Naskah Epub tuntas berkat Asus Eebook E2O2



Minggu-minggu ini puncak dari aktivitas ku sebelum libur menyambut Idul fitri. Menjelang pembagian raport siswa, guru-guru berjibaku dengan seabrek tugas yakni pengisian raport siswa, menganalisis hasil semesteran hingga berbagai aktivitas lainnya yang menuntut kinerja full di depan laptop. Apa yang aku khawatirkan ternyata terjadi juga. Laptop yang tadinya virusan namun tidak kunjung aku bersihkan akhirnya hang dan 'ngambek' tidak mau hidup sama sekali.

"Abah..kenapa kok jadi begini?"

"Tuh, kan Mi sudah dibilangin kalau punya barang dirawat, ini virusnya sudah banyak. Harus diinstal ulang. Sepertinya LCD-nya juga sudah kena deh. 

Aku hanya diam termangu dalam bulan ini saja sudah tiga kali menyodorkan laptop sama suami, minta tolong dibenerin. Virus nya sudah kelewat betah nangkring di laptop.

Terakhir, semua aplikasi yang ada di menu utama berubah menjadi satu item. Kalau membuka satu browsher maka aplikasi yang lainnya ikut-ikutan berubah mengikuti aplikasi yang dibuka tadi.

"Jadi, gimana dong?"

"Harus instal ulang dan ganti LCD, Tapi nanti ya, tunggu Abah ada lowongnya."

Wiss deh, laptop ibarat denyut nadi bagiku. Semua aktivitas pekerjaan ku tergantung dengan laptop. Membuat bahan ajar, membuat soal, panduan pembelajaran hingga ebook dan epub, hingga urusan raport semuanya tergantung dengan laptop tersebut. Belum lagi urusan hobi menulis yang membutuhkan perhatian khusus karena dikejar deadline job. Nah, kalau sudah begini mati gaya deh.

"Kenapa, Ma? Tumben gak bawa laptop?" Tanya Mba Ev teman satu profesi

"Gak mau hidup lagi."

Temen ku sesama guru sampai heran melihat ku tidak bisa mengerjakan apapun saat ini. Apalagi tugas menumpuk, urusan rapot anak, tugas pelatihan ebook online, serta sederet artikel yang mesti tayang dalam waktu yang singkat.

"Kamu kok santai sekali mengerjakan raport?" Laptopnya gak ngedrop dipakai terus-terusan?" Tanyaku sama temen guru sebelahku.

"Oh, ini laptop aku ternyata tahan banget nih baterainya."

"Weleh apa iya? Apa merek nya?"

"ASUS Eebook E202. Ini laptop aku yang paling bandel lho."




"Wuiih..apa aja sih kelebihannya?"

"Jadi kalau beli laptop itu mesti tau spesifikasinya dong, kelebihannya jangan sampai kita menyesal deh dikemudian hari. Apalagi jika aktivitas kita di laptop menunjang pekerjaan yang seabrek-abrek. Mesti hidupkan laptop nonstop, banyak membuka aplikasi yang memungkinkan laptop harus memiliki spek multitasking yang bisa menopang apa yang kita butuhkan ya enggak, Sis?"

Casing Kece



"Bagi aku, ini yang paling penting deh, penampilan laptopnya trendy oke punya dan gak jadul haha.."

"Wah..kece banget deh. Casingnya metal dan pastinya anti gores ya? aku suka, aku suka."



Baterai tahan lama




Jadi gini, laptop  ini baterainya tahan 8 jam terus menerus. Nah kalau urusan rapot mah, kecil. Dari pagi sampai siang gak ada matinya gak apa-apa kok. Dijamin baterai gak nge-drop. Karena baterainya menggunakan prosesor intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai selama 8 jam serta dapat diisi ulang dengan cepat lewat portal USB 3-1 type C.

"Jadi kalau kita gunakan dari pagi jam 8.00 hingga sore jam 16.00 bisa gak nge-cas dong?"

"Iya, betul banget"

Warna Kece dan trendy




"Kamu kok enggak pakai tas ransel sih bawa laptopnya?"

"Apaan?"

"Tas laptop?"

"Laptop Asus E202 ini, ternyata memiliki warna-warna yang kece dan trendy, dijamin kamu akan tambah pede deh nenteng laptop ini tanpa harus menggunakan sarung-sarungan atau tas-tas laptop lagi. Warna-warna nya  cerah secerah hatimu, ahay!"

"Emangnya ada warna apa saja?"

"Notebook yang hadir dalam Window 10 dan DOS ini memiliki warna Silk white, Dark blue, Lightning blue, Red Rouge. Kece-kece banget kan"

Ringan




"Kalau begitu aku harus beli tas baru nih untuk laptop baru kalau nanti aku punya Asus E202 ini."

"Eits..Ngapain buang duit beli tas segala. Laptop Asus E202 itu beratnya cuma 1.2 kg. Dengan ukuran A4 jadi bisa muat tuh di tas cantikmu itu? Enggak perlu tas ransel yang berat-berat itu lho"

"Beneran? Jadi pulang sekolah kita sekalian bisa shoping dong, tanpa harus terganggu dengan bawa laptop yang berat?"

"Gak perlu banget deh."

Laptop yang berat itu akan membebani tulang punggung apalagi jika digunakan setiap hari bisa-bisa Osteoporosis dini. Mendingan ganti dengan yang praktis aja kaan?

Mupeng banget, asli sama Asus E202 silk white-nya itu membuat aku pengen cepet-cepet ganti deh. Jadi ceritanya, sudah tiga hari ini aku dan temen ku sedang mengikuti pelatihan online yang diselenggarakan oleh SEAMOLEC salah satu organisasi yang menaungi pendidikan. Organisasi ini merupakan perpanjangan tangan persatuan guru-guru ASEAN. Salah satu programnya yaitu mengadakan pelatihan online bagi guru-guru secara gratis. Asyik kaan, dapat ilmu gratis. Jadi butuh banget laptop untuk mengerjakan semua tugas-tugas. 

"Ma, tugas pelatihan online sudah selesai belum?"

"Yang mana?"

"Ih...Ini kamu 'bermutu' banget sih, muka tua haha...Belum setengah abad kok udah lupa, Sis?"

"Beneran tugas apaan?"

"Video, buat video untuk tugas pelatihan online?"

"Belum, kan mesti cari tripod sama aerophone deh, terus udah gitu kan akan mesti nunggu anak-anak tidur dulu biar dapet suara yang jernih. Ntar kesaing sama suara mesin laptopnya. Mirip-mirip bunyi pesawat landing deh kalau direkam pake SOM."

"Walah...Kamu tuh ya, banyak banget syarat mau buat rekaman video aja repot ya setengah mati."

"Lah..Kamu sendiri gimana caranya?"

"Nih, simak baik-baik ya, laptop Asus E202 itu dijamin bisa banget menjawab kebutuhan kamu buat ngerekam aktivitas di layar laptop tanpa terganggu sama suara berisik dari mesin laptop. Jadi kalau menggunakan rekaman SOM itu dijamin kamu bisa mendapatkan hasil suara yang jernih banget tanpa berisik."

"Beneran? Gak perlu bertapa di ruang khusus deh kalau gitu?"

"Yakin!"

Audio keren



"Satu lagi ya, kejernihan suara yang didapat dari Asus eebook E202 ini berasal dari audio yang memiliki 2 fitur terbaik. Speaker yang menghadap ke depan menjamin suara kamu akan jelas terdengar ketika melakukan rekaman."

Teknologi Asus SonicMaster yang digabungkan dengan Asus Holden War team mampu menciptakan teknik pengantar suara sehingga dapat jelas terdengar meski volume di tingkatkan.

Membuat video aktivitas di layar laptop memang membutuhkan dukungan laptop yang memadai paling tidak meminimalisir adanya suara-suara yang tidak diinginkan di sekitar laptop misalnya suara mesin laptop. Jika tidak hasil video SOM persis seperti pesawat landing deh ada dengungan yang dihasilkan dari mesin laptop. Tentu hal ini akan mempengaruhi kualitas suara dari hasil video nantinya.

"Udah berapa halaman naskahnya, Vi?" Tanyaku menatap temenku yang asyik banget tas tis tus di laptopnya.

"Dikit lagi selesai deh."

"What's..Cepet banget? Kan baru juga tiga hari yang lalu dikasih tugas dari instruktur."

"Sinih ya, Ku kasih tau. pakai Asus E202 itu bisa banget buat ngetik cepet. Cepat banget bahkan."

"Halah..Paling paling juga banyak typo-nya ya, kan?"


Keyboard



"Waduh kamu itu ya dikasih tau malah ngeyel. Nih, ASUS E202 memiliki keyboard yang dijamin tidak akan membuat kamu typo karena desainnya One Piecce chieclect keyboard artinya, tidak akan ada huruf-huruf yang berdekatan bisa langsung ditampilkan tanpa tersentuh tangan secara kokoh. Terus, jarak huruf-hurufnya 1.66mm memberikan kamu pengalaman mengetik yang tidak akan kamu temukan di laptop lain deh. Dijamin kamu nyaman dan kokoh ketika mengetik serta tidak akan berubah hingga 10 juta kali pengetikan.

"Wow banget nih. Pantesan saja kamu sudah hampir merampungkan naskah Epub nya kalau begitu. Pinjemin dong..Ya, ya."

"Paling-paling pas nge-upload ke Google Drive file yang berukuran besar seperti naskah Epub yang ada grafis, video maupun gambar yang tidak sedikit akan memakan waktu yang lama deh. Apalagi kalau videonya berdurasi lebih dari 2 menit. Bisa-bisa seharian nih."


Wifi Bebas Hambatan



"Nggak kok, aku rampungkan naskah semua lengkap dengan gambar dan dukungan tiga video yang masing-masing durasi sekitar 3 menit, cepet kok rampungnya. Jadi nih Asus E202 memiliki teknologi terbaru 802.11ac, bandingannya nih kalau menggunakan wifi tipe lama 802.11n jauh banget itu udah 3 kali lipatnya lho..Jadi dijamin ketika ngoupload, mau browsing, streaming bebas hambatan deh.


Processor Terbaik



Apalagi ASUS Eebook E202 telah dipersenjatai oleh teknologi Intel prosessor terbaik yang akan membuat semua aktivitas di dunia maya lancar jaya. Netbook berukuran A4 ini dilengkapi prosesor Intel daya yang menawarkan masa aktif 8 jam, dan memiliki portal USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversibel setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11 kali dibanding USB 2.0.

Browsing bisa sepuasnya apalagi video streaming deh. Jadi sederhananya bisa saja kita melanjutkan mengerjakan naskah, sambil streaming video drakor terbaru, lanjut browsing materi naskah hingga menyapa teman-teman sosmed dalam sekali waktu dan semua aktivitas itu bebas hambatan.

"Oh..My God, kalau begitu aku mesti beli nih."

"Wah, aku mesti mindahin dulu nih foto-foto lama ke laptop untuk kebutuhan naskah epub aku."


Webstorage dan Cloud Service Memadai



"Hadeuh..Itulah repot banget kamu itu ya, teknologi Asus E202 itu memiliki Asus Webstored. Jadi dengan teknologi  Asus Cloud service kamu tidak akan kehilangan data jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Misalnya nih, apabila kamu pergi ke suatu tempat lalu tidak membawa serta laptop kamu bisa ambil data yang telah dicadangkan di cloud dimanapun dan kapanpun kamu berada.

"Wow banget deh."

"Jadi bisa saja kamu mengakses data, file presentasi hingga berbagai foto dan konten multimedia  yang telah dicadangkan dimana saja. Webstorage nya enggak main-main main nih 16 GB, Se-gede kaban tuh data bisa kamu gunakan selama setahun secara gratis."

USB port dan Slot MicroSD, Micro HDMI competible



"Untuk memindahkan data atau mengakses data ke proyektor mudah banget deh, karena ASUS E202 dilengkapi dengan beberapa USB port dan slot MicroSD yang memungkinkan kita bisa mentransfer data, foto maupun video dari perangkan seperti smartphone, kamera dan sebagainya ke laptop dengan sangat mudah"

"Sudah cukup cukup..Semua alasan itu sudah membuat aku mimpi deh, mau cepet-cepet ganti deh laptop dengan ASUS Eebook E202"

"Ya sudah, tunggu apalagi sudah sana ganti aja, mumpung belum kehabisan gih"

Oh..Naskah Epub yang di pelupuk mata pastinya akan segera rampung dengan ASUS E202 impianku. Sejatinya guru yang hobi nulis ini akan segera menemukan teman sejati dalam beraktivitas agar kreative dalam menyalurkan semua ide-ide yang demikian banyak di kepala. Semoga!

Blog competition Asus E202 by uniekkaswarganti.com


48 comments

  1. Cakep banget netbooknya ada yg warna biru toska. Mupeng deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran cakep apalagi service cloude nya ajib deh..

      Delete
  2. Mantap ya laptop impian ini mah, ringan dan kodeksinya kencang.

    ReplyDelete
  3. Bener banget bunda trus bisa dipake buat kita dalam membuat proses belajar yg menyenangkan pula bagi anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat kita aja kece banget apalagi untuk anak deh

      Delete
  4. Aku juga lagi nyari notebook yang ringan.

    ReplyDelete
  5. suka notebooknyaa, speisfikasinya juga keceee :D

    ReplyDelete
  6. suka sama ASUS full colour ya , trendy :)

    ReplyDelete
  7. Cakep! Asus semakin canggih aja ya mba berinovasi. Pernah dulu nyesek bgt naskah novel raib gara2 virus jg, hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..Sedih ya mba apalagi novel sampai ratusan halaman

      Delete
  8. Wah baru tau kalau teknologi Wi-Fi di laptop itu nggak standar ya. Keren banget kalau Asus 3 kali lebih bagus :)

    ReplyDelete
  9. Kece ya penampilannya, ringan lagi. Dan yang paling asyik, batrenya tahan lama. Urusan tulis menulis, pasti kelar ya...

    ReplyDelete
  10. Wuiiih aku juga mau kalau laptopnya 'bandel' kayak begini. Kebetulan laptopku yang sekarang dipakai juga udah mulai nggak bersahabat.

    ReplyDelete
  11. Mauuu....
    Etapi mesti nyedian budget berapa niih...untuk laptop cantik begini?

    Hiihii....

    ReplyDelete
  12. Mudah-mudahan bisa punya kece bngt speknya,,,

    ReplyDelete
  13. Wah keren juga asus ini, teman saya juga punya, bobotnya ringan sekali, mudah di bawa kemana mana. kangamir dot kom

    ReplyDelete
  14. Dikasih yang warna apa aja aku tetep mau
    Asus emang udah teruji kekuatannya di masyarakat yak

    ReplyDelete
  15. asus emang kece badai. suamiku juga pakai asus. kalau aku masih sering pakai ponsel untuk menulis dan melakukan berbagai aktivtas

    ReplyDelete
  16. Aku jg prnh mbk kayak gt, pas mau ngmabil data yg kesimpen di laptop, eee ndak bs nyala. Sakitnya di sini,
    Btw suka bgd sm gg warna biru e202, cakeepp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Garuk tembok aja mau menangis ku udah begini mah..

      Delete
  17. Pengen banget punya ebook asus yang ini, pasti enak ya kalau dibawa2 kerja di luar rmh gtu mbk :D

    ReplyDelete
  18. Speknya kerenn, baru tau asus punya cloudnya sendiri. TFS mba

    ReplyDelete
  19. Salam kenal, tulisannya kreatif bgt mbak,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Msih belajar kok mba, banyak yang bagus bagus di sini hehe salam kenal juga

      Delete
  20. Jadi pengen belajar caranya bikin E Pub

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mba di seamolec kita bisa belajar gratis bikin epub. Aku ada artikel tentang SEAMOLEC, silahkan kalau mau baca

      Delete
  21. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck yaaa...

    ReplyDelete
  22. laptop yang keren buat jiwa dinamis nih.

    ReplyDelete
  23. Terbukti, beneran asus e202 baterainya tahan lama. Salam kenal! Salam Silaturahmi! Bila berkenan, folback blogku ya Mbaak

    ReplyDelete
  24. review berbalut cerpen, kereen 👍

    salam kenal

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.