Tips Melipat Baju Ala Ecomom

Hai Ecomom..

Melipat baju buat sebagian orang mungkin kedengaran seperti pekerjaan sepele. Tapi, buat ibu-ibu seperti kita yang setiap hari ketemu sama lipatan baju pasti tau gimana rasanya melipat baju yang memakan waktu cukup lama. 

Kalian pernah gak sih merasa kesal waktu sedang melipat baju? Kalo iya, mungkin kita harus toast hehe.. Karena saya juga merasakan hal yang sama. Dulu saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk melipat baju satu ember. Hehehe. Mungkin metode melipat baju yang saya gunakan terlalu ribet dan memakan waktu lama.

Tapi sekarang gak gitu lagi, karena saya sudah menemukan cara melipat baju yang lebih cepat dan efisien, dan hanya butuh waktu 5 detik saja. Disini saya ada beberapa trik untuk melipat baju dengan cepat dan tepat. Siapa tau bermanfaat buat para ecomom yang lain. Yuk disimak!


1. Melipat dengan alat pelipat baju

Cara melipat baju ini menggunakan alat pelipat. Alat pelipat ini bisa kita dapatkan di toko-toko online, atau kalau Ecomom mau. Ecomom bisa membuat sendiri di rumah dengan bahan dasar kardus bekas. Biar lebih gampang, yuk lihat tutorialnya:



2. Melipat agar lipatan baju tidak terlihat




Cara yang ini merupakan cara yang sangat umum di pakai dalam melipat kemeja pada keseharian kita. Cara yang simpel ini membuat kemeja mempunyai bekas lipatan pada bagian lengan atas dekat pundak dan bagian kanan-kiri badan kita. Agar bentuk lipatannya tidak terlalu membekas sebaiknya kamu tidak terlalu menekan lipatan-lipatan tersebut.

3. Menggulung Baju



Kalau trik ini mungkin lebih cocok digunakan saat akan berpergian untuk travelling, agar semua baju yang kita bawa bisa masuk tas semua. Ini cocok nih buat Ecomom yang sering berpergian jauh dan sering membawa baju yang banyak.


4. Cara melipat baju dengan cepat

Setau aku cara ini adalah cara melipat baju dari orang-orang Jepang. Dengan cara ini, kita bisa melipat baju dengan praktis dan cepat. Kurang dari 5 detik kita sudah bisa melipat baju dengan sangat rapi. Cara ini lah yang sekarang sedang saya terapkan, karena menurut saya ini cara yang paling cepat dan tepat untuk melipat baju dengan rapi.







Nah, Ecomom itulah beberapa trik yang saya ingin share. Sejauh ini saya merasa cara-cara tersebut dapat membantu meringankan pekerjaan rumah tangga saya. Waktu yang dibutuhkan untuk melipat baju pun tidak terlalu lama. 

Oh iya, kalau ada Ecomom yang bisa melipat baju dengan cara-cara yang menurut Ecomom efisien, kenapa gak coba ikutan #ShirtFoldingChallenge. Itu challenge buat kita nunjukkin kemampuan kita dalam melipat baju dengan cepat dan praktis. Info lebih lanjut, Ecomom bisa cek di Ecomom. Kalo saya sendiri ga usah disuruh, saya udah ikutan Challenge ini dari kemarin-kemarin. Lumayan loh hadiahnya kalo bisa menang, hehehe.

10 comments

  1. Saya praktekkan lumayan mba jadi rapi gak perlu setrika lagi... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Melipat baju memang butuh kesabaran ya mbaa

      Delete
  2. ternyata dalam melipat ada tekniknya ya kak

    ReplyDelete
  3. Praktis, engak perlu repot, simple. Tapi perlu belajar lagi nih, biar mudah, masalahnya masih 'kekuk' karena belum terbiasa.

    ReplyDelete
  4. Nah, ini nih cocok banget buat saya yang selalu kesusahan dalam mempraktiskan lekuk lipat baju. Hehe. Makasih infonya, kak. :)))

    ReplyDelete
  5. Bisa diterapkan waktu lagi liburan. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liburan bisa belajar teknik melipat baju ya

      Delete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.