Karena Ceriamu adalah Kebahagiaanku



Perawatan Anak ketika di Khitan


review Tempra


Liburan sekolah tiba Yeayy, saatnya merencanakan liburan. Ketika banyak orang mengagendakan liburan bersama keluarga pada libur panjang akhir tahun, aku dan anak-anak punya rencana lain untuk mengisi liburan kali ini. 

Jeruk Gerga Lebong dari Bengkulu yang Juara

Keunggulan Jeruk Gerga dari Bengkulu




Saat ini di Bengkulu sedang ada idola baru yang dapat kalian jadikan oleh-oleh yaitu Jeruk Gerga Lebong. Jeruk yang pertamakali dikenal lewat ajang kontes buah ini memenangkan kontes buah jeruk pada Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) tahun 2015 dan menjadi buah pilihan oleh Istana negara. 

Untukku, Salma dan Pasangan Muda Lainnya



Melihat berita yang sedang viral baik di tv maupun di media sosial, rasanya hatiku cukup terenyuh untuk menulis tentang hal ini. Diam-diam aku juga mengikuti perkembangan kasus ini karena sangat banyak dibahas di timeline media sosial maupun di entertaiment

Ceritaku di Hari Ibu

Selamat Hari Ibu



Donasi Mesin Apheresis untuk Anak Indonesia Sehat

[kesehatan]

Salah seorang teman memiliki anak yang divonis dokter menderita Thalesamia Mayor, setiap seminggu sekali dia harus transfusi darah untuk mengembalikan kondisi tubuh sehingga bisa beraktivitas normal. 



Apa yang dialami oleh anak teman saya itu adalah salah satu dari jutaan kasus kebutuhan darah oleh pasien tertentu. Setiap beberapa kali dalam satu bulan atau lebih singkat dari itu pasien  memerlukan darah agar bisa bertahan hidup. Betapa sangat pentingnya darah untuk mereka. 

Kreasi Santan Sasa untuk Cita Rasa yang Enak

[cooking]

sasa santan

InternetBAIK untuk Anak Generasi Alpha

Sudahkah kita berinternet dengan baik? Apakah kita sering share berita yang sedang diperbincangkan oleh banyak orang hanya untuk memancing komentar dari orang lain? tanpa peduli akibat dari komentar-komentar tersebut?

Sudah tau belum kita sekarang ada di zaman apa? Ada yang menyebutkan kita ada di zaman milenial, sebagian ada yang menyebutkan kita ada di zaman digital, lalu ada lagi yang mengatakan bahwa kita hidup di zaman modern. Semua itu memang benar yang jelas kita saat ini berada di zaman yang sudah semakin jauh meninggalkan keterbelakangan.


Cari Guru Les di Ruangguru lebih Praktis dan Solutif

[education]




"Ma, bantuin aku ngerjakan PR dong!" 

Hmm, pernah dong diminta tolong anak mengerjakan pr mereka, kalau pelajarannya masih sederhana mungkin tidak terlalu masalah ya, namun jika pelajaran SMP atau SMA apa masih bisa tertangani? Okelah jika pelajaran tertentu yang memang bidang kita bisa saja  terbantu mengerjakan PR anak, namun apakah seluruh mata pelajaran telah kita kuasai dengan baik?


Wanita-wanita Tangguh Penyambung Ekonomi Keluarga


Pagi itu, setelah mengantarkan anakku Fajar ke sekolahnya, pikiranku sempat nelangsa. Tadi meninggalkan rumah dalam kondisi yang sangat berantakan. Piring belum di cuci, rumah belum di sapu dan belum masak, sementara suami berencana mau ke luar kota pagi ini. Setelah Fajar sampai ke sekolahnya, aku memutar kendaraan menuju rumah. Dalam benakku sudah terbayang apa yang akan kulakukan, yakni beberes rumah.

Nikmati Beragam Manfaat dari Harbolnas Bukalapak dengan Banyaknya Promo yang Bisa Anda Dapatkan

[lifestyle]



Wohaa, sudah bulan Desember tiba saatnya berburu promo. Sudah tau kan ya kalau setiap akhir tahun November dan Desember ada hari spesial yaitu 11-11 dan 12-12. Nah, bagaimana sih kemudahan yang kita dapatkan dari belanja di hari promo. Yuk baca sampai selesai ya!

Bijak Menghadapi Emosi Anak

[parenting]



Kecerdasan emosional anak penting dikelola dengan baik untuk kesuksesan masa depannya. Anak yang kecerdasan emosionalnya berkembang dengan baik memiliki sifat-sifat baik seperti kooperatif, ramah, optimis serta dapat memecahkan masalah yang ditemuinya.

Untuk membentuk anak dengan kecerdasan emosional baik perlu adanya kerjasama antara orang tua dan orang-orang di sekeliling anak secara kontinu. Bagaimanakah cara bijak menghadapi emosi anak?

Kenali Proses Pertumbuhan dan Perkembangan Anak

[parenting]



"Anakku kok kecil ya, tidak seperti anak Ibu Anu yang gendut."

"Wah, anaknya gendut, lucu dan sehat ya. Duh bahagianya"

Sering mendengar gurauan seperti itu tidak, Bunda? Mungkin bagi ibu-ibu yang baperan kalimat sederhana yang maksudnya gurauan tersebut bisa saja menjadi pemicu pertengkaran antara orang tua. Gara-gara hal sepele yakni tentang ukuran tubuh si anak. 

Project Akhir Tahun bersama Buah Hati dan Harbolnas2017

Sudah akhir tahun Yeaay..saatnya merayakan wishlist #DiskonMengguncangSemesta aku dan anak-anak.



Ketika Rinduku #jadibisa Terobati

Hal yang paling dirindukan ketika berjauhan dengan pasangan itu apa hayo?

Tentulah beragam mulai dari rindu memeluknya, merasakan nafas hangatnya, bawelnya, usapan di rambut, kecupan ketika pagi hari, atau permintaan sepele semacam “Minta diambilin tusuk kuping’ hingga rindu mencium bau ketiaknya. Weiks.

Mengenal Perkembangan Emosi dan Sosial Anak Balita

[parenting]



Setiap tahapan perkembangan anak selalu unik dan menarik. Karena keunikan inilah kita sebagai orang tua mesti mengetahui tiap tahapan tersebut agar bisa menyesuaikan dengan pola pengasuhan yang kita terapkan pada anak.

Tips Merawat Bayi Baru Lahir tanpa bantuan Perawat Bayi

[parenting] 


Memiliki bayi baru lahir memang sangat diidam-idamkan ya Bunda, melihat tangan kecilnya, kaki mungil dan mulut mungilnya sangat lucu dan menggemaskan. Bila Bunda bisa membayar  perawat bayi yang telah telaten sungguh sangat baik namun bila tidak ada maka kita sebagai ibunya mau tak mau harus memiliki pengetahuan tentang cara merawat bayi baru lahir dengan benar. 

Kisi -kisi Soal UAS 2017-2018

Sebentar lagi kita mau menghadapi ujian semesteran nih, sudah siap belum menghadapi UAS. Berikut kisi-kisi soal ujian semesteran yang dapat kalian pelajari ya !

kisi-kisi soal ujian akhir semester ganjil matematika wajib kelas XI 2017-2018

KISI KISI SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER GANJIL 2017-2018

Minuman Segar dan Sehat yang dapat Dibeli dengan Mudah secara Online

[lifestyle] Minuman Segar Sehat yang Dapat Dibeli dengan Mudah Secara Online


Pernah puasa  kan? Bagi yang pernah merasakan berpuasa bagaimana rasanya ketika disuguhkan minuman segar saat berbuka puasa. Huaah rasanya segar tidak terkira. Tubuh yang tadinya lemas tak bertenaga menjadi segar lagi sesaat setelah kita meminum minuman yang segar melegakan. 

Isi Waktu bermain Anak dengan kartu Bercerita SOGOOD Cerdik

Minggu  itu aku ada kejutan untuk anak-anak.  Kebetulan saat itu baru pulang dari pasar pagi untuk membeli keperluan dapur seperti sayur dan lauk. Saat mereka membongkar kantong belanjaan ku matanya langsung berbinar setelah melihat bungkusan SOGOOD Ayam Nugget kemasan 400 gr. 


Kemasan SOGOOD nuget ayam berhadiah kartu cerdik

Ini Dia Cara Mengatasi Omelan dan Nyiyiran Wanita




Sebuah status dari seorang konsultan perkawinan Ibu Ida Nurlaila sempat menarik perhatian ku. Yang isinya kira-kira begini :

Wanita itu memiliki struktur otak yang berkualitas majemuk sedangkan struktur otak lelaki berbalut tunggal. Itu sebabnya jika wanita memiliki ruang yang banyak untuk mengeksplor apa yang ada pada dirinya lebih banyak dibanding laki-laki. 

Ini Dia Alasan dari Penggunaan Sistem Pembangkit Listrik Diesel di Indonesia

[teknologi]


Savana untuk Segala Suasana

[fashion]




Aplikasi Pantau Anak untuk Mengatasi Kecemasan orang Tua

[lifestyle]




Berburu Tiket Murah ke Belitung

[traveling]

wisata belitung
gambar by traveloka








Akhir tahun tinggal menghitung hari saatnya siap-siap merencanakan liburan. Yeeay. Destinasi impianku adalah Belitung. Wisata Belitung yang sangat memukau apalagi setelah booming laskar Pelangi karya Andrea Hirata yang sempat menyita perhatian masyarakat. Belitung yang memukau mampu membius wisatawan untuk mengunjungi negeri Laskar Pelangi ini.

Bahan Makanan ini memiliki Nutrisi Penting untuk Mendukung Otak Anak

[lifestyle]



Memilih untuk Dicintai or Mencintai

"Jadi perempuan itu jangan mau mencintai 
karena tenagamu akan terkuras mempertahankannya, 
tapi jadilah perempuan yang dicintai kamu tak akan lelah"




Mencintai dan dicintai adalah kedua hal yang pastinya bertolak belakang walaupun sama-sama untuk urusan cinta dan menyayangi. Namun keduanya memiliki ruh yang berbeda.

Hadiah Terindah untuk Ayah



Ayah, bagiku  lebih dari seorang kepala keluarga. Ia juga Ibu yang pertama membuatku terbangun menyambut hari ketika melaksanakan rutinitas menjadi seorang pelajar, dulu.

Teknik yang Bisa Dilakukan untuk Menghindari Penipuan ketika Hari Belanja Nasional 2017

Selamat datang November!



Bulan ini ada yang istimewa karena ada hari yang dinanti oleh para pembeli online yaitu Harbolnas 2017. Nah kali ini saya akan berbagi beberapa Teknik yang Bisa Dilakukan untuk Menghindari Penipuan Ketika Hari Belanja Nasional 2017

Belajar Mandiri dan Kreatif dengan IWIC 11

Hai pembaca setia 



Cara Mendapatkan Penghasilan dari Iblogmarket

Tutorial kali ini aku akan share bagaimana Cara Mendapatkan Penghasilan dari Iblogmarket untuk menambah penghasilan dari blog.



Happy Blogging

Ceritanya aku mau berbagi pengalaman mengerjakan job dari Iblogmarket nih. Sebelumnya aku jelaskan terlebih dahulu apa itu Iblogmarket. Jadi Iblogmarket itu semacam web marketer yang menyediakan fasilitas influencer dan advertiser. 

Gamis Lazeta yang Kian Memukau untuk Kesan Anggun

gamis lazeta mouza


Pantai Carocok nan Memukau

pantai carocok painan


Selamat Hari Blogger Nasional



Kalau petani nyangkul di sawah, 
terus saat mencangkul ketemu belut  
Ambil belutnya, lanjutkan mencangkulnya

Mau Jadi Blogger Apa?

Jadi Blogger Apa

Sebenarnya jika ditanya begitu aku pun bingung (haha). Kata mba Shinta kita mesti mendalami bidang keilmuan kita, agar kedepannya apa yang kita tulis dapat bermanfaat untuk orang banyak. 
Lah sekarang gimana? Aku mau jadi blogger apa?



Nah galau deh, kalau ditanya begitu soalnya dari awal aku membangun blog (ciee bahasanya udah membangun  kerenan dikit lah) ini untuk mengabadikan kisah perjalanan ku dan keluarga. Nah, ternyata kedepannya aku malah lebih tertarik untuk menulis tentang aktivitas mengajarku yang sebagai guru.

Mukena Shafwa yang kian Nyaman

mukena shafwa mouza


Terobosan terbaru dari Mouza kali ini yakni dengan meluncurkan produk Mukena Shofwa. Setelah sukses dengan gamis-gamis unik khas Mouza pencinta produk branded ini akan meramaikan dunia fashion mukena dengan tajuk Shofwa.


Tampil Fashionable dengan Jaket Kulit Pria pada Liburan Akhir Tahun

jaket kulit pria


Sebentar lagi liburan akhir tahun akan tiba. Bagaimana dengan rencana liburan kamu? baiknya mulai dari sekarang sudah merencanakan matang-matang ya, apalagi dalam kondisi cuaca ekstrem yang tidak menentu seperti akhir-akhir ini. 

Manisnya Gamis Senza untuk segala Suasana




7 Pilihan Fashion Muslimah untuk Kesan Casual Anti Ribet


fashion muslimah


Tampil fashionable namun tidak ribet tentu merupakan pilihan bagi wanita berhijab. Apalagi untuk aktivitas sehari-hari yang mengutamakan kepraktisan dalam pemakaiannya. Maunya tetap praktis dan tidak terhalang dengan hijab yang dikenakan. Untuk itu ada beberapa pilihan berbusana muslimah yang dapat menjadi inspirasi para muslimah berhijab dalam beraktivitas sehari-hari baik itu ke kantor, kuliah, jalan-jalan santai maupun ketika menghadiri acara-acara non formal. 

Ikan Kembung Saus Tempoyak Resep Favorit Keluarga




Setiap  musim buah ada satu buah yang bisa dinikmati sepanjang tahun.  Buah ini memang tidak berbuah selalu namun karena keunikannya dan kemampuan nenek moyang terdahulu menemukan cara mengawetkan buah ini sehingga masih bisa dinikmati meskipun telah usai musimnya.

Inilah buah durian atau duren.  Buah musiman nan mengunggah selera bagi siapa saja yang mencium aromanya.

Gaya Hijab Formal untuk Muslimah Bekerja




Berhijab dan bekerja saat ini sudah bukan lagi dua style yang bertolak belakang. Pilihannya bisa di hijup.com Beberapa style berhijab sudah menyesuaikan dengan gaya pekerja kantoran yang cenderung rapi, necis dan klimis namun tetap syar'i. 


Makanan Bayi Menjadi Salah Satu Pendamping ASI yang Terbaik


Setelah usia si kecil menginjak 6 bulan, ada baiknya diberikan makanan pendamping selain masih minum ASI atau susu formula. Dengan memperkenalkannya makanan bayi dalam tahapan yang tepat dapat membuat si kecil mengenal berbagai macam rasa makanan sehingga tidak terus menerus bergantung pada ASI. Memang makanan bayi instan bisa dengan mudah Anda temukan di toko susu, supermarket hingga situs belanja online, namun yang terbaik tetap sebaiknya membuat sendiri di rumah. Lebih ekonomis, higienis dan pastinya lebih sehat. 

Traveling Hemat, Murah dan Cerdas ke Yogyakarta


Mengenal Aquascape untuk Kenyamanan Hunian



Aquascape atau aquarium komplit adalah salah satu hiasan hidup yang sangat apik jika dipasang di dalam ruangan. Saat ini aquascape adalah solusi bagi kenyamanan hunian karena menghadirkan nuansa hijau atau tematik. Berbagai tema yang diusung Aquascape sangat memanjakan mata dan membuat hati terasa sejuk dan damai.


Pengalaman Belanja dengan TokoCash

[belanja online]



Ceritanya aku lagi ketiban rezeki nge blog nih. Biasanya kan rezeki ngeblog itu diterima dalam bentuk transferan ke rekening. Nah kali ini hasil ngeblognya bukan ke rekening tapi dalam bentuk saldo TokoCash.

Menciptakan Rasa Nyaman dan Hemat Energi di Rumah


Setiap kali mau beranjak tidur, si kecil selalu merengek minta dikipasi. Ia merasa kegerahan ketika malam tiba. Suhu kamar memang meningkat ketika malam tiba apalagi dengan suasana rumah yang berada di perumahan padat minim pepohonan hijau. 

Kamu Lebih Berharga dari Siapapun

#CollaborationKEB3


Hai Bunda, selamat berbahagia,

Kamu lebih berharga dari siapapun 

Yah kalimat itu memang benar banget deh ya. Misalnya saat sakit coba deh kalau bukan kita yang mengobati sakit yang kita rasakan apakah ada yang peduli? mungkin ada beberapa orang yang ada di dekat kita akan care dengan apa yang kita rasakan namun tindakan tersebut bukankah karena kita yang bercerita dan membagi rasa dengan mereka?

Manfaat Sarapan Pagi untuk Anak

[lifestyle]


Gamis Orima nan Menawan

[fashion]


Hai pencinta gamis, Mouza kembali hadir dengan tajuk Orima. Bagi penggemar gamis motif bagus banget nih, Gamis Orima full motif dan full colour.

Mourie Dress Anggun untuk Segala Kondisi

(Fashion)


Tampil Percaya diri dengan Kaos anak

Anak-anak memiliki keunikan tersendiri dalam segala hal, baik itu tingkahnya, gaya bicaranya, atau talentanya. termasuk dalam hal berbusana anak-anak terlihat sangat manis apabila dikenakan busana yang pas dan sesuai dengan usianya. Kesan imut, lucu dan manis akan terlihat dari wajah mereka.

Busana yang tepat dapat menunjang penampilan anak sehingga terkesan imut,, lucu dan menggemaskan. Sebaliknya jika pemilihan busana tidak tepat maka kesannya menjadi tidak enak pandang. 

Untuk anak perempuan pemilihan busana yang tepat sebaiknya menyesuaikan dengan umur, karakter maupun tempat. Begitu juga untuk anak laki-laki. Anak laki-laki juga bisa tampil imut, lucu dan fashionable dengan kaos anak. 



Merencanakan Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan


Yeayy sudah mau akhir tahun lagi. Akhir tahun paling pas merencanakan liburan. Karena momen yang tepat. Kantor, sekolah libur dan perusahaan biasanya memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk mengajukan cuti.