Siapkan Ramadhan Indah dengan Tampil cantik, trendy bersama jilbab instan

Bulan Ramadhan penuh berkah merupakan bulan mulia yang menjadi pengingat diri. Kehadirannya adalah tarbiyah bagi muslim dan muslimah yang menjalaninya. Sebagai bulan tempaan untuk menuju pribadi yang lebih baik di mata Allah SWT serta sesama manusia. 

Kehadiran Ramadhan kali ini menjadi momen bagi perbaikan diriku dan keluarga. Sebagai keluarga yang tidak lagi baru dalam menjalani biduk rumah tangga namun juga belum cukup dikatakan sempurna dalam memahami segala seluk beluknya. Aku berusaha untuk selalu belajar memperbaiki diri dan anak-anak menjalankan Ramadhan sebaik-baiknya. 


Istimewanya Ramadhan kali ini aku diamanahkan untuk mendidik anak yang akan memasuki masa pre-akil baligh. Anak perempuan tertuaku telah berada dalam tahap ini. Dan aku sebagai ibunya merasakan deg-degan yang luar biasa. Masa-masa yang penuh belajar untuk menjadi ibu sekaligus teman bagi anak ABG tentu adalah masa sulit karena salah-salah langkah sedikit anak akan menemukan tempat curhat yang lain selain ibunya. 

Menyiapkan agenda bersama-sama di Workbook

Awal Ramadhan kami mulai dengan kegiatan membuat jadwal Ramadhan bersama-sama. Aku kebagian merancang agenda, dan si Kakak kebagian menuliskan kegiatan apa saja yang harusnya dilakukan sesuai dengan agenda tersebut. Tak lupa kami berdiskusi terlebih dahulu sebelum menuangkan ke dalam agenda bulan Ramadhan.

Melaksanakan agenda bersama-sama

Setelah agenda selesai maka kami segera menuangkan agenda tersebut ke dalam Workbook yang bisa ditempel di dinding. Tujuannya agar semua anggota keluarga bisa melihat agenda yang telah ditulis bersama. Jadi, apabila ada yang tidak sesuai dengan agenda tersebut semua boleh mengingatkan. Kegiatan selanjutnya adalah melaksanakan agenda Ramadhan sesuai dengan yang telah tercantum di workbook.

Saling Mengingatkan dan memberi perhatian

Ini adalah yang terpenting dalam sebuah agenda. Yakni saling mengingatkan untuk melaksanakan agenda tersebut. Misalnya kapan waktunya harus ke dapur, memasak, kapan waktunya harus bangun sahur dan kapan waktunya mesti tidur siang dan bangun. Tak lupa kami saling memberi perhatian satu sama lainnya. Nah, ini pekerjaan Si Kakak. Ia yang paling getol mengingatkan kapan harus ke dapur mulai memasak, menyiapkan berbuka hingga mengingatkan aneka takjil yang harus di siapkan. 

Persiapan Berbusana ketika Ramadhan

Sebagai ibu yang baru saja memiliki anak usia ABG tentu menjadi perhatian tersendiri bagiku dalam melihat penampilan putriku. Apalagi momen Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk menyampaikan tentang pentingnya menjaga aurat bagi seorang muslimah. Busana muslimah yang paling penting dikenalkan adalah Hijab. Aku juga tak ingin putiriku memakai hijab karena unsur keterpaksaan. Harapanku ia mengenakan hijab karena mengerti tentang hubungan hijab dan wanita dalam islam. 

Hijab dan Wanita

Ia juga mulai aku perkenalkan dengan cantik nya seorang muslimah. Dan hijab bukanlah penghalang bagi musimah untuk tampil cantik dan trendy. Seperti gambar hijab yang ada di Elevania berikut ini. Banyak sekali model-model hijab instan yang menjadi pilihan gaya berbusana pilihannya.

Hijab yang lebih dikenal penutup kepala saat ini sudah tidak lagi ekslusif. Pada umumnya wanita muslimah telah mengetahui tentang kewajiban menggunakan hijab, hal ini dapat diketahui dari berbagai sumber salah satunya berasal dari survey yang diadakan oleh Lembaga Survey Jakpat. Lembaga Survey Jakpat menjaring 626 responden yang menggunakan aplikasi Jakpat untuk dimintai pendapatnya tentang hijab. 


Hasil survey disimpulkan bahwa terdapat 54,25% pengguna telah sadar dan menggunakan hijab lebih dari 5 tahun, 15,47% telang menggunakan hijab 3-5 tahun, 20,48% menggunakan hijab sejak 1-3 tahun sedangkan 9,8% menggunakan hijab kurang dari 1 tahun. 

Berdasarkan data tersebut diketahui juga bahwa sebanyak 63% menggunakan hijab karena memahami pentingnya menggunakan hijab, 11,5% akan menggunakan hijab, 10,86% belum menggunakan hijab dan 9,74% kadang-kadang menggunakan hijab, sedangkan 4, 31% tidak mengenakan hijab. 

Dari seluruh responden juga diketahui bahwa keinginan menggunakan hijab adalah sebuah kewajiban sebanyak 95%. Angka ini sebenarnya sangat membahagiakan bagi kalangan muslimah, artinya dalam berhijab sudah bukan lagi keadaan yang dipaksakan. Jadi sudah dari diri sendiri sebenarnya memahami tentang pentingnya berhijab. 



Saat ini banyak sekali jenis hijab dengan berbagai model dan brand. Secara garis besar hijab yang sedang trend saat ini yakni Khimar, Jilbab dan Kerudung.  Masing-masing memiliki kekhasan tersendiri. Khimar identik dengan hijab yang panjang hingga ke seluruh tubuh, Jilbab identik dengan hijab yang standar digunakan oleh semua kalangan, sedangkan kerudung identik dengan penutup kepala yang dikenakan tanpa peniti atau pengait. 

Khimar

Khimar lebih ke soal ukuran, pengguna hijab yang panjang dan lebar lebih mengkhususkan diri menyebutkan hijab adalah khimar, sehingga banyak sekali model khimar yang juga digunakan khalayak. Salah satunya khimar yang dimiliki oleh Elevania ini. 


Jilbab Instan

Jenis jilbab instan lebih menyoal kepraktisannya. Aku termasuk  menyukai jenis jilbab instan. Dapat langsung praktis saat dikenakan tidak ribet, tidak perlu bantuan peniti atau jarum. Sebagai ibu rumah tangga yang memiliki aktivitas  di dalam rumah dan sesekali keluar untuk keperluan ke warung, angkat jemuran, menyapu pekarangan maupun sekadar berbelanja ke tukang sayur. Jilbab instan ini sangat membantu melengkapi busana rumahan para ibu. Jadi kita kan sebagai ibu rumah tangga apabila di rumah biasanya hanya menggunakan daster nih, nah untuk urusan sekitar rumah jilbab instan ini adalah penyelamat nomor satu lho. Kita bisa bebas keluar rumah dengan jilbab instan.

Saat ini banyak kok jilbab instan, salah satunya jilbab instan di Elevania. Di sini banyak sekali jenis jilbab instan yang dapat dikenakan sesuai model dan bahan yang digunakan. Modelnya juga cantik-cantik lho..

Kelebihan menggunakan jilbab instan

Praktis

Jilbab instan langsung bsa digunakan tanpa menggunakan peniti atau jarum, sehingga lebih praktis dan terhindar dari bahaya jarum yang bisa saja melukai kulit.

Bahan dingin

Jilbab instan umumnya memiliki bahan yang dingin dan lembut, bahan ini bisa digunakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan tanpa merasakan panas.

Yuk intip inspirasi jilbab instan berikut ini

Jilbab instan model panjang begini dikenal dengan nama Khimar, model Khimar apabila dikenakan akan memberi kesan anggun dan tinggi bagi si pemakai, kesan tegak dan langsing menambah keanggunan si pemakai. 


Jilbab instan elegan

Jilbab instan yang dikeluarkan oleh dikenal dengan nama bergo. Aksen di bagian pipi dan sanggul memberi kesan tubuh tegap dan semampai, si pemakai lebih terkesan energik dan keibuan. 

Jilbab instan semi pasmina

Jilbab jenis ini sering digunakan anak muda, karena si pemakai akan terlihat lucu dan manis. Pada awalnya jilbab ini mengadopsi cara memakai pasmina yang digandrungi oleh anak muda. Untuk menambah kepraktisannya dikreasikanlah jilbab instan semi pasmina sehingga si pemakai tidak perlu repot untuk memakai pasmina. 


Jilbab instan model sherina dengan akses kerut pada bagian kepala ini lebih terkesan trendy dan cocok dikenakan kawula muda. Dipadu dengan blouse atau gamis berbahan pastel menambah kesan lucu dan gemesin bagi si pemakai. Ternyata Putriku menyukai jenis jilbab instan model ini. Terlihat simple tanpa perlu peniti atau jarum lagi. Harganya juga terjangkau hanya Rp 59.000,- saja lho..

Simak nih cara berbelanja yang cukup mudah : 
  • langsung ke laman yang tertera di atas, silahkan daftar dulu kalau belum memiliki akun di Elevania. Bisa juga daftarnya menggunakan akun facebook. 
  • Pilih barang yan hendak kita beli
  • klik cek stok
  • klik pilihan warna yang stoknya aman ya..
  • klik beli sekarang
  • silahkan lakukan pengisian data lengkap, alamat dan nomor hp Anda
  • klik lakukan pembayaran
  • selesai 



Selanjutnya kita diminta verifikasi nomor telepon dan mengisi kode yang dikirim ke nomer ponsel. Sudah selesai deh. Kita tinggal menuggu paket dari Elevania di rumah. 




Jilbab Instan semi Khimar

Jilbab instan semi khimar lebih ke ukuran jilbab yang hampir menyerupai khimar, namun modelnya sedikit terbuka,  ada aksen pada bagian bahu. Pada bagian kepala bentuknya dibuat menyesuaikan dengan bentuk muka si pemakai. Kesan anggun dari si pemakai akan muncul saat menggunakan jilbab instan semi khimar. Tak perlu khawatir gerakan tangan akan terganggu karena aksen pada bagian bahu yang terbuka memberikan kebebasan tangan dalam beraktivitas. 



Semua model hijab instan telah aku perkenalkan kepada putri cantikku. Ia bebas memilih sendiri mau mengenakan hijab yang model dan jenis bahan sesuai keinginannya dan sekarang aku  tidak mengkhawatirkan lagi pilihannya dalam berbusana karena ia sudah bisa memilih sendiri yang sesuai di hatinya. 

sumber :

http://www.elevenia.co.id/store/hijabenka
https://blog.jakpat.net/tren-hijab-2014/

6 comments

  1. Belanja di elevenia ,belum pernah coba sih, nanti tak coba

    ReplyDelete
  2. jilbab instan selalu jadi pilihan buat aku, soalnya gk ribet dan busui friendly hihi

    ReplyDelete
  3. kerudung instan memang praktis ya :)

    ReplyDelete
  4. beberapa kali beli jilbab instan tapi selalu nggak cocok di muka. makanya sekarang saya rada jarang beli jilbab instan. padahal kalau sudah punya anak kayaknya wajib banget ya punya jilbab instan

    ReplyDelete
  5. Mbak, aku suka pakai jilbab instan. Ya, meskipun kadang pakai yg segi empat. Eh, itu ada yg Sherina ya. Aku punya 4 warna. Hihi. Suka banget, praktis pakainya. Tapi tetap bisa tampil modis.

    ReplyDelete
  6. Sbnrnya aku suka dgn banyak model hijab instan ini mba. Tp pernah beberapa kli beki hijab instan online, beberapa modelnya ternyata ga cocok ana wajahku yg kecil, trs srgnya kegedean, jd mau ga mau ttp hrs di jarumin bagian bawah dagu. Sjk itu kalo beli jilbab lbh suka yg bukan instan :D. Memang jd rempong, tp setidaknya jd bisa nyesuaiin bntuk wajah modelnya :D

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.