Tentang Sahabat Baru, Acer Switch Alpha 12

Dear My Friend...

Aku mau cerita tentang kisah kita berdua, sebuah perjalanan kita  melewati segala rintangan dan harapan berdua. Iya, berdua saja, Aku dan Kamu. Kamu tau tidak, saat pertama kita jumpa hatiku begitu senang bak penantian panjang yang berujung indah. Kamu begitu aku idam-idamkan sejak dahulu.

Saat itu kamu hadir mengisi hari-hariku, kita berdua senantiasa bercengkrama dan bermimpi banyak hal. Kamu selalu respon dengan ide-ide ku, kamu juga selalu setia menampung setiap keinginanku. Setiap hari ketika aku menginginkan sebuah harapan terwujud kamu hadir dan selalu memberikan jalan keluar dari mimpi-mimpiku.

Sahabat setia suka dan duka

Pertama kalinya kamu tersenyum karena aku berhasil mewujudkan mimpi ku yakni berhasil menelurkan sebuah karya kita, kamu ingat kan saat aku jingkrak-jingkrak ketika paket istimewa itu datang ke rumah? Sebuah buku solo yang dicovernya ada namaku. Terimakasih telah menjadi sahabat terbaikku siang malam menemaniku menyusun kata, merangkai makna atas sebuah karya abadi kita. Lalu, atas kesetiaanmu lahir pula karya kedua, ketiga dan seterusnya tanpa bisa terbendung.

Sahabat Terbaik menemani hari-hariku
Friend...

Kamu juga ingat kan, saat aku kelimpungan mencari teman sebagai syarat kenaikan pangkat yang memberikan deadline tak lebih dari satu minggu saja? Sementara bahan yang akan dikumpulkan itu ada ratusan arsip yang harus di buat. Lalu kamu dengan setia memberi tahu bahwa kamu memiliki semua yang aku inginkan, ternyata kamu itu perekam ulung ya, data-data yang telah sekian tahun membatu tak pernah aku lirik kamu simpan baik-baik, lalu saat aku kelimpungan mencari bahan kenaikan pangkat itu kesana kemari kamu tersenyum padaku dan memberikan semua yang aku butuhkan terimakasih ya. Hingga saat deadline tiba kita berdua bisa merampungkan semua data dan arsip kenaikan pangkat tanpa ada yang tertinggal. Sekali lagi terimakasih teman..

Friend...

Kebersamaan kita dan apa yang telah kita lalui bersama bukan tanpa aral rintangan, kamu itu selalu saja punya cara membuatku tersenyum. Mengerti betul cara menyelesaikan masalah yang bagiku terasa berat. Kamu ingat tidak, hampir setiap saat si Adek ribut mau nonton film Upin Ipin sementara aku ada tugas yang harus diselesaikan, kamu selalu bersabar mempersilahkan Adek menonton film kesayangannya hingga selesai lalu berlanjut lagi menemaniku menyelesaikan tugas-tugasku. Kamu tidak pernah mengeluh. Ahh..kamu memang paling mengerti ya..

Akhir tahun lalu tugasmu memang bertambah berat, ada berbagai aplikasi berat yang terpaksa harus aku titipkan kepadamu untuk menunjang pekerjaanku, iya saat menjadi Oemar Bakri mendidik generasi bangsa khususnya menjadi pengajar mata pelajaran matematika maka aku membutuhkan beberapa program pendukung agar apa yang aku sampaikan kepada siswaku dapat diterima dengan baik, maka kamu mulai akrab dengan aplikasi-aplikasi berat semacam Geogebra, Math IXL, Matlab, Graphmath dll. Aku tau kamu sudah keberatan dengan titipanku itu tapi mau bagaimana lagi aku butuh semua itu.

Sekarang guru mesti melek IT

Di akhir tahun lalu secara tak sengaja aku terjun ke dunia maya yang didalamnya dipenuhi orang-orang hebat, beberapa diantaranya memang temen ku di FB yang dulu nya juga sama sepertiku berkarya melalui buku. Namun mereka lebih asyik dengan dunia yang namanya blogging. Kamu tau nggak ternyata aku kesasar disana dan menemukan keasyikan tersendiri hampir sama dengan menulis buku, kan sama-sama menulis.

Singkat cerita kamu memang sahabat setia tak pernah sedikitpun mengeluh. Kamu tetap setia mendampingi ku belajar nge-blog mencoba peruntungan lain di dunia blogging istilahnya. Mulailah aku belajar dari nol tentang menulis blog, share, punya akun media sosial lain seperti Twitter, Instagram, LinkedIn, Fans Page, dll. Huaah ternyata dunia ini luas sekali ya. Aku seperti bangun dari tidur dan melihat dunia seluas itu. Aku mulai tertatih belajar dan belajar tak kenal lelah. Kamu begitu setia menemaniku belajar, kadang kita berdua bergadang hingga larut malam, lalu mulai lagi saat subuh menjelang. 

Ternyata berjibaku di dunia blogging ini tidak  sesimpel menulis buku ya Friend, kalau menulis buku ya menulis saja, cari referensi dan membaca berbagai rujukan. Nah, kalau blogging itu lebih dari itu ternyata. Aku mulai mengenal yang namanya IP, pc yang mumpuni untuk berselancar di dunia maya agar bebas  tanpa hambatan apapun. Blogging itu bukan sekedar menulis, butuh foto pendukung yang bagus, agar bisa menjadi salah satu daya tarik pengunjung blog kita. Maka ada satu tuntutan lagi yang perlu kamu tau, aku membutuhkan beberapa software penunjang untuk edit-edit foto, video, maupun aplikasi penunjang lainnya.

Merambah ke dunia blogging dengan berbagai konsekuensinya

Aku terlalu memaksa kamu Friend, dan aku harus minta maaf sama kamu, aku menyesal karena telah membebanimu dengan berbagai aplikasi berat yang membuatmu sakit-sakitan sehingga harus beberapa kali di larikan ke ahli. Ohh maafkan aku Friend.

Aku lupa bahwa kapasitasmu terbatas untuk berbagai aplikasi dan software berat, aku terlalu memaksakan kehendak ku. Dan akibatnya kamu semakin sakit dan lelah.

Friend, dalam temaram malam, dan dalam keletihanmu kamu masih bisa memberikanku sebuah harapan. Kamu masih saja berusaha menyenangkan hatiku, beberapa hari yang lalu kamu memberitahuku bahwa ada sahabat terbaikmu yang baru saja dirilis oleh tuan besarmu. Dan kamu dengan senang hati mengenalkannya.

Friend...

Aku begitu terharu ketika kamu perkenalkan temanmu ini. Sebuah terobosan baru yang akan menunjang semua aktivitas ku, katamu. Darimu aku tau bahwa sahabatmu ini tidak akan pernah mengeluh kalau diberi beban software yang berat-berat karena dia telah didukung oleh kapasitas memori dan processor yang spektakuler

Friend...

Dari ceritamu aku mengerti bahwa sahabatmu ini sangat peduli untuk orang-orang yang memiliki segudang aktivitas digital, seperti blogger, web desainer, maupun pelaku-pelaku digital lainnya. Ketika para pelaku digital diluar sana menginginkan informasi secepat kilat maka dia begitu complete dan perfect menunjang berbagai aktivitas mereka tanpa ada hambatan sedikitpun. Sahabatmu memang benar-benar multitasking  mampu menolong kebutuhan orang-orang yang hidup dan besar di dunia digital. Dia mampu bekerja dalam tuntutan garis keras, lho...maksudnya, dalam satu waktu beberapa aktivitas bisa terlaksana dengan baik. Download, upload, searching, browshing, presentasi, dan menampilkan data semua bisa dikerjakan dengan baik olehnya. 

Kamu tau kenapa? karena kapasitasnya sudah mumpuni sangat-sangat mumpuni. Selevel-lah sama pc dengan harga puluhan juta. 

Bagi seseorang dengan tuntutan mobilitas yang tinggi ternyata Dia mampu memenuhi tuntuan tersebut, Dia bisa diajak kemana-mana tanpa membutuhkan ruang banyak dan memakan tempat. Misalnya ketika traveling tak perlu membawa tas khusus yang begitu memberatkan, Dia memiliki body slim yang pas untuk seorang traveler, business man, buzzer maupun blogger seperti aku. Sungguh, ceritamu  benar-benar membuatku terpukau. 

Aku tidak sabar ingin segera bertemu dengan sahabatmu itu. 

Friend...

Seiring dengan usiamu yang kian menua, aku merasa sangat perlu memberikan jeda waktu untukmu beristirahat dan menghabiskan masa tuamu dengan santai tanpa beban berat. Betapa sedihnya ketika kamu masih harus bergadang mengerjakan berbagai tugas-tugasku dengan aplikasi berat. Kamu sudah lelah itu pasti, maafkan tapi aku tidak punya pilihan lain, karena kamu satu-satunya tempat aku mengadu banyak hal, karena kamulah yang paling mengerti keinginanku saat ini. Kadang, aku tidak tega melihatmu terengah-engah melayani keinginanku, menyajikan berbagai browser ketika melakukan blogwalking demi mendapatkan traffic, mencari berbagai referensi di berbagai halaman website untuk sebuah artikel, memaksamu untuk ikut ramah dengan software baru untuk kebutuhan fotografi maupun data dalam menunjang sebuah artikel yang sedang aku garap. 

Kamu kadang ngambek dan mengeluh lelah tapi aku sering memaksamu, tetap mengajakmu menyelesaikan semua tugas-tugasku hingga selesai. Semua yang kulakukan demi sebuah eksistensi. Eksistensiku diantara belantara digital sana. Yang mungkin saja ibarat sebutir pasir di pantai, ya aku masih kecil tapi memiliki cita-citaku teramat besar, aku tau perlahan kamu mampu mengantarkanku berada di tengah-tengah orang-orang hebat bergabung, mengenal dan membaur dengan blogger lainnya. 

Maafkan aku Friend...sungguh aku memang sahabat yang tidak mengerti kamu, aku memaksa kan kehendakku. tapi satu tekadku, dalam waktu dekat aku akan segera membebaskanmu dari segala macam pekerjaan yang berat, sudah saatnya kamu beristirahat menikmati masa tuamu. Baiklah aku berjanji akan segera mengistirahatkanmu saat kamu mengenalkanku kepada sahabatmu itu. 

Tentang sahabat yang kamu ceritakan kepadaku..

Kamu begitu yakin bahwa dia bisa menggantikanmu menemaniku, membantuku mengerjakan semua tugas-tugasku, nge-blog, belajar desain, edit foto, membantu ku dalam mendidik dan mengajar matematika kepada siswa-siswaku, membuat bahan pembelajaran dengan berbagai aplikasi berat, hingga menangkap berbagai angel menarik di setiap sudut-sudut peristiwa merekam serta menyimpannya dengan baik. Dia multifungsi, sebagai notebook dengan berbagai keistimewaannya serta sebagai tablet dengan kepraktisan dan simple yang dimilikinya tanpa sedikitpun mengurangi fungsinya.

Acer Switch Alpha 12 

Ini dia sahabat baru kita. Notebook 2-in 1 yang powerfull dan fanless. Performa nya dapat menjadi partner kita dalam bekerja dan beraktivitas secara digital. Akhirnya bisa Switchable antara profesi dan hobi ku.

Sahabat baru

Dual Fungsi Notebook dan Tablet dalam Satu Performa Kece

Performa sahabat baru ku ini kece banget, bisa berubah fungsi macam superhero. Sebagai  notebook dan sebagai tablet. Perubahan fungsi ini tanpa sedikitpun mempengaruhi mobilitas pengguna. Saat pergantian dari notebook ke tablet modenya kan berganti dengan sendirinya tanpa hambatan. begitu juga sebaliknya ketika mode tablet akan diubah ke mode notebook kita bisa memasang kembali dengan cepat dan mudah. Hal ini karena perangkat Switch Alpha 12 telah dilengkapi dengan keyboard docking dengan pelengkap engsel magnet. Keyboard docking ini memiliki fungsi sebagai pelindung layar jadi perubahan fungsi dari monitor ke tablet dapat dengan mudah dilakukan tanpa bantuan peralatan apapun. layar juga dilengkapi dengan lampu backlit dengan fungsi sebagai senter ketika akan menggunakan keyboard di tempat yang gelap. 



Prossesor

kekuatan utama dari sebuah perangkat notebook adalah prosessor. Acer Switch Alpha 12 memiliki prosessor yang oke punya, kita bisa mentransfer data secara cepat hingga 5 Gbps. Hal ini karena Switch Alpha 12 memiliki prossesor Intel Core i Series generasi ke-6 yang sangat mumpuni dalam urusan kecepatan loading. Port USB Type-C dengan USB 3.1 gen 1 yang dimilikinya membuat notebook ini semakin unggul dalam urusan transfer data.



Weight 

Acer Switch Alpha 12 begitu kamu memperkenalkan kepadaku, sahabat yang kelak akan menggantikanmu menjalani hari-hari sibukku. Boleh ya, aku menyebutnya Switch Alpha 12 sebagai calon sahabatku, sahabatmu dan sahabat kita. Dari segi body Switch Alpha 12 ini sangat mumpuni menemani aktivitas harian ku nantinya. Dengan bobot ringan hanya 1,25 kg aku yakin tidak akan mengganggu aktivitas harianku, bahkan bisa diselipkan dalam tas model cangklok tanpa merasa terbebani. Jadi tidak mesti menggunakan tas ransel kemana-mana untuk menampung seluruh perangkat notebook

Batterai Capacity

Setiap hari aktivitas sebagai pengajar mengharuskanku memenuhi jam tatap muka lebih dari 6 jam. Artinya dalam satu minggu bisa saja  ada jadwal sepuluh jam tatap muka, nah ketika tatap muka biasanya sering sekali ketinggalan charge laptop. Hal ini ternyata bisa diatasi dengan Switch Alpha 12 karena telah memiliki baterai 4,870 mAh setara dengan 8 jam masa on. Jadi tidak khawatir lagi ketinggalan charge apabila sedang berada di kelas atau di luar. 

Storage dan Memory

Ini yang paling penting dalam perangkat pc. Memory mesti mumpuni untuk sebuah pekerjaan yang seabrek-abrek. Untuk menyimpan bahan ajar lengkap dengan berbagai aplikasi pendukung, media pembelajaran, yang membutuhkan dukungan dari software tertentu seperti Adobe Flash, Macroflash, dll. Serta Software yang dapat menunjang proses pembelajaran seperti Geogebra, IXL Math, Graphmath, dll. Sebagai blogger juga membutuhkan banyak foto-foto pendukung yang dapat menunjang sebuah tulisan atau artikel yang akan di posting di blog atau website. Serta berbagai aplikasi editor foto yang  mumpuni. Semua itu harus tersimpan apik dalam sebuah perangkat pc yang memiliki memory optimal. Switch Alpha 12 menjawab semua kebutuhanku dengan kapasitas Storage 256GB SSD, 512Gb SSD serta memori 4 GB DDR3, 8 GB DDR3. 

Connection

Akses jaringan bebas hambatan adalah modal bagi seorang blogger,  berbagai peran lainnya di zaman kini sangat tergantung dengan akses jaringan internet.  Acer Switch Alpha 12 memiliki koneksi  wifi 802.11a/b/g/n/ac, bluetooth 4.0 dijamin berselancar di dunia maya bebas hambatan.

Assesories

Kalau sedang lelah dengan fungsi tablet Switch alfa 12 bisa diubah ke bentuk notebook dengan pelengkap kickstand yang dapat mengatur jarak pandang kita. Biasanya kalau lelah seharian di depan notebook kita membutuhkan posisi yang nyaman. Nah, kita bisa mengatur posisi notebook dengan  assesories kickstand ini. Asyik kaan. Assesories lainnya adalah stylus pen yang berfungsi sebagai pengganti jari saat menggunakan mode tablet. Nah, bagi jari-jari yang gede-gede bisa sangat terbantu lho dengan adanya stylus pen ini yakin deh gak akan typo karena stylus pen ramping gak akan menyenggol huruf-huruf disebelahnya. 



Untuk penggunaan berjam-jam dalam kondisi mobilitas tinggi biasanya notebook sudah overheating, suhu mesin notebook meningkat akibat aktivitas yang tinggi, Switch Alpha 12 memiliki kipas yang berfungsi sebagai pendingin. Jangan salah lho ya, kondisi kipas yang ada pada body Switch Alpha 12 bukan seperti yang biasa kita lihat pada notebook biasa dengan  kipas manual yang diletakkan pada kaki-kaki penampang notebook. 

Suara bising dan tentunya sangat mengganggu konsentrasi kita. Pendingin pada Switch Alpha 12 merupakan Acer LiquidLoop yakni pipa yang berisi cairan pendingin untuk menstabilkan suhu prosesor Intel Core i series secara optimal. tidak perlu khawatir lagi notebook akan panas apabila digunakan  terus-menerus.

Fitur Blue Light Shield 

Menatap layar notebook berjam-jam bisa saja membuat mata lelah, berair dan perih. Hal itu karena layar monitor mengeluarkan emisi cahaya biru pada layar yang dapat membuat mata cepat terasa lelah. Apabila keadaaan ini dibiarkan terus menerus dapat membuat mata rusak. Inilah yang terjadi dengan mataku akhir-akhir ini setiap tahun minus mata semakin meningkat akibat aktivitas di layar notebook yang berlebihan. Nah, Switch Alpha 12 menjawab semua keresahan ku dengan teknologi fitur Blue Light Shield untuk melindungi mata dari emisi cahaya biru yang berasal dari layar notebook. Jadi aku tak perlu khawatir minus semakin meningkat akibat aktivitas di depan notebook



Layar Switch Alpha 12

Biasanya layar notebook memiliki area pandang yang terbatas, sehingga sedikit merepotkan kalau kita harus membuka beragam aplikasi dalam satu waktu, namun ternyata Switch Alpha 12 memiliki area pandang yang luas dengan ukuran 12 memiliki resolusi tinggi yaitu QHD (2160 x 1440) multi touch. Display beresolusi tinggi dijamin membuat mata nyaman bekerja di depan layar. 

Friend...

Semakin lama mengenal Switch Alfa 12 maka aku semakin Switchable. Doakan ya semoga kami berjodoh. 


Terimakasih telah menjadi sahabat terbaikku. Selamat datang sahabat baru. Switchable Me : Profesi dan Hobi yang didukung oleh Acer Switch Alpha 12 Notebook 2 in 1 yang powerfull.

25 comments

  1. Keren si acer, seandainya berjodoh jg denganku si acer hihihi. Good luck ya mba ;)

    ReplyDelete
  2. Saya juga termasuk salah satu pengguna acer mbak, dan bukan tanpa alasan sih mbak saya menggunakan produk dari acer, karena selain memiliki kualitas juga awet dan tahan lama jadi betah deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acer yg paling kena dihari ketika charge hilang dicuri, aku pikir taman deh riwayat notebook, tp ternyata charger cocok dg tipe lainnya,

      Delete
  3. Wah semakin naksir dengan laptop ini mba :)
    Sukses lombanya mbaa

    ReplyDelete
  4. Sukses ya mbak lombanya....Acer mrek laptopku yang pertama kali dulu tahun 2008..awet sebelum digondol maling :D

    ReplyDelete
  5. Laptopku yg dulu juga acer mbak lumayan awet lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awet dan mudah urusnya kalao lagi sakit ya mba

      Delete
  6. Lohmb wita sama ma akuuw, ni leptopku lagi panas terus gegara takmasukin foto2 banyak banget en bertambah terus stiap kulineran dimana hahahha, jadi uda mulai ngambek agaknya
    Apa aku ganti leptop acer aja yak, eaaa

    ReplyDelete
  7. Keren ya produk acer switch ini, cocok buat emak2 yg suka leptop/ gadget ringan2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emak ak butuh Acer Switch Alpha 12..puk...puk

      Delete
  8. acer setia yaa, mudah2an aku punya juga sahabat setia kaya acer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinn, semoga Acer benar benar menjadi sahabat sejati ya, mba

      Delete
  9. Keren banget lah ini Switch Alpha 12, semoga beneran bisa menemanimu berkarya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mbaa...kepengen banget punya Acer Switch Alpha 12

      Delete
  10. Mbaknya pengguna setia acer ya..mantap deh. huaaa saya ngimpi banget punya acer switch ini mbk.

    ReplyDelete
  11. amin deh, semoga berjodoh ya... eh, kita sama2 pengguna ACER rupanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ria juga ya...semoga nanti dapat Acer yang baru ya..

      Delete
  12. pengen saya juga punya sahabat yg bernama Acer Switch Alpha 12 ini :) Mudah2an suatu saat bisa punya hehe

    ReplyDelete
  13. Keren. Saya juga pakai acer, tapi masih corei3. Kalo lepi pembagian kantor sudah core i7 walau beda merek.

    salam,
    http://alrisblog.wordpress.com

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.