Tips Liburan ke Padang

Padang, merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memendam pesona wisata alam yang menakjubkan. Ada berbagai destinasi wisata alam yang siap memanjakan mata Anda. Ada banyak pantai cantik di kota ini seperti Pantai Aie Manih, Pantai Nirwana, Pantai Pasir Jambak, dan Pantai Padang.  Selain  deretan pantai yang memesona, Padang juga memiliki banyak destinasi wisata sejarah.

sumber : indonesia.travel

Banyak orang yang berkunjung ke Padang dalam rangka bisnis sekaligus liburan. Tapi tak adanya salahnya jika Anda mengkhususkan diri untuk berlibur ke kota ini karena banyak pengalaman unik yang hanya bisa dirasakan di kota ini.

Ingin liburan Anda terasa maksimal? Simak tips liburan ke Padang berikut ini.

Buat Daftar Lokasi Wisata yang Ingin Anda Kunjungi

Sebelum berangkat, Anda sebaiknya mencari informasi tentang destinasi wisata favorit di Padang. Lalu buat daftar lokasi wisata yang ingin Anda kunjungi. Selain wisata pantai yang cantik, Anda bisa mengunjungi air terjun Tingkat Tiga, Lembah Anai, dan Sitinjau Lauik. Jika ingin menambah wawasan sejarah, Anda juga bisa mengunjungi Museum Adityawarman dan Jembatan Siti Nurbaya.
Salah satu destinasi wisata di Padang yang tak boleh Anda lewatkan adalah miniatur Makkah di Lubuk Minturun. Jadi, di tempat ini Anda bisa merasakan seolah  berada di Kota Makkah hanya saja ukurannya serba mini.

Pesan Penginapan yang Nyaman

Saat berkunjung ke Kota Padang, pastikan Anda memesan penginapan yang nyaman. Anda perlu mendapatkan tempat bermalam yang bisa membawa Anda tidur nyenyak dan beristirahat dengan nyaman di tengah hiruk pikuk Kota Padang. Salah satu hotel murah di Padang yang bisa Anda pilih yaitu hotel di jaringan Airy Rooms. Hotel Airy Rooms menawarkan fasilitas lengkap dengan harga yang ramah di kantong.

Di hotel Airy Rooms, Anda dijamin dapat bermalam dengan tenang di kamar yang bersih dan nyaman. Anda juga tidak perlu merasakan gerah atau kepanasan karena di setiap kamar hotel dilengkapi pendingin ruangan. Fasilitas lain yang bisa Anda dapatkan yaitu wifi gratis, air mineral gratis, dan perlengkapan mandi yang tersedia di setiap kamar. 

Jika tertarik untuk bermalam di hotel Airy Rooms, Anda bisa memesannya dengan mudah di aplikasi ponsel atau website resminya. Untuk pembayaran juga sangat praktis, Anda bisa membayarnya melalui fitur transfer atau memasukkannya ke dalam tagihan kartu kredit.

Sewa Mobil

Jika ingin berkeliling Kota Padang sebaiknya Anda menyewa mobil beserta sopirnya karena di Padang banyak orang yang hobi memacu mobil dengan kencang di jalanan. Harga sewa rata-rata mobil di kawasan ini berkisar antara Rp300.000,00 hingga Rp350.000,00.

Rasakan Kereta Wisata

Di sekitar Pantai Padang Anda bisa menaiki kereta wisata yang beroperasi setiap sore. Kereta wisata ini akan membawa Anda berkeliling kawasan sekitar Pantai Padang. Sebenarnya kereta wisata ini lebih mirip mobil, hanya saja karena kendaraan ini memiliki roda banyak dan tidak berjendela, banyak orang menyebutnya sebagai kereta. Jika ingin mencobanya, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp10.000,00 saja.

Rasakan Angkot di Padang yang Fenomenal

Saat berada di Kota Padang, jangan lupa mencoba menaiki angkutan kota (Angkot). Angkot di kota ini sangat unik dan fenomenal karena dilengkapi dentuman musik yang keras. Angkot “full music” ini sangat terkenal, jadi Anda wajib mencobanya untuk merasakan pengalaman menaiki angkot yang berbeda dari biasanya.

Jangan Lupa Mencoba Menaiki Bendi

Di Kota Padang yang sudah modern, Anda masih bisa menemukan banyak Bendi atau kereta kuda di kota ini. Berkeliling Kota Padang menggunakan bendi juga sangat mengasyikkan lo.
Demikian tips berlibur ke Kota Padang yang bisa Anda coba. Selamat berlibur, Kawan.

23 comments

  1. Seumur-umur saya belon pernah ke Padang Mba..padahang kepengen banget..sayang belon ada cukup uang..hik..hik.

    ReplyDelete
  2. Iya nih aku pengen banget ke PAdang dan pake jasa Airyrooms ya mba apalagi bnyk destinasi wisata plus kuliner khas padang yang mantap :) smg bisa kesana aamiin

    ReplyDelete
  3. penasaran sama padang karena kulinernya yang pedes-pedes, mudah-mudahan bisa kesana dalam waktu dekat..

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah rumah makan padang ada dimana mana ya mbak, untuk menikmati cita rasa masakan padang. Nah sayangnya destinasi wisatanya yang kudu ke lokasi, belum ada agenda nih heheh

    ReplyDelete
  5. Saya pernah ke padang dengan sepeda motor mbak. Tapi lupa mau cobain kereta wisatanya

    ReplyDelete
  6. Iyaaa. Pernah ke padang dan pernah naek angkotnya itu lho alamaaaak

    ReplyDelete
  7. Yes...dapet tips liburan ke padang.Saya save ah, pasti butuh suatu hari ;)

    ReplyDelete
  8. Mb witaaa klo yg minuman dari susu kerbsu khas padang apaan ya namsnya kulupaa
    Huhu, tiked ke padang tu masi mahal aja deh hmmmmb

    ReplyDelete
  9. Waah Padang kota kuno, pengin sekali ke sana

    ReplyDelete
  10. Dari dulu selalu kepengen jalan-jalan ke daerah Sumatera khususnya Padang dan Medan. Cuma sayang sampai Jawa aja muter-muternya mbak, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha sesekali bolehlah keuar jawa seruu a

      Delete
  11. Ke Padang, harga2 buat turis, terutama yang gak bisa bahasa Minang relatif mahal n bisa dimahalin. Harga makanan juga relatif lebih mahal dari Jawa. Lebih baik pesan hotel via platform online, jadi gak dimahalin di Padang. Juga wajib nunjukin surat nikah lho masuk hotel, kalo beda jenis kelamin yg mau ngamar.

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.