Liburan Cantik Ala Rumahan

Berlibur memang kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, namun apabila banyak kendala yang menghambat rencana liburan tak perlu berkecil hati. Kita samaan hehe...salah satu kendala antara lain tidak adanya izin cuti dari kantor, kondisi cuaca yang tidak bersahabat hingga masalah dana yang terbatas.



Don't Worry saatnya kita menyusun liburan cantik ala rumahan. Yang penting inti dari sebuah liburan adalah mengistirahatkan otak dari segala rutinitas yang kita jalani sehari-hari. Nah, bukan berarti liburan dapat mengistirahatkan otak lho, Lihat saja di akhir tahun ini  tiket melambung tinggi, penginapan meroket, belum lagi masalah macet. Alih-alih mau mengistirahatkan otak, bisa-bisa malah jadi urusan lagi di kemudian hari kalau tidak kita manage dengan baik. Misalnya pengeluaran tak terduga yang benar-benar tak terduga, tempat tujuan yang tak sesuai harapan, dsb.

Salurkan Hobi Sepuasnya

Nah, liburan cantik dengan menyalurkan hobi sepuasnya menjadi pilihan utama. Yang hobi menulis, yuk kita menulis sepuasnya tapi jangan sampai 24 jam dihabiskan waktunya untuk menulis, tubuh juga perlu dong istirahat. Buatlah aktivitas menulis menjadi sarana kita berehat ria. Kondisikan tempat senyaman mungkin, cari sudut yang apik tanpa gangguan dari manapun, terutama si kecil. Pokoke me time lah. Kalau rumahmu punya balkon Nah, asyik tuh menulis di balkon sambil memandang matahari terbit.

artikel terkait : Tampil minimalis dengan lipstik natural

Yang punya hobi berkebun, Asyik kan... punya waktu yang lebih banyak untuk mengurus tanaman, hunting tanaman baru di depot bunga, bongkar-bongkar pot, mendesain ulang taman mungil atau berkebun mini di teras rumah. Sebenarnya saya juga suka sekali yang namanya tanaman. Kalau sudah tanam menanam rasanya waktu cepat sekali berlalu.

Yang hobinya jahit menjahit, Waktu liburan memang saat yang tepat untuk mengaplikasikan ilmunya. Saat ini hampir setiap hari saya menemukan berbagai postingan yang cantik-cantik tentang jahit-menjahit ini. Ada tutorialnya pula, Bukan hanya urusan permak mempermak baju-baju yang sudah sobek,  Kamu juga bisa bereksperimen dengan yang lebih serius misalnya membuat Gorden, Wah seru kan habis liburan Cantik lahirlah rumah cantik nan elegan dengan tampilan Gorden baru.

Hobi masak. Woke... memasak memang menjadi pilihan bagi ibu-ibu. Liburan bagusnya masak yang tidak pernah dimasak, Lha wong kalau masak sudah dilakoni setiap hari  terus pas liburan kita juga masak yang itu-itu juga nggak asyik dong. Mencoba resep baru atau memodifikasi apa yang sudah terbiasa kita masak dengan resep baru itu baru asyik. Kan liburan, jadi kita punya waktu yang banyak untuk menciptakan kreasi masakan baru. Boleh lihat disini

Nah, baiklah aku akan share tentang liburan cantik ala rumahan

Maskeran

Berlibur memang cocok sekali memanjakan diri dengan maskeran. Kita punya banyak sekali waktu untuk merawat diri karena waktu santai dan panjang tanpa adanya gangguan dari pekerjaan. Maskeran tidak harus di salon lho kita bisa maskeran di rumah, di kamar dengan bahan-bahan alami yang ada di dapur. Misalnya masker wortel, masker alpukat, bahkan masker sayur. 

Maskeran bisa membuat kulit menjadi kencang, halus dan bersih. Segeralah maskeran ketika liburan tiba rasakan manfaatnya.

Luluran

Nah, aktivitas luluran bukan hanya untuk pengantin saja lho, kita sebagai emak-emak juga wajib luluran paling tidak sebulan sekali. luluran berfungsi menghilangkan berbagai sel kulit mati yang ada di tubuh. Siapkan bahan-bahan untuk luluran yang dapat dibuat dari bahan-bahan alami. Misalnya luluran dari ampas jamu. Campuran ampas jamu bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan sel kulit mati.

review : Gizi Super Cream 

Creambath

Rambut adalah salah satu bagian penting pada wanita, terutama rambut yang tertutup hijab. Seharusnya kita lebih memerhatikan perawatan rambut dan jangan membiarkannya tidak terawat. Waktu liburan sangat tepat untuk creambath. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk creambath seperti lidah buaya. Campurkan lidah buaya dan madu dalam wadah lalu oleskan pada rambut diamkan beberapa saat, lalu bilas. 




Nah, aku punya produk yang kece banget sudah aku buktikan hasilnya mulai dari masa remaja hingga saat ini. Kulit menjadi lebih kencang, halus dan terhindar dari jerawat. Yaitu Masker Bengkoang. Masker Bengkoang sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat, membuat kulit menjadi kencang dan halus serta berfungsi untuk memutihkan kulit wajah.

Cara pemakaian :

Ambil satu sendok kecil bubuk masker, taruh di dalam piring kecil lalu tambahkan air beberapa tetes sehingga menjadi masker, jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental. Oleskan pada wajah dan diamkan beberapa saat. 

Selamat mencoba

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.