Kiat Praktis Menjaga Kesehatan Kulit saat Berlibur di Pantai - Yurmawita's Blog Kiat Praktis Menjaga Kesehatan Kulit saat Berlibur di Pantai | Yurmawita's Blog
Sunday, September 17, 2017

Kiat Praktis Menjaga Kesehatan Kulit saat Berlibur di Pantai

Minggu pagi adalah saat yang paling tepat untuk liburan. Biasanya anak-anak mengajak berlibur di pantai dan bermain ombak. Mereka senang sekali bermain di pantai selain bisa bermain dengan ombak juga bisa bermain pasir pantai yang lembut.




Bagaimana Kiat Praktis Menjaga Kesehatan Kulit Saat Berlibur ke Pantai, tentu harus diperhatikan saat berlibur. 

Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat beraneka ragam dan patut untuk dijelajahi. Kita pun tak perlu berlibur jauh-jauh ke luar negeri bila ingin berpetualang ke pantai-pantai yang menakjubkan. Banyak pantai yag menawarkan panorama yang indah dan cantik. Seperti Pantai-pantai yang ada di negeri kita sendiri. Mulai dari Sumatera, Pantai Aceh, Padang, Bengkulu, Lampung, Pantai Selatan Jawa, Yogyakarta, hingga penghujung timur Indonesia memiliki pantai yang elok.

Berlibur ke pantai harus memerhatikan beberapa hal antara lain terkait dengan lokasi, akses penginapan, transportasi dan fasilitas yang tersedia. Namun yang paling penting adalah persiapan berlibur harus matang. Jauh-jauh hari mesti disiapkan beberapa hal terkait dana dan lain peralatan penunjang ketika berlibur. 

Salah satunya siapkan rencana liburan dan asuransi perjalanan terbaik agar liburan ke pantai berjalan lancar. Rencana liburan terkait dengan waktu yang tepat, lokasi yang pas, hingga fasilitas yang ditawarkan di lokasi liburan. 

Salah satu hal yang harus kita perhatikan bila ingin berlibur ke pantai adalah menjaga kesehatan kulit. Jangan sampai kulit kita jadi belang, kering, atau kusam setelah berlibur. Simak dulu kiat-kiat praktis ini sebelum menikmati liburan istimewa di pantai yang indah:

Harus Menggunakan Sunblock

Sunblock adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh luput dari perhatian saat berlibur ke pantai. Gunakan sunblock dengan kandungan Sun Protecting Factor (SPF) minimal 50. Karena kulit butuh perlindungan ekstra dari sengatan sinar matahari di pantai. Oleskan sunblock secara merata pada permukaan kulit dan biarkan hingga meresap sempurna. Kita pun patut memilih sunblock yang tahan air bila ingin berenang di pantai. 

Pilihlah sunblock yang praktis dalam kemasan yang bisa dibawa kemana-mana dapat menjadi pilihan. Misalnya kemasan tube ukuran kecil, kemasan instan sehingga dapat diselipkan ke dalam kantong atau dompet kecil. Oleskan sunblok 10 menit sebelum terkena sinar matahari untuk memaksimalkan daya lindung cream sunblock.

Ulangi Penggunaan Sunblock Setiap 2 Jam Sekali

Ternyata menggunakan sunblock satu kali saja belum cukup untuk melindungi kulit. Kita wajib mengulangi penggunaan sunblock setiap 2 hingga 3 jam sekali. Agar khasiat sunblock pada kulit tetap maksimal. Lapisan sunblock akan mulai berkurang khasiatnya bila sudah mulai terpapar sinar matahari. Kalau kita berlibur ke pantai hingga sore hari, berarti kita harus mengulangi penggunaan sunblock sampai beberapa kali.

artikel terkait : Berlibur bersama keluarga siapkan perlengkapan berikut 

Siapkan Kacamata Anti Sinar Matahari

Bukan hanya kulit wajah dan tubuh yang harus dilindungi dari sinar matahari. Kulit di sekitar mata juga harus mendapatkan perlindungan maksimal. Gunakan kacamata anti sinar matahari yang berkualitas. Hal ini juga dapat menjaga kesehatan mata. Sehingga mata tetap sehat dan nyaman meski kita beraktivitas seharian di pantai.

Jangan Lupa dengan Aftersun Gel

Aftersun gel adalah produk perawatan kulit yang mesti digunakan setelah kulit terkena sinar matahari langsung. Menggunakan aftersun gel akan membuat kulit tetap sehat, lembap, dan terhindar dari efek terbakar akibat sinar matahari. Oleskan aftersun gel secara merata pada seluruh permukaan kulit. Efek dinginnya akan membuat kulit jadi lebih rileks dan kita pun akan merasa nyaman. 

Sudah siap berlibur ke berbagai pantai indah di Indonesia?

artikel terkait : berlibur di Pantai-Pantai Cantik 

Saat ini sudah banyak sekali daerah-daerah wisata yang menawarkan panorama pantai indah tak kalah saing dengan wisata mancanegara. Silahkan dilihat di situs-situs penting traveling sebelum kita memutuskan untuk berlibur. Pastikan persiapannya matang dan tidak terkendala dengan izin ya, bagi yang membawa serta keluarga pastikan lebih matang persiapannya. Termasuk persiapan membawa serta barang-barang keperluan pribadi mereka. 

Yuk rencanakan budget, barang bawaan, dan pengurusan asuransi travel yang kita butuhkan. Pastikan kalau semua persiapan sudah lengkap demi perjalanan liburan yang sempurna.


3 comments:

  1. Kyah,, ini kudu dicatet sih ya, barang apa aja yg diperlukan sebelum mantai, hhee
    Tambahin topi pantai juga dong mbak, hheee

    ReplyDelete
  2. Sunblock mah barang wajib buat dibawa kalau mantai. Repot banget kalau sampai ketinggalan, pulang2 bisa gosong maksimal hehe

    ReplyDelete
  3. Sunblock bener bangeeett.
    Saya juga suka pakai topi lebar kalau ke pantai.
    Terakhir ke pantai kyknya dah lama banget huwaaaaa.
    Btw aku baru tau soal aftersun gel, yg kyk apa dan merk apa ya biasanya?
    Jd pengen ke pantai baca postinganmu mbak :D

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.