Online Marketing Pekerjaan Mengasyikkan Menembus batas teritorial

Online Marketing Pekerjaan Mengasyikkan Menembus batas teritorial


www.estherariesta.com

Weleh judulnya gak kuat banget ya.. berasa seperti angkatan bersenjata mana yang lagi pidato, yups batas teritorial yang saya maksud adalah batas suatu negara. Memang sih ada banyak sekali pekerjaan yang mewajibkan si pekerja memiliki identitas resmi negara di mana tempat ia bekerja agar memudahkan urusan kependudukan. 

Namun ada lho pekerjaan yang mengabaikan teritorial si pekerja artinya ia bisa kerja dimana saja, kapan saja. Inilah profesi bergengsi yang digeluti oleh teman blogger saya Esther Ariesta. Mulai bekerja sebagai Internet Marketing ketika di Indonesia sampai pindah ke luar negeri tanpa meninggalkan pekerjaannya. Asyik kaan?

mba Esther bersama suami


Yuk kenalan lebih dekat dengan si doi. Mba Esther ini asli Indonesia turunan Jawa Timur- Sunda. Wanita yang Memiliki hobi membaca ini telah menghabiskan masa lajangnya dengan dunia online. Eh, beliau ternyata suka lho dengan yang berbau asing, yups kecintaan beliau dengan dunia asing dapat terlihat dari kebiasaannya melahap habis buku-buku asing seperti  5 Love Languanges, Rich Dad Poor Dad, Maerketing Revolution, The God Delusion. Pantes saja si mba e begitu ngomong asing kalau kita komunikasi hanya dengerin suaranya pasti menyangka bule beneran yang cas cis cus, seperti bule yang lagi ngobrol. Ajiib deh mba.. #ajarin dong

Alhasil mba Esther kenalan sama si suami tanpa mengalami kendala bahasa sedikitpun. Setelah menikah beliau tetap menjalankan profsinyasebagai online marketing meskipun telah diboyong sang suami tinggal di Finlandia. Pekerjaan yang murni mengandalkan koneksi internet sebagai jalur komunikasi. 

Bekerja sebagai bagian online marketing untuk sebuah organisasi di negara Finlandia  mba Esther begitu mencintai pekerjaannya. Terbukti belio betah banget di dunia online. 

Yuk kita kulik keuntungan bekerja sebagai Online Marketing

Kerja tanpa Batas Waktu

Bekerja dibaik layar terutama bidang online marketing tak perlu harus terikat dengan waktu, Kita bisa bekerja dimana saja. kapan saja. Asyik kaan. Selain kita sendiri bisa memanage waktu kita juga bisa mencari hari libur sendiri. 

Memiliki jangkauan yang luas

Bekerja secara online sepanjang bisa mengakses internet dapat menjangkau ke tempat- tempat terjauh sekalipun. Jadi kalau kita bekerja di Indonesia bisa saja rekan kerja kita atau klien berada di Amerika, di Arab, maupun di India tergantung di mana tempat si klien tersebut berada. Woahh dunia internet semakin canggih ya.. komunikasi tanpa batas. 

Membangun Networking

Keuntungan lainnya adalah membangun network dengan orang-orang dari berbagai negara. Wah enak banget ya, mba Esther temannya buanyak dan dariberbagai negara. Pantes saja mba Esther bisa membaur dengan semua kalangan. 

Nah, itu tadi keuntungan bekerja di Online Marketing seperti mba Esther geluti. Sekarang yuk kita kenal lebih dekat dengan Pribadinya doi. Lengkapnya ada di Kisah Cintaku bersama Suami

Nah, berikut kutipan wawancara lengkap aku dengan belio ya siapa tau ada yang mau berkenalan lebih dekat lagi:

Nama lengkap : 

Nama di Indonesia masih Esther Ariesta, tapi di Finlandia nama saya sudah berubah jadi Esther Ariesta-Rantanen.


Daerah asli bapak: 
Serang, Banten.Ibu: Kediri, Jawa Timur.Suami: Tampere, Finlandia.

Kebiasaan dirumah: 
Tiap hari baca buku sih mbak. Kalau masak dan belanja 2 atau 3 hari sekali. Sambil kerja juga online marketing.

Aktivitas ibu RT paling disukai: 
baca buku berdua sama suami

Alasannya: 
ada temen untuk belajar bersama 

Mulai ngeblog: 
Desember 2015

Bacaan favorit:
5 Love languages by Dr. Gary Chapman.
Awaken the giant within by Anthony Robbins.
Rich Dad Poor Dad by Robert Kiyosaki.
Marketing revolution by Tung Desem Waringin.
Mimpi sejuta dollar by Merry Riana.
The God delusion by Richard Dawkins.
Berhasil karena iman by Maqdalene Kawotjo.
Kerinduan hati by Patsi Oda.
Buku-buku psikologi banyak banget mbak.

Rujukan dalam pendidikan keluarga: 

setiap pasangan yang mau menikah harus di beri konseling terlebih dahulu. Diberi pendidikan tentang pernikahan itu seperti apa, nanti bagaimana, kalau mau punya anak harus begini dan begitu.Tidak peduli agama atau suku ras apapun seharusnya disediakan konseling sebelum menikah.

Keinginan yang belum tercapai: 
Keliling dunia untuk mencari lebih banyak inspirasi dan pengalaman hidup. Serta membantu dan menginspirasi lebih banyak orang dari tulisan2 saya.

Harapan ttg banyaknya kasus bullying anak dan penculikan anak:

Pada dasarnya anak suka meniru orang-orang di sekitarnya. Jika anak suka membully, yang perlu dipertanyakan adalah kata-kata orang tuanya yang sering dipakai di rumah. Jika orang tuanya tidak menggunakan kata-kata yang kasar untuk berkomunikasi dengan anaknya, maka harus dicari faktor-faktor lain yang membuat anak suka membully.  Mungkin pengaruh dari teman-temannya atau film yang ditonton. Selain itu juga harus dicari tau sisi psikologis anak apakah dia bahagia di rumah atau tidak. Anak-anak yang membully harus diberi perhatian khusus berupa konseling.

Artikel tentang Bullying dan Penculikan Anak

Untuk anak yang sering dibully juga harus diberi perhatian khusus. Diberikan afirmasi positif bahwa dia anak yang pandai dan hebat. Dia tidak boleh mendengarkan apa kata anak-anak lain pada dirinya, melainkan dia harus percaya pada potensi dan kelebihannya.  Orangtua dan guru harus sering-sering mengingatkan tentang kelebihannya dan memberikan pujian.

Untuk hal yang paling disukai jadi ibu RT : 

Sekarang ada suami sekaligus jadi teman, pendukung dan penolong. Kalau mau membaca buku bisa berdua, olahraga berdua, nonton movie berdua, masak berdua, bersih-bersih rumah juga berdua.  Saya tidak bisa masak. Suami saya yang pintar masak. Jadi suami yang masak, saya bantu-bantu aja misal mengupas bawang atau mengiris sayuran. Walaupun saya tipe orangnya mandiri tapi suka juga kalau suami mendukung karir dan passion saya di dunia online marketing. Lebih banya senengnya jadi ibu RT. Jadi nyesel kenapa gak dari dulu2 nikahnya  #justkidding

1 comment

  1. saya baru tahu pekerjaan mbak esther adalah online marketing. Enak jg ya ngak perlu ke kantor hehehhe

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.