Cara submit ke bing dan webmaster tool

Menulis blog bisa saja dilakukan oleh banyak orang, namun apakah sebuah tulisan di blog tersebut bermanfaat dan dicari oleh banyak orang tentu butuh ilmu yang harus dipelajari. Kebanyakan orang mencari sesuatu yang ia butuhkan di mesin pencari atau browshing internet. Nah, artikel atau tulisan yang di cari biasanya yang muncul pertama kali atau di halaman pertama mesin pencari lah yang akan di klik oleh kebanyakan orang.

Untuk itu tugas penulis artikel adalah bagaimana menempatkan artikel atau tulisannya menjadi salah satu tulisan yang berada di halaman pertama mesin pencari. Bukan tidak mungkin dalam usaha untuk menjadi yang pertama pada mesin pencari tersebut  ada usaha yang harus dilakukan oleh penulis artikel blog, setidaknya menjadikan tulisan artikel bagus dan bermanfaat belum bisa langsung menempati urutan pertama di google, ada langkah lain yang harus dilakukan oleh penulis blog diantaranya : 


Mendaftarkan di Bing 

Cara submit url artikel di bing adalah : 

1. masuk ke situs bing.com

2. copykan url postingan yang akan di daftarkan

3. pastekan url ke kolom yang tersedia

4. selesai


Mendaftarkan di Webmaster tool


Sama halnya dengan mendaftarkan di Bing, Cara mendaftarkan url artikel ke di webmaster tool

1. masuk ke situs Webmaster Tool

2. copykan url postingan yang akan di daftarkan




3. pastekan url ke kolom yang tersedia

4. selesai

Demikian cara mendaftarkan url postingan blog ke bing dan webmater tool agar artikel Anda dapat dilacak oleh mesin pencari. Apabila telah selesai langkah-langkah mendaftarkan ke bing dan webmaster tool Anda bisa juga menyebarluaskan url artikel di media sosial yang Anda miliki.

2 comments

  1. aku baru tahu loh mba ini mau coba ah makasi infonya mba, tapi ini ga ada efek sampingnya kan y mba klo daftar2in?xixixi *newbie jadi ga tau

    ReplyDelete
  2. aku kayaknya udah pernah daftarin nih ke bing sm webmaster tool, tp ga ngerti juga sejauh mana manfaatnya

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.