Tips Mudik saat Berpuasa dengan Pesawat Udara - Yurmawita's Blog Tips Mudik saat Berpuasa dengan Pesawat Udara | Yurmawita's Blog
Friday, June 16, 2017

Tips Mudik saat Berpuasa dengan Pesawat Udara

Lebaran tiba, yeaay! 



Sebentar lagi agenda mudik menjadi kegiatan prioritas menjelang Lebaran. Bagi perantau, mudik ke kampung halaman adalah momen penting yang tak bisa tergantikan. Setelah setahun bekerja mengumpulkan pundi-pundi rupiah saatnya berbagi kebahagiaan bersama orang -orang yang dicinta.


Mudik = menabung setahun

Rencana mudik hendaknya telah direncanakan jauh-jauh hari. Pertimbangan dana dan waktu inilah yang harus dipikirkan matang-matang, apalagi mudik membawa keluarga akan lebih banyak lagi yang dipersiapkan.

Pilihan mudik bermacam-macam, menggunakan jalur darat yakni musik dengan kendaraan umum, kendaraan pribadi, jalur udara atau dengan kapal laut. Semua pilihan mudik harus dipersiapkan jauh-jauh hari.

Untuk berpergian menggunakan pesawat udara sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut ini:
Perhatikan barang bawaan

Mudik dengan pesawat udara tidak seperti ketika musim dengan kendaraan pribadi perhatikan barang bawaan dan selalu utamakan keselamatan diri sendiri. Bawalah pakaian secukupnya dan selalu utamakan barang yang sangat urgen.

Perhatikan tas sandang dan tas bagasi

Sebaiknya ketika mudik dengan pesawat udara bawalah tas sandang yang tidak terlalu memberatkan. Tak perlu membawa beberapa tas di tangan karena akanerepotkan Anda sendiri nantinya. Apabila masih bisa dibawa dengan tangan usahakan membawa tas pakaian yang praktis tidak terlalu besar dan berat.

Bawa barang pribadi di tas kecil

Untuk barang pribadi seperti dompet, handphone, kartu dan tiket bawalah selalu di tangan atau di kantong, jangan diletakkan di dalam tas yang nantinya akan masuk bagasi akan merepotkan Anda sendiri nantinya.

Gunakan alat komunikasi seefektif mungkin

Alat komunikasi seperti smartphone harus di siapkan betul penggunaannya. Batasi penggunaaan yang tidak penting. Selalu patuhi peraturan dalam penerbangan seperti tidak mengaktifkan alat komunikasi selama penerbangan. Untuk hal-hal penting yang wajib dikominikasikan selesaikan saat sebelum atau sesudah penerbangan.

Selalu membaca petunjuk penting

Sebagai penumpang cerdas ketika bepergian harus selalu membaca petunjuk dan pengumuman yang telah ditetapkan oleh keselamatan penerbangan. Misalnya tidak membawa barang-barang berbahaya dan dilarang oleh undang-undang, tidak mengaktifkan alat komunikasi selama penerbangan dan sebagainya. Apabila kita baru bepergian menggunakan transportasi udara sebaiknya selalu bertanya dengan petugas penerbangan maupun tentang beberapa hal penting misalnya jadwal penerbangan, jalur mana yang harus dilalui.

Nah, itu adalah tips  penerbangan saat mudik, semoga selamat sampai tujuan ya..

1 comment:

  1. saya biasanya pakai tas pinggang saat di pesawat, karena lebih praktis buat ambil duit atau tiket.

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.