Menulislah, Dunia akan Melirik Kamu

Apa arti sahabat bagi kamu?

Sahabat bagiku adalah orang yang tertawanya paling keras ketika kita terjatuh  haha...bener gak sih?

kalau dipikir ada benernya ya... coba kalian ingat-ingat siapa temen masa kecil kita? teman saat bermain bersama, teman saat bercanda, menjelajah alam bersama maupun teman ketika curang bersama haha...

Nah, teman kita biasanya akan menertawakan kita saat kita tersandung lubang ketika berain sepedaan bener apa bener??

Nah, kali ini aku akan cerita tentang salah satu temenku baik itu di dunia maya atau di dunia nyata. Tapi kalau dipikir-pikir banyaklah di dunia maya nya deh haha.. 

Dia adalah Mildaini seorang emak Blogger yang sudah malang melintang di dunia blogger dan kepenulisan. 



Baiklah kami bertemu di dunia nyata awal tahun 2002- 2005 an lah...udah lama banget ya.. seingatku dulu ketika pada saat kuliah sedang gencar-gencarnya ADK (Aktivis Dakwah Kampus) nah, aku mengenal Dia melalui forum dakwah kampus yang kala itu mengurusi masalah penerbitan majalah kampus. 

Hobi Nulis

Kami berdua punya kesamaan yaitu sama-sama menulis. Dia hobi menulis aku juga hobi menulis. Kami sama-sama mengelola penerbitan sebuah buletin, namun aku salah satu pengurus majalah kampus sedangkan beliau mengurus majalah di luar kampus sama sama punya tujuan berdakwah lewat tulisan. 

Emak-emak Hobi Nulis

Yes, kami akhirnya saling mengenal meski tidak dekat, aku suka membaca hasil liputannya di majalah pelajar yang dia kelola, tulisan-tulisannya, artikelnya. Aku tidak tau apakah dia juga mengenalku saat itu. Yang jelas aku selalu melihat wajahnya pada foto-foto dalam buletin pelajar kala itu. eh, belakangan aku baru tau ternyata dia mengenal baik suamiku karena sama-sama di kepengurusan buletin pelajar tersebut. 



seiring dengan waktu kami sibuk di dunia masing-masing, aku sibuk dengan duniaku dan dia juga sibuk dengan dunianya. Hingga suatu ketika kami dipertemukan kembali di dunia maya melalui facebook. Nah, melalui Facebook hubungan kami kembali berlanjut. chating, inbox, saling like dan komen status, nge-tag. Sehingga terlibat dalam sebuah proyek kepenulisan bersama-sama dalam sebuah agency penerbitan. 



Karena sama-sama dari Bengkulu kami selalu terlibat bersama-sama menulis tentang Bengkulu, tentang Kuliner Bengkulu, Wisata Bengkulu, hingga oleh-oleh Bengkulu. Ada banyak Antologi yang melibatkan nama kami berdua, termasuk proyek buku cerpen dan puisi tentang Bengkulu. 

Penulis Bengkulu

Sekitar tahun 2010-2013, masa-masa kejayaan penerbitan buku mengenalkan kami didunia penerbitan akhirnya kami juga ikut arus ke dunia penerbitan buku. Ada buku Solo, maupun antologi itu lho buku yang diterbitkan berjamaah, sama-sama alias keroyokan. Berbagai genre mulai digeluti, remaja, wisata, dunia emak-emak hingga dunia bisnis. 



Nah, yang terakhir ini sepertinya tidak bisa aku ikuti kayaknya memang aku tidak berbakat di dunia bisnis hehe... aku tau beliau dengan karakter yang mudah bergaul dengan semua orang pasti berbakat di dunia bisnis, aku mundur teratur deh kalau urusan ini. 

Dari sana kami mulai sibuk di dunia masing-masing. Beliau mengurusi bisnisnya yang aku tau beliau punya toko fashion, jualan online dan offline juga sedangkan aku yang juga punya kesibukan di dunia pendidikan. 

Blogger Bengkulu

Nah, yang ini lucunya emang kalau hobi gak akan kemana. mesti sama-sama sibuk di dunia masing-masing kalau punya hobi yang sama ternyata tidak susah ketemunya. Kami akhirnya dipertemukan kembali di dunia yang sama yah tidak jauh-jauh sih dari dunia kepenulisan, ketika penulis-penulis difasilitasi oleh blog sebagai ajang aktualisasi dan tempat menyalurkan hobi menulis bertemulah kami di dunia blogger. Sama-sama anggota Blogger perempuan, Kumpulan Emak Blogger, Warung Blogger, Ibu-ibu Doyan Nulis, dan Blogger Bengkulu. 

Emak Supel

Sepanjang tahun 2000-an hingga saat ini ada beberapa hal positif yang dapat ditiru dari sosok mba Mildaini. Simak nih salah satu artikel beliau tentang menulis untuk perempuan

Supel

Yah, dia memang supel, pandai membaur di semua kalangan, ada emak-emak di sana dia eksis dengan berbagai karakter emak-emak dan latar belakang horang kayah, horang beradah, selebritis maupun horang biasah. Beliau juga bisa bergaul dengan kalangan anak-anak muda lihatlah bagaimana dia merangkul blogger bengkulu yang notabene banyak jiwamuda, mahasiswa. Kalangan seleb juga menjadi temannya banyak sastrawan Nasional, dari daerah maupun dari lokal menjadi sahabatnya, ada wartawan, akademisi dan politikus. 

Pembelajar

Sosok beliau aku nilai sebagai pembelajar sejati. seingatku ketika awal-awal menulis di blog dia biasa saja aku sempat terkaget-kaget begitu banyak pencapaiannnya di dunia blogging, lihat saja prestasi blognya sangat melonjak blog www.mildaini.com sebentar lagi akan mencapai view satu juga. wohaa...sebuah prestasi yang luar biasa yang diraih seorang blogger. 

Emak-emak Multitasting

Nah, ini sosok yang tidak semua orang bisa. emak yangg multitasking. dia bisa melakukan berbagai pencapaian dalam waktu yang bersamaaan, prestasi blogger, sebagai buzzer, selebgram, sebagai pemimpin sebuah organisasi sekaligus sebagai emak-emak yang ngurusin 3 buah hati serta orang tua dan suami tanpa asisten rumah tangga. 

Hebat banget kaaan..

Nah, yuk kita kenalan lebih dekat sosok beliau


11 comments

  1. Hai mba Yurma salam kenal
    aku juga kenal mba Mil ini dari ajang kepenulisan dulu hahhaha
    tulisannya dan keproduktifannya keren emak satu ini.

    ReplyDelete
  2. Gagal fokus sama tulisan pada gambar utamanya, kirain artikel tentang 10 ngeblog asik buat newbie. sekalinya bukan. Tapi hebat ya Bu Mildaini bisa sukses di rumah dan sukses dengan karirnya juga. saluut gak semua wanita lo bisa kayak gitu :)

    ReplyDelete
  3. Senang bisa jumpa Blogger Bengkulu ini saat Temu Bunda 2016 di Yogyakarta :)

    ReplyDelete
  4. Wah pengalamannya udah banyak ya bun. Klo aq baru krg lbh 3 bln belajar menulis. Harus belajar cepat untuk mengejar ketertinggalan ilmu menulis 😃

    ReplyDelete
  5. ibu ibu kalau ga nulis macem saya kepalanya bisa meledak saking banyaknya ide sekaligus pikiran yg harus sgera dituangkan dalam bentuk tulisan :)

    ReplyDelete
  6. mak nya Blogger Bengkulu mba hehehhee, simple dan Supel hehehe

    ReplyDelete
  7. Emak - emak produktif ini, wajib di contoh untuk perempuan yg ingin berkarya .

    ReplyDelete
  8. Keren quotenya. Mbak Milda ini emang emak2 produktif ya :D

    ReplyDelete
  9. Haaaa, ternyata kalian sama2 blogger Bengkulu yaaa. Mantan adik ipar saya orang Bengkulu nih. Kalau lebaran mudiknya ke Bengkulu :)

    ReplyDelete
  10. mbak milda emaknya blogger bengkulu emang kece
    aktif dan supel ke siapa aja
    salut banget, dan pengen juga bisa seperti itu hihii

    ReplyDelete
  11. hihi.. sahabat adalah yg tertawa paling keras saat kita terjatuh.. asalkan jangan tertawa saat jatuh dlm konteks kehidupan ya mba, jatuh miskin misal. kalo ada sahabat yg ngetawain aku pas gitu mah tak doain yg baik2 hihi

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.