti ada kode yang terhapus bisa tambah kacau deh haha. 

Selamat Mengecek broken link dan menghapusnya yaa.. Semangat!!!

21 comments:

  1. hihii, punyaku jga ada kok mbak, yg broken link dri Komentar,
    tapi, langsung kuhapus,
    trus waktu BW sisipin URL yg skiranya postingannya permanen, ato homepage doang hee, amnnya biasanya pake akun blogger doang aku,
    Semangat yuk mbk, ngapusin brokenlinknya satu-satu,,,
    PR jga sih ini buat blogku soal Brokenlink heee

    ReplyDelete
  2. AKu baru nyadar ternyata brokenlink juga bisa dari komentar. heu

    ReplyDelete
  3. Huaaa.. Jadi ikut beberes ah. Terimakasih sudah mengingatkan :)

    ReplyDelete
  4. huaaaa info keren neh, mksh yaa mak infonya :)

    ReplyDelete
  5. Hwuaaa aku ga pernah ngecek mbaa.. Makasi infonyaa, jadi penasaran juga. Semoga komen2ku ga masuk broken link di mba ya hehe, smangatt :)

    ReplyDelete
  6. Saya beberes broken link juga pakai cara di atas nih. Alhamdulillah setelah itu nilai DA jadi membaik :)

    ReplyDelete
  7. Ahhhhhh pusing kalau Pakai css. Mendingan atu atu aja
    . Biar gak repot

    ReplyDelete
  8. Saya pakai wordpress, eh tapi dulu pernah ngalamin ngapusin satu2, kalau skrng pakai plug in jd bisa langsung delete yg error

    ReplyDelete
  9. Waaah iya euuuy udah lama ga utak atik blog..makasih sudah diingatkan mba

    ReplyDelete
  10. Naaah tetep ya harus hapus satu persatu. Kadang linknya baik baik aja tapi server yang error jadi terdeteksi brokenlink. Sampai sekarang belum ku hapus. Malesss

    ReplyDelete
  11. Wah iya, jadi inget sudah lama nggak bebersih broken link lagi. Semangat! :)

    ReplyDelete
  12. Huwaa, tfs, Mbak. Punya kayanya banyak banget soalnya nggak pernah di-check ><

    ReplyDelete
  13. Waduh mbak, saya lihatnya kok ikut stress gitu ya. Butuh brapa lama tuh kalai dihapus satu persatu.
    Saya jadi takut mau ngecek brokenlink. Jangan-jangan punyaku lebih banyak:(

    ReplyDelete
  14. Broken link emang bikin Rrrr... terakhir aku ngapusinnya kapan y? Tapi kayaknya perlu lg nih. Makasi Mba udh diingetin

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.