Tips Berpakaian dan Make Up saat Ramadhan - Yurmawita's Blog Tips Berpakaian dan Make Up saat Ramadhan | Yurmawita's Blog
Sunday, June 4, 2017

Tips Berpakaian dan Make Up saat Ramadhan

Saat bulan Ramadhan tiba maka niatkan segala perbuatan yang kita lakukan adalah ibadah. Beribadah semata mengharap ridho Ilahi, karena di bulan mulia ini bertaburan amalan dan pahala yang berlipat ganda. Sayang sekali kalau kita tidak berniat untuk beribadah maka pahala akan lewat begitu saja.

Dalam urusan berpakaian sama halnya dengan urusan ibadah, bagaimana caranya berpakaian dan berdandan yang semata karena Allah SWT.


Bagi ku, berpakaian dan berdandan adalah dua urusan yang sama, memiliki tujuan yang sama yakni mau tampil sebaik dan senyaman dari pandangan orang lain.

Nah, simak nih tips berpakaian di Bulan Ramadhan

Sederhana dan tidak mencolok

Bulan Ramadhan adalah bulan mencari amalan dan pahala, jangan sampai di bulan ini justru apa yang kita pakai menjadi bahan perbincangan orang lain, gunakan selalu pakaian yang tertutup dan tidak mencolok. Gunakan warna-warna yang pastel dan lembut sehingga nyaman dipandang. Untuk kenyamanan pilihlah bahan bahan katun agar ketika beraktivitas di luar rumah tidak gerah.

Setelan dari Shopee berikut sangat membantu bagi Anda yang menginginkan penampilan nyaman dan tetap terlihat menarik. 


Tertutup dan Sopan

Pilihlah pakaian yang modelnya terusan, atau jika mengenakan celana gunakan celana yang tidak ketat dan tipis. Pakaian longgar boleh juga menjadi alternatif dengan bawahan celana panjang kulot. Apabila sehari-harinya Anda terbiasa dengan gamis lebih dianjurkan agar lebih syar'i.

Make Up Minimalis lebih oke

Agar penampilan tetap segar dan selalu tampil perfect gunakan make up tipis dan minimalis, namun tidak mengurangi aura kecantikan dan kesempurnaan wajah Anda. Make Up minimalis bisa didapat dengan memoleskan warna-warna yang pastel, warna kulit atau warna bibir. Hindari penggunaan lipstik yang berwarna mencolok di siang hari, karena make Up berfungsi untuk membuat wajah segar bukan untuk berdandan yang berlebihan

Tetap gunakan pewangi

Untuk tampil sempurna namun tidak berlebihan Anda boleh gunakan pewangi namun tidak secara berlebihan. Tubuh yang segar dan wangi juga akan menebarkan aura positif pada diri kita sehingga menularkan energi positif juga untuk orang-orang sekeliling kita.


Pakaian Rapi dan Bersih

Saat keluar rumah tetap gunakan pakaian yang bersih dan rapi agar nyaman di pandang mata. Pakaian bersih dan rapi tak harus selalu baru, pakaian lama jika dirawat dengan baik  akan terlihat indah dan nyaman dipandang.

Demikian lah tips berpakaian dan make up saat Ramadhan, semoga kita mendapatkan pahala yang berlimpah di bulan Ramadhan ini. 

32 comments:

  1. Tipsnya sangat membantu nih, emang ya kudu rapiwalau sedang berpuasa.

    ReplyDelete
  2. SImple dan elegan. Aku suka gaya seperti itu. :D

    ReplyDelete
  3. Yang pink bagus tuh. Beneran simple dan elegan :)

    ReplyDelete
  4. Terlihat sederhana dan simpel, aku lebih suka yang ping :)

    ReplyDelete
  5. Sederhana dan tidak mencolok. Aku suka itu. Walaupun sehari-hari aku diam di rumah, tetap harus tampil rapi ya. Makasih tipsnya, Mbak

    ReplyDelete
  6. Aku gak puasa aja makeup udah minimalis hehe, setuju memakai pakaian yang sopan dan menutup, biar berkah sekalian di bulan Ramadan

    ReplyDelete
  7. Aku suka blouse putihnya, keren dan bersih! Simple tapi modis, ya?

    ReplyDelete
  8. Setuju bgt sama tips nya mba hehe

    ReplyDelete
  9. Setuju bgt sama tips nya mba.

    Simple tapi tetep rapi dan eye catching ya hehe

    ReplyDelete
  10. Noted! Lagi ngehits yaaa makeup yang ga nencolok alias no-makeup makeup hihi

    ReplyDelete
  11. Saya juga lebih suka yang sederhana dan tidak mencolok. Kalau terlalu beda, malah jadi pusat perhatian, nantinya hihihi...

    ReplyDelete
  12. keknya lipstick penting buat dipakai karena wajah cenderung pucat saat berpuasa. Ya supaya lebih fresh gitu

    ReplyDelete
  13. Cantiknyaaa...
    cocok untuk berlebaran.

    ^^

    ReplyDelete
  14. AKu juga suka pakaian dan make up yang biasa2 aja, malu diperhatiin org2 kalau beda mencolok hehe

    ReplyDelete
  15. Wuiiihh..tambah segerr dech.. ya kan Mba..hahahayy

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.