Semur Ayam Tempe Kreasi SO GOOD Ayam Potong - Yurmawita's Blog Semur Ayam Tempe Kreasi SO GOOD Ayam Potong | Yurmawita's Blog
Thursday, July 13, 2017

Semur Ayam Tempe Kreasi SO GOOD Ayam Potong

[kuliner]

Hai..Jumpa lagi di post kuliner. Setelah kemarin kita berkreasi dengan Sup Sayuran Sosis  SO GOOD yang maknyus, kali ini aku akan share hasil eksperimen yang berbahan SO GOOD ayam potong. Kebetulan anak-anakku penggemar ayam, jadi aku jamin mereka pasti suka dengan kreasi SO GOOD buatanku.



Kebetulan aku beli SO GOOD di supermarket di kota ku dengan beragam varian, kemarin sudah aku ceritakan kalau beberapa varian sudah dieksekusi sehingga kali ini aku bisa berkreasi kembali dengan SO GOOD. 

Oya, SO GOOD ini banyak banget ya variannya. Ada SO GOOD Nugget ayam, SO GOOD ayam potong, SO GOOD bakso instan, SO GOOD sup Sosis, SO GOOD Stik Nuget Ayam premium, dan masih banyak lagi varian  yang bisa kamu coba. Pastinya semua praktis dan tinggal cemlungin deh ke masakan. Bahkan untuk SO GOOD Siap Masak kamu tidak perlu pusing untuk mencari bumbu masakan karena telah ada bumbu instan di dalam nya.

Walah, ini udah ngelantur kapan masaknya maak? Hehe.. Simak ya resep hasil kreasi SO GOOD ala Umi Yurma:

Bahan-bahan



SO GOOD ayam potong satu bungkus
Tempe satu balok dipotong dadu
kol 3 lembar
baso
kol potong kotak
tomat besar 3 buah



Bumbu halus

Kemiri 3 buah
bawang merah 5 siung
bawang putih 2 siung
merica 1/2 sdt



daun salam 2 lembar
daun jeruk 1 lembar
Tomat besar potong dua
cabe rawit sesuai selera
garam
bawang goreng
cabe bubuk
kecap manis 2 sdm
air 4 gelas
minyak goreng 2 sdm untuk menumis

Cara memasak

Haluskan Panaskan wajan dan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum masukkan daun bawang, daun salam dan tambahkan air. Tunggu hingga mendidih. Masukkah SO GOOD ayam potong, tempe dan kecap. Tambahkan garam dan bubuk cabe. Masak hingga ayam empuk. Aku pakai ukuran air yang ada di dalam wajan. Jika sudah menyusut dan mengental matikan api. Siap dihidangkan

Tara...suadah siap
ini penampakan di dalam mangkok yang besar, ayamnya berenang hh:)

Mudah bukan kreasi SO GOOD ayam potong punyaku? Kamu juga bisa mengkreasikan resep yang lainnya. Nah kebetulan anak-anak suka banget sama ayam jadi setelah masakan mateng mereka langsung deh melahap makanannya. 

Apalagi SO GOOD ayam potong cukup praktis tinggal cemplungin saja ke masakan. Tidak perlu di bersihkan dan diungkep lagi. Karena SO GOOD berasal dari ayam yang berkualitas maka jangan heran kalau rasa dagingnya enak dan padat. 

Nah, sekarang giliran kamu berkreasi dengan SO GOOD. Ada dua jenis lomba yang bisa kamu ikuti di sini yaitu lomba kreasi SO GOOD ayam potong dan kreasi SO GOOD siap saji. Kamu boleh ikutan satu saja atau dua-duanya. Setiap kreasi masakan yang kamu buat di blog nanti akan mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah yang menarik lho. Ada kamera, uang tunai, hape dan lain. Buruan posting hasil kreasi SO GOOD kamu sebelum tanggal 23 Juli ini ya.

Kalau emak-emak mah, masak ayam udah sehari-hari kaan, jadi jangan simpan saja hasil kreasi masakannya, foto cekrek-cekrek, tulis di blog, submit dan menangkan hadiahnya. 

Selamat berkreasi bersama SO GOOD ya.


13 comments:

  1. Aku belom bikin kreasi so good niy, hadudu menggoda banget resep semur ayam tempenya, salah bw ini, belom maksi, huhu dangdutan ini peruut.

    ReplyDelete
  2. Ngilerrrr! Jadi kepingin nyobain resepnya

    ReplyDelete
  3. Wah mudah ya... Mau coba juga ah...

    ReplyDelete
  4. ck..ck... tanggung jawab mba... jadi lapar beneran..nih...wkwkwkw..

    ReplyDelete
  5. Simple banget ya buatnya cocok untuk bekal juga nih

    ReplyDelete
  6. Praktis dan enak kaya nya bisa aku coba praktekin resepnya

    ReplyDelete
  7. Paling seneng deh kalo temen2 pd ngereview resep dari 1 produk gini.. Jd banyak referensi yg bisa dimasak ama mbaku ku :D. Keren ih so good, dr cm sosis, bisa berkembang banyak gini produknya yaa

    ReplyDelete
  8. Biar ayamnya berenang yang penting bisa dipancing trus dimakan mbak hahaha
    Enak keliatannya semurnya eui, makasih ya resepnya :D

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.